Fitur GooglePlus Mentions Hadir di Posting Blogger

Google Plus Mentions for Blogger
QUICK POST:
Fitur mentions (@ pada Facebook dan Twitter serta +/@ pada Google+) adalah fitur yang sangat efektif untuk memberikan notifikasi pada seseorang yang terkait atau terlibat dalam pembicaraan/aktivitas tertentu. Nah, kini fitur mentions pada Google+ dapat juga digunakan di Blogger. Cara menampilkannya pun cukup sederhana. Anda dapat mengaitkan (mention) profil Google+ teman anda atau pun Google+ Page di artikel/posting blog anda.

Ketika anda membuat sebuah posting melalui post editor Blogger, cukup ketikkan + atau @ diikuti dengan nama profile atau nama Google+ Page, secara otomatis akan muncul beberapa nama dalam sebuah list, dan anda dapat memilih nama yang dikehendaki.
Bagi yang belum tahu, tentu ada syarat khusus agar fitur ini bisa muncul dan digunakan pada Blogger. Sebelumnya anda sudah harus mengintegrasikan atau menggantikan profile Blogger dengan GooglePlus. Jika belum, simak Cara Integrasi Profil Blogger dengan Profil Google+. Melalui integrasi ini, anda juga dapat menggunakan salah satu widget baru Blogger, Google+ Follower Gadget.

Satu lagi, jika anda telah menyetting untuk secara otomatis mempublikasikan artikel terbaru ke GooglePlus, maka nama-nama yang anda mention di dalam posting secara otomatis akan tampil di dalam share box.

Well, that's it and have a nice mentioning! :)

Fitur GooglePlus Mentions Hadir di Posting Blogger
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 6 Comment(s):

Tokotua Forex said...

Blogger.com fiturnya semakin canggih! mantap

Ahmad Bakri said...

Salam.
Mantap bang, baru tahu sekarang setelah membaca post diatas.
Salam.

ibnoe cahyadie said...

Kren sih om, Dulu saya juga udah pernah nyoba om..., tapi rasanya kok lebih sreg sama profil blogger yang lama. Setelah saya kembali ke profil lama ternyata fitur mentionnya juga ikutan ga ada lagi. Nice share om...

Ahmad Khoirul Azmi said...

@all: thanks.

@ibnoe: Iya, saya sampai saat ini juga masih setia menggunakan profil Blogger meskipun lebih sedikit fiturnya. Fitur mentions memang baru bisa digunakan kalo anda pake profil G+.

infosaja.com said...

Kadang ada juga hal buat saya geram,email saya selalu saja penuh notifikasi dari para Google+ teman-teman.

rian sindu said...

sudah mas. setiap saya publish artikel otomatis keluar jendela share ke google+. matur thankyu

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap