Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa (Step by Step Tutorial)

daftarkan blog di alexa - widget alexa rank
Posting ini merupakan tutorial cara/langkah-langkah mendaftarkan blog/website di Alexa. Mendaftarkan blog di Alexa merupakan salah satu cara untuk mendapatkan audit dasar untuk mengetahui perkembangan traffic blog/website. Untuk informasi lengkapnya silakan simak "Apa itu Alexa?" Baru memiliki blog ataupun memiliki rank alexa yang masih rendah bukan masalah. Justru, hal itu akan memberikan gambaran tentang kualitas blog anda dan memacu anda lebih bersemangat lagi. Betul?
Berikut langkah-langkah pendaftaran blog/website di Alexa secara detail:
1. Masuk ke Alexa.com.
2. Kemudian pilih tab 'Site Tools'.
3. Klik 'Claim Your Site'.
4. Masukkan url blog/website anda, kemudian klik 'Claim your site'.
5. Daftar terlebih dahulu untuk login, atau untuk praktisnya bisa langsung login dengan account Facebook yang terletak di sebelah kanan form login.

 6. Kemudian masuk ke halaman verifikasi. Terdapat dua cara, yaitu dengan mengupload HTML ke direktori root blog (ini jika anda punya hosting sendiri) atau masukkan meta key Alexa yang terdapat pada opsi kedua. Gunakan opsi kedua agar lebih cepar dan mudah. Caranya: copy meta key-nya dan paste di template HTML anda. Letakkan di antara <head> dan </head>, agar cepat termuat letakkan di bagian atas (dekat <head>) setelah meta keyword dan meta description blog anda. Kemudian save template.


7. Kembali ke halaman Alexa tadi dan klik 'Verify my meta tag'. Jika berhasil akan ada informasi yang menunjukkan bahwa anda telah berhasil meng-klaim blog anda.
8. Dapatkan widget Alexa untuk dipasang. Masuk ke 'Site Tools' lagi dan pilih 'Alexa Site Widgets'. 
 9. Ada beberapa jenis widget disana, anda tinggal memilih mana yang mau anda pasang di blog, masukkan url blog, dan copy kodenya.
10. Masuk ke halaman design >> page elements, klik add gadget,  dan pilih add HTML/Javascript, paste kode ke dalam kolomnya, dan save. Letakkan di sisi halaman yang diinginkan, lalu save lagi.
You're done!
Setelah selesai, anda dapat memantau rank/peringkat secara langsung dari widget Alexa di blog dan juga melakukan cara meningkatkan rank/peringkat Alexa blog.

-----------------------------------------
Important!
Tidak semua subdomain bisa memiliki Alexa rank independen karena memang tidak dibuat sebagai struktur terpisah dari domain induk. Contoh-contoh blog dengan subdomain independen adalah blogger.com, wordpress.com, blog.com, dan lain-lain. Jika anda menggunakan subdomain semacam ini, anda dapat menggunakan layanan Alexa.
Sedangkan blog-blog dengan subdomain non independen (bergantung) pada domain induk adalah mywapblog.com, multiply.com, dll. Subdomain berjenis seperti yg terakhir memiliki ranking traffic (alexa) yg menginduk pada subdomain, sehingga semua blog akan memiliki alexa rank yg sama. SO, untuk pengguna beberapa layanan blog dengan masih menggunakan subdomain, saya sarankan tidak perlu mendaftarkan dan memasang widget Alexa. Mengapa? Karena ranking serta detail yg muncul adalah milik domain induk dan bukan milik blog.
-----------------------------------------
Update note:
Banyak yang bertanya, "mengapa alexa rank yang baru saya pasang menunjukkan No Data?" Ini wajar dan bukan suatu masalah. Karena Alexa baru saja dipasang dan butuh waktu untuk Alexa memastikan statistik yang dapat ditampilkan setelah beberapa waktu. Anda butuh bersabar hingga Alexa kemudian menampilkan rank Alexa blog. Tidak ada yang instan dalam blogging. Cara tercepat adalah dengan terus berusaha  membuat artikel berkualitas, membangun blogmeningkatkan traffic, meningkatkan pageview, dan menguatkan visibilitasnya di search engine.
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa (Step by Step Tutorial)
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 145 Comment(s):

Rizkyzone said...

kalau saya dah mala menceraikan alxa, maksudnya g pasang banernya

Unknown said...

haha, menikah lagi dong mas.... ya sepertinya tanpa widget itu sebenarnya juga tetap berpengaruh kok. asalkan sudah pasang meta key and sudah verified....semua beres, all done....all right, atau Indonesianya, "semua kanan"

fajar said...

selain alexa apa lagi gan yang bikin rank naik?

Unknown said...

maksudnya rank apa ya bro? kalo rank alexa ya sangat jelas sekali yang mempengaruhi adalah jumlah traffic. kalo rank search engine (SERP), ya karena popularitas link dan relevansi dan kepadatan keyword.

ah.suwendha said...

terima kasih mas tutorialnya, berguna dan bermanfaat

batercus said...

apa ya bedanya dengan alexa site audit?

Unknown said...

alexa site audit adalah insight yang lebih mendetil khusus untuk pemilik blog/web. terdapat tool2 yang digunakan untuk melakukan ana;ysis hampir mirip dengan google analytics. tapi site audit ini berbayar.

Firman Dwinanda said...

bang, kalo blogger yang baru kan begitu masuk design - add gadget dia ga ada add HTML/javascript.. itu gimana ya?

Unknown said...

masih ada kok. setelah masuk dashboard (blogger in draft)pilih opsi di sebelah gambar "rumah", klik layout, add page elements masih ada opsi HTML/Javscript, sama aja kok kaya yang lama.

Anonymous said...

terima kasih infonya,gan...
saya sudah jalankan tutorial diatas,dan respon alexa "thanks you for submitting",,dan akan diproses selama 2 hari kerja.apa itu jg berarti sudah beres,gan?
maap banyak tanya,maklum msh awam neehh
thanks..

Unknown said...

halo bro, pas lagi online nih jadi langsung jawab. Oh, its okay, bagus malah kalo kita sering bertanya, bukankah faham justru dari bertanya? :D
Yuo udah beres tuh, 2 hari kerja itu maksudnya proses submit detail dan informasi blog, tetapi tracker dan segala sesuatunya sudah berjalan. Biasanya untuk detail blog (yang ditampilkan di bagian atas traffic repot dan contact) memang harus diproses admin, tapi biasanya ga sampe 2 hari udah nongol kok, kalo ga antri banyak bahkan hanya dalam hitungan jam saja. Thanks for the great question :D

YauNi said...

mas bro, mau nanya..(Langkah ke 6.)
kok data alexa blog saya tidak muncul yak?
awal nya: Meta key nya saya letakkan di atas (/head) sudah 3-4hari gitu tidak muncul juga.


terus sekarang saya coba buat ulang. saya taro meta key nya di atas (head), ap benar seperti itu? jadi bingung.. :"( sad.
mohon bimbingan nya mas bro.

YauNi said...

mas, mau nanya lagi..
Apa kita bisa meng-edit your Site listing?

setelah saya isi Site Title.
Site description. semua sudah.. terus muncul nya seperti ini.

Oops! We were unable to process your request. Please try again. If it still doesn't work, contact customer support.

mohon bimbingan nya lagi mas. ^_^

Unknown said...

bukan di atas (head), tapi "letakkan di antara (head) dan (/head), agar cepat termuat letakkan di BAGIAN atas (dekat head) setelah meta keyword dan meta description blog...."
itu maksudnya bukan di atas (head) tapi di bawahnya namun lebih dekat.

kemungkinan kedua, traffic blog anda belum memadai untuk mendapatkan awalan rank dari alexa, sehingga belum ada data yang bisa ditampilkan. itu :D

Unknown said...

site listing bisa di edit kapan aja ko

YauNi said...

haha, kalau di atas (head) ga bisa yak. ada pemberitahuan dari Alexa. :D funny.
jadi sekarang saya letakkan Meta Key nya di
(head)Meta Key | disamping nya.

Bro, saya ingin bertanya.. Artikel2 diBlog saya ini hasil transfer(impor - export) dari Blog lainnya(Blog punya saya juga).

COntoh,
Awalnya aaaa.blogspot.com terus saya buat baru bbbb.blogspot.com terus saya buat baru lagi cccc.blogspot.com

bisa dibilang transfer nya mungkin ada 5x dan ini yang ke-6.

tapi Artikel yang di blog aaaa.blogspot.com dan bbbb.blogspot.com dan juga cccc.blogspot.com tidak saya hapus, cuma saya ubah di Who can view this blog? Menjadi Only Blog Authors.

yang menjadi pertanyaan saya apakah Artikel saya itu bisa diTemukan di mesin pencari ?
dan apakah berpengaruh dengan Traficc/Rank Alexa ?

Semoga bro mengerti yang saya maksudkan.. :"( sad.

Kasih saran yak mas bro.. Apa yang sebaiknya dilakukan?
saya tunggu balasan nya.

Maaf doubel Comments. ada sedikit tambahan di comments ini.

Unknown said...

untuk set blog menjadi tidak terndeks search engine, adalah dengan mengatur pada halaman Setting > Basic > Let search engines find your blog?: pilih no. Jadi meskipun anda set blog hanya bisa di baca blog authors saja, kemungkinan terindeks Search Engine masih ada, meskipun nanti selain blog authors tidak dapat mengakses-nya (hanya masuk ke halaman warning blogger).
Namun, itu sama sekali tidak berpengaruh pada traffic blog baru anda. Permasalahannya ada pada optimasi SEO-nya, atau setidaknya bagaimana anda membuat blog dapat dikenal lebih luas oleh khalayak. Untuk mengawalinya, perkenalkan blog lebih sering ke Search engine agar terindeks (dengan cepat), selengkapnya baca: Cara Membuat Blog Cepat Diindeks Google Search Engine.
Search engine terbukti memberikan traffic yang signifikan, sehingga rank traffic (alexa) pun akan meningkat.

redonewest said...

mampir gan... sambil tukeran klik adsnya... :) thank ilmunya....

yOu said...

maaf kang mau tanya.. Widget alexa saya tiba-tiba ko ga muncul.. pdhal tdinya ada... knpa ya kang? apa masalahnya..

Unknown said...

ada banyak kemungkinan. misalnya browser di block oleh provider tertentu karena script dianggap berbahaya, script rusak atau kacau kodenya (secara tidak sengaja, ketika mengutak-atik widget), kerusakan browser, atau trouble dari alexa. tp sepertinya yg terakhir tdk karena punya saya baik2 saja. coba bikin saja lagi dan pasang, kemudian lihat widget tampil atau tidak.

yOu said...

mksih kang atas infonya.. udah dibkin lagi tapi tetep ga da...

yOu said...

msih pke script yang sama dicoba blog saya yang lain mah tampil kang... kyanya mah blog saya bermasalah kan.. solusinya gmn ya? mohon bantuannya..

VirezforeveR said...

masih bingun sama cara no 6 gan :(

Unknown said...

thanks gan (y) bermanfaat banget

hayek said...

infonya bagus sob.. thanks dah sharing.

Gaemgyu Holic said...

mas, koq skrg saya ga bisa masuk ke Alexa.com? padahal kemarin masih bisa..
pas coba masuk, malah ada tulisan '503 Service Unavailable'
itu kenapa ya?

Unknown said...

saya bisa tuh bu.
mungkin masalahnya ada server provider internet yg anda pakai. emang kadang2 provider ada trouble sperti itu. pake operator apa, bu?
Kadang direfresh beberapa kali bisa. Tapi kalo engga berarti ya masih trouble.

Gaemgyu Holic said...

hhe... saya cuma pke modem biasa (flexi)..

mudah2an nanti dicoba bisa lagi..^^

Unknown said...

terimakasih atas artikelnya...broo

Maswita said...

Thanks infoNya ...sangat membantu sekali...,

GaemGyu Holic said...

blog saya udah berhasil di claim.. tp knapa meta key nya jd muncul di atas header blog ya? itu bisa dihilangkan ga mas? soalnya agak mengganggu pmandangan...

Unknown said...

semestinya tidak muncul. letaknya di dalam tag head. segala sesuatu di dalam head seharusnya tidak terlihat. coba cek apakah letaknya di antara <head> & </head>? kalo iya seharusnya tidak masalah. pastikan letakkan di bawah <head> dekat dengan meta2 yg lain. jangan dilepas, karena meta key alexa digunakan oleh alexa menganalisa traffic (mengirim & menerima query data).

Berita Indonesia said...

Fungsinya buat apa ya mas daftarin blog ke alexa ini

Gaemgyu Holic said...

oh iya bnr,, skrg udh berhasil mas.. thanks..^^

Unknown said...

@setyawan: silahkan simak tentang alexa disini: Alexa

@Gaemgyu: sip dah.

elgehady said...

salamu'alaikum...
mas mau nanya neh, maaf sebelumnya karna pertanyaannya ga ada sangkut pautnya ama judul postingannya diatas.
gini mas, saya buat like box facebook di blog, dah beres and jadi.saya copy HTML java skripnya and pasang di side bar, tp masalahnya ga muncul like boxnya...kira2 msalahnya knp dan apa tuh, and solusinya gmn...??
sudah saya coba pasang dimana2, di sidebar, footer dan header juga bahkan,...
sebelumnya masakasih banyak mas atas bantuannya
jazakumullah khoir ...

Unknown said...

waalaikumsalam.
coba pake kode yg berjenis HTML 5. pastikan masukkan semua kode ke gadget HTML script.

cheat game said...

nice share

intensifer said...

makasih mas artikelnya. aku newbie, udah pasang gadgetnya, tapi masih NO DATA :)

pulsa elektrik murah said...

thank panduannya sob,jelas sekali langkah2nya

Dumuk Struck said...

Makasih banyak sudah berbagi ilmu gan :-)saya baru belajar blogging, semoga blog saya jg bisa pnya rank alexa langsing seperti punya agan setelah mempraktekan tips di atas :)

Tom Neutron said...

terima kasih gan infonya...
tutorialnya gampang ternyata setelah liat postingan agan...

boolabundar said...

sudah dicoba tinggal menunggu tampilan angka utk pertama kalinya..thks infonya bro..sukses trus.

Satria Baja Hikam said...

mas, untuk langkah ke enam q mulai bingung nih.setelah login.mksudnya meta apa?ada dimana?belum nyampe ni pikirannya...tlg dibantu y.thanks....mampir mas dblogQ,sxn join n tuker link klo boleh.hehehe

blogku said...

assalamualaikum mas Azmi
saya blogger baru dan tidak ngerti apa apa tapi sudah punya blog..namanya http://www.islamshout.blogspot.com. bisa nggak minta tolong diperkenalkan gitu...dan saya mohon izin mengambil satu atau dua artikle tapi langsung ngelink ke blog ini bukan co pas aja
Nur kholis

Albab said...

sobat, aku mau nanya nih, poin nomer enam itu maksutnya gimana yah ? diverifikasi ? tapi kok yang keluar malah pilihan untuk beli akun premium di alexa yah bang ? mohon bantuannya :D

Unknown said...

Mohon ijin untuk menayangkan artikel ini di blog saya & tolong diperiksa, apa sudah betul/sesuai atau belum?
Syukron katsir atas perkenan serta kesediaan sobat...

klikwebsaya said...

makasih infonya...
langsung ke tkp ...

SANG PEMBELAJAR said...

Nice Sharing gan...
Salam bLogger,,,
Sukses buat bLognya...

hahah wkwk said...

Akhirnya saya bisa juga, thx om

cahyadi_blog_san said...

Nice Gan

Our World said...

Very Good
God Bless You

BOS DOLLAR said...

apakah ada pengaruh dari tidak verifikasi blog ke alexa terhadap rangking alexa blog kita...?
thanks

ino putro said...

banyak yang bilang kalo gak pasang widgetnya gak bisa nae prngkatnya.. apa bner gitu mas?

dava said...

nice info gan,,
dah tak coba,,

agus and aris said...

sebuah ilmu yang bermanfaat,,, terima kasih..!
tak kunjung maka tak datang..! :D

kemauan kreatifitas anak bangsa..!
http://tugasbloger.blogspot.com/

blog saya said...

sangat bermanfaat sekali admin.
@http/:kumpulan-downloadedpcfree.blogspot.com
@http/:low-ridedownload.blogspot.com

thnks.

Unknown said...

mantaaap gan blog nya

Naswandi said...

Akhirnya bisa juga pasang alexa, makasih bos...

http://catatansinadya.blogspot.com said...

udah pasang Alexa nya..
tapi ranknya no data, n links nya juga no data :((
itu kira-kira kenapa?
terus, ada cara praktis claim site nya ga di alexa? mksdnya setiap step2nya ada foto2nya.. jadi saya bisa ngikutin n ga bingung sm scriptnya :(( #maklumbarubelajar

yg mau mampir ke blog ku..
monggo :))

catatansinadya.blogspot.com

Lust & Love said...

maksi bro buat sharenya... salam kenal ya.

Jefry said...

Makasih infonya mas,,, dan moga2 serelah mendaftar ini bisa membantu menurunkan alexa tank blog saya

capcus said...

uda di klaim,,,tapi meta tagnya ngga muncul,,malah masuk ke alexa Plans and Pricing..gimana ya?
http://idebebeb.blogspot.com/

Anonymous said...

nice info gan, sangat membantu :)

http://agfreeinformasi.blogspot.com/

ikhsan guitaris said...

gann kaya nya ..
udah berubah tuhh cara2 nyaa ..
bukan 2 lagi tapi sekarang tiga !!

visit back
www.ikhsanguitaris.co.cc

Achmad Mushi Asrarillah said...

hha, Alexa penting yah? koq d blog saya rank nya NO DATA tapi LINK IN nya 4 ==a
gimana ini atuh si mbak Alexa

http://zerra-raygatsu.blogspot.com

Adrian said...

info yang mantap mas, thanks yah..

Unknown said...

thanks mas...sip ini tutorial berhasil terpasang...salam kenal mas

apri adi 031 said...

thanks sob,,,,info'x mantap

Unknown said...

thanks buat infonya ya,.
kunjungi juga blog saya di www.tipssoftware.co.cc

Unknown said...

knpa pnya ku tertulis no data memangnya apa yang kurang mohon penjelasannya (http://www.berbagi-ilmu25.co.cc/)

megaa said...

yupz aku seperti teman teman..
kenapa no data??
ayo dateng ke blog ku teman teman..
kita saling tuker link yukz
dtg ke http://gok1lz.blogspot.com yah..:)
isi buku tamu nya juga..:)
terima kasih..:)

Unknown said...

bg makasih atas info nya..

kunjungi y blog saya www.infokit4.blogspot.com

Unknown said...

Check Blog Sya Ya mAs Bro ' bnyak infp-info blog yang perlu anda ketahui .
CHECK TKP ??? http://putrapatiwara.blogspot.com/
THN'S

Unknown said...

Check Blog Sya Ya mAs Bro ' bnyak infp-info blog yang perlu anda ketahui .
CHECK TKP ??? http://putrapatiwara.blogspot.com/
THN'S

Nasruddin said...

Maaf mau tanya, di bagian manadi dapat kode HTML nya pak ?
Sy sdh ada di langkah ke 6 tp blum lihat kode HTML.
Mohon penjelasannya pak.

Nasruddin said...

Saya sudah berhasil pak,, terima kasih banyak.

http://beliilmu.blogspot.com/

Om Mimin said...

meta tag itu apa ya mas? liat meta tag blog kita dimana? maklum newbie nih :)

Drs. Muh. Zakaria Se.i said...

Assalamualaikum...
Saya sudah mendaftar Alexa tapi saya belum pernah verifikasi...
Cara nyari code nya dimana yah...
1. Login
2.???
3.???
4.???

Kabar Terbaru said...

Fungsinya buat apa ya mas daftarin blog ke alexa ini?

Argijoe said...

cara mendapatkan meta key nya gmn gan...??
setelah klik claim your site kok ga ada meta key nya...?? makasih sebelumnya

Unknown said...

Yang kesulitan dengan urutan tahap2 verifikasi alexa, setelah selesai bikin akun dan daftarkan blog. Lihat saja halaman statistik alexa anda: contoh, http://www.alexa.com/data/details/main?url=buka-rahasia.blogspot.com

lihat di kanan atas, dekat url/nama blog, di situ ada informasi bahwa situs belum di claim, klik claim dan ikuti langkah2 selanjutnya. setelah itu ada opsi verifikasi, pilih verifikasi dengan meta verification. langkah memasangnya ada di artikel.

pasang iklan baris gratis tanpa daftar said...

milik saya sudah berhasil daftar di alexa gan..,makasih infonya ya...

pulau tidung said...

wahh mantap gan ane coba dulu ahh mudah mudahan berhasil ya aminnnnnn

Unknown said...

Mas Mohon Pencerahanya Kenapa selalu kembali login terus padahal sudah certify this site..
masih belum terverifikasi reemill[dot]blogspot.com

faridsoft said...

mas cara nambahin Link in gimana mas ,, koq punya ane cuman 1.

Unknown said...

itu backlink versi alexa, Alexa yang menghitung dan menampilkan

pepaya said...

mengupload HTML ke direktori root blog ...
itu dimaa to letaknya mas bos

Info Online said...

Nice share

Unknown said...

Kak mau tanya, Maksudnya "Links in" itu apa ya ?
Terimakasih !

informasi said...

makasi mas
mudah2an aku bsa dftardi alexa

Beryn cantik said...

terimakasih tutorialnya, saya akan pasang alexa ,

Banua Mandar said...

Kk- kemarin blog saya ganti template dan gak backup saya lupa copy meta tag alexa nya, ada cara balikin gak, atau cara dapatkan lagi kodenya. aku coba cek di alexa tapi gak dapat.

Unknown said...

Kembali ke alexa, tapi jangan lupa login. lihat pada list blog yang sudah pernah didaftarkan, di sana nanti ada menu verifikasi dimana kode meta alexa bisa dicopy lagi.

My Laboratorium said...

Mantap artikelnya om Ahmad :)
Mohon izin copy paste 2 artikel om ahmad ya tentang "10 Langkah Mendaftarkan Blog ke Alexa
" dan "Tips Mengedit Template HTML Blogger/Blogspot: Mudah dan Aman".Karena saya tidak mau masuk dalam daftar pencuri konten milik om ahmad
Izin ya om :)

danu88 said...

mas mau tanya nih apakah untuk daftar di alexa ada persyaratan khusus, misal minimum post berapa atau yang lain, karena saya coba blog saya kok ga bisa ya pesan yang tampil:
There was an internal error while processing your request. Please try again.

maksudnya gmn mas tolong bantuannya yah?

Unknown said...

Halo. Tidak ada persayaratan tertentu. Asalkan anda yang punya web/blog dan bisa memasukkan meta atau file ke dalam web/blog, maka anda bisa mengklaimnya. Kalo internal error berarti ada permasalahan dengan server alexa, atau server provider internet anda ketika mengakses website tertentu.

Unknown said...

Alexa itu apa sih mas??
:D
haha, kurang paham..
:D

Unknown said...

Halo, simak disini:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/03/cara-mudah-meningkatkan-alexa-rank-blog.html

Yusa said...

Kan udah saya pasang gan...udah berhasil semua....tapi ada yang menggangu gan, kodenya tu tampil di header blog ku...kira kira kalo dihapus bermasalah gak gan?

ramadani said...

gan ane mau tanya...
klo kita ganti theme blog kita? apakah kita harus claim site lagi di alexa??? trus bagaimana caranya? mksih gan

Unknown said...

Tidak perlu. Yang penting sebelum template diganti meta verifikasi dicopy/disimpan dulu, soalnya ketika ganti template semua meta tags hilang, termasuk yahoo dan google meta tags. Setelah template baru terpasang, simpan/pasang lagi meta verifikasinya.

Batu kebal said...

untuk yang hosting sendiri gmana ya mas?

Mr. Solusi said...

terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat......

Mr. Solusi said...

gan, kalo boleh tanya, cara bikin "kembali ke lap-top" yang di pojok kanan bawah yang buat balik ke atas itu gimana ya? kalau berkenan mohon dikasih tau dong hehe peace

obyektif-magazine said...

Mas Ahmad Khoirul Azmi, salam kenal. Trims informasinya. Mau tanya, kenapa ranking Alexa, kalau sudah 500 ribu, turunnya angka jadi susah banget? Disamping itu, bagaimana caranya, agar meski tidak update beberapa hari, ranking tidak anjlog?

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)

Unknown said...

Halo, semakin rendah angka ranking traffic alexa, semakin ketat persaingannya. sehingga kalo naik (baca: rank semakin kecil) memang susah dan sedikit-sedikit, bahkan sangat sering fluktuatif, karena perbedaan traffic dengan situs atau web selevel semakin tipis. Jadi kadang naik 300, 100, 200, atau anjlok. Untuk yang sudah sampai level seperti itu berarti kuncinya di kekuatan SEO, agar traffic bertambah pesat.

Unknown said...

@Mr. Solusi: oke ke depan akan saya buat tutorialnya

Unknown said...

kok no data,knp to mas

AJID-WATCH.COM said...

mantap gan infonya berguna banget bagi yang pengen bloging nih
main2 juga ya kesitus saya
makasih

Unknown said...

mks bro ilmunya- ditunggu kunjungannya di
www.abu-uswah.blogspot.com

Bisnis Warung said...

Kenapa rank yang tertera diwidget blogku beda dengan kalau mengecek langsung ke alexa.com ?

dedy said...

Makasih banyak infonya mas bro, berguna sekali infonya untuk webku

Unknown said...

@Bisnis: Rank di widget memiliki sumber database yang berbeda dengan yang ada di halaman ranking alexa. Updatenya kadang terlambat. Yang paling akurat adalah yang di halaman alexa/

Ade Novit said...

Assalamu'alaikum mas punya saya kok page rank sama link in nya msih no data?? gimana itu ya? apa ada yg krg? atau harus upgrade ke premium?? pdhal q datar itu sdah hmpir 1bln.. mohon pncrhannyaa..

Anonymous said...

Terima kasih banyak . Saya juga masih Pemula

mau download software ,majalah atau film?
Kunjungi Blog Saya ya ? jangan lupa like nya ...hee

http://wusma.blogspot.com/

Adji Owen Sullivan said...

makasi infonya gan

http://muhsidiq-aji.blogspot.com/

Rafflesia said...

ternyata gampang ya sob, trims nih Aleksa ane masih gueeede

Mr Unik said...

Mantap gan tipsnya udh ane cba tpi pnya ane no data aja visit balik ya http://unikdanunik.blogspot.com/

http://www.centplay.com/affiliate/id_878/ said...

mantappp

Unknown said...

gan kalo rank no data ane yg salah daftar apa ntar dalam kurun wktu trtentu muncul sndiri rank'nya?. terimaksih.

Poccong.blogspot.com

Irvan Kyenz said...

oh gitu y, thankz gan infonya

Unknown said...

@Ilkham: Ya benar, butuh waktu untuk alexa melihat traffic blog baru, kalo trafficnya mulai terlihat baru bisa nongol tu rank

Numz said...

katanya sih cara ni emang bisa bikin alexa agak langsing

Eka pramita said...

gan, rank ama link in, diblog aku kok masih no data aja? padahal udah sekitar 10 hari pasangnya, terus juga tiap hari update artikel, pada waktu klaim blog ke alexa juga berhasil kok.

Nb: maksudnya link in itu gimana sih?

Unknown said...

@Eka, perubahan data Alexa tergantung perubahan traffic. Kalo traffic anda belum signifikan untuk mendapatkan rank, maka rank akan terus ditampilkan dalam no data. Jadi bukan masalah anda membuat posting atau tidak, poinnya adalah bagaimana perkembangan traffic blog anda. Links in adalah backlink versi alexa

Billy Dewanto said...

nice post. bisa dibaca juga tentang alexa http://www.whitedark.net/2012/06/bahaya-menggunakan-alexa-booster.html

Dunia Belajar said...

gan ane mau tanya nih..butuh waktu berapa lama untuk blog baru bisa kedeteck rank nya.....soalnya punya ane dah 1 bulan rank nya masi aja 0 ...:(
trima kasih..

tonyguards said...

Saya sudah ikuti semua point2nya.

Click Here OR Click Here

Blog Sadid said...

Makasih Gan Infonya ,, Tapi Biasanya berapa lama nunggunya?

Nasruddin said...

Semenjak saya daftar ke Alexa dan pasang widgetnya melalui tutorial ini, rank Alexa saya makin naik kang Azmi, walau belum besar tapi saya bersyukur. Sekarang Traffic ranknya sdh 3,107,986 dan Link in nya sdh 17. Berkat ikuti petunjuk2 blog ini.
Terima kasih pak.
Salam Sukses dari Makassar.

Alfin Fauzan said...

Mas azmi saya mau tanya .. blog saya rangkingnya sudah 1 jutaan. Tp di rank in country No Data... Dulu sudah sempet pernah ada 17 ribuan di rank in country, tp mulai awal september kemarin rank in country mendadak jadi no data ..
bgaimana cara mengatasinya ? mohon pencerahannya yaa :) aku tunggu blesannya

ini blog saya http://www.catatanaphe.blogspot.com

Resep Masakan Nusantara said...

Thanks Gan. Tp kok udah tak daftarin belm kedetect juga ya blog ranknya?? help gan newbi abis nih..

Anonymous said...

Oke..sudah terpratekkan..makasih banyak..
Semoga rank alexa saya bisa seperti Blog ini...hehe..berharap..
makasih lagi

Unknown said...

Makasih sob yaah...
ane coba dulu... :)

Unknown said...

terimakasih infonya.
sangat bermanfaat sekali.

huwaidblog.blogspot.com

Anonymous said...

bagus sih...........
tapi gak [as banget dengan artikel saya..........

Anonymous said...

saya sudah terpasang, infonya menarik , semoga sukses

Testing said...

Ane gak nemu ini semua brow. aduh. alexa dah up to date brow

Unknown said...

bro kalo meta tagnya kehapus pas ganti template pengaruh nggak?
saya udah verifikasi seminggu yg lalu tapi tetep aja no data. ente cek deh di http://aremahooligans.blogspot.com

Unknown said...

Seharusnya tidak berpengaruh, karena meta itu hanya untuk identifikasi dan verifikasi. Coba saja masukkan lagi. No data artinya traffic anda belum memadai untuk bisa diberi ranking oleh alexa.

Rudy Bond said...

makasih mas, saya sudah memasang tapi masih link in:no data, kenapa ya mas...?

surya said...

terimakasih udah berbagi info he..he..he.. :D salam kenal :)

Unknown said...

makasih infonya,,sangat bermanfaat

Anonymous said...

Terima kasih artikelnya gan.... alexa rank aku masih nol... gimana naikinnya ya..??
ditunggu kunjungan baliknya

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap