Download Software dan Games Full Version Gratis Terbaru 2014

Cara Membuat Google+ Page & Widget Google+ Page di Blog/Web

google+ pages

Kehadiran Fitur Google+ Page

Google+ semakin menunjukkan kekuatannya. Fitur baru, yaitu Google+ Pages (halaman mirip dengan Facebook Page), telah diluncurkan pada 7 November 2011 lalu. Saya mendapat kan notifikasi dari Google+ mengenai hal tersebut serta telah mencoba membuatnya. Ternyata G+ Page memiliki potensi & fitur yg lumayan bagus juga. Google+ Page dapat menjadi alat yg kuat untuk share content blog/web dan mengukuhkan otoritas blog/web serta bisnis di dunia internet. Ada berbagai jenis Google+ Page yg dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan. Karena baru saja diluncurkan (beta), pastinya Google+ Page masih memliki beberapa kekurangan dibanding Facebook Page. Namun saya yakin dalam beberapa bulan ke depan Google+ Page dapat bersaing dengan Facebook Page, terutama..... yah, dalam Hal SEO. SEO?!
.....

Google+ Page dan Search Engine Optimization (SEO)

Artikel ini sengaja saya luncurkan setelah melakukan beberapa uji coba terlebih dahulu pada efek Google+ Page terhadap SEO Google. Seperti halnya Google+ untuk account personal, saya yakin Google+ Page juga memiliki efek terhadap SEO dan search ranking di SERPs. Dan memang benar sekali, setelah beberapa hari membuat Google+ page Buka Rahasia Blogspot, hasil pencarian di Google untuk blog ini memunculkan Google+ Page Buka Rahasia Blogspot pada urutan ke dua setelah blog http://buka-rahasia.blogspot.com, serta menggeser posisi Facebook Page-nya.
cara membuat Google+ Pages
Kekuatan Google+ Page di SERP menunjukkan peran pentingnya terhadap upaya peningkatan authority serta visibility blog/web di mata search engine. Ini adalah hipotesis sementara yg ke depan tentu akan sangat berbeda serta mengalami pengembangan jauh lebih dalam mengenai keterkaitan antara Google+ Page dengan SEO.

So, apapun bentuk blog/web anda atau apapun jenis bisnis, organisasi, perusahaan, dll, saya sangat menganjurkan membuat G+ Page sekarang juga. Nantinya, yg akan muncul di web atau iklan tidak hanya like us on Facebook, atau follow us on Twitter, tapi juga Add us on Google+ :-).

Cara Membuat Google+ Page

Syarat utama membuat Google+ Page adalah kepemilikan account Google+. So, sebelum membuat G+ page, buat account Google+ terlebih dahulu.
1. Di halaman account G+ lihat pojok kanan bawah, disana ada link "Create a Google+ Page". Klik link tersebut.
2. Pilih jenis page sesuai kebutuhan pada menu "pick a category". Jika menurut anda kurang sesuai, pilih "Other".
buka rahasia blogspot: Google+ Page
3. Lanjutkan dengan mengisi data page pada "add your info", yaitu nama Page dan website. Centang semua persyaratan di bagian bawah form.
4. Setelah page terbuat, lakukan kostumisasi. Klik menu customize. Isikan tagline atau deskripsi page. Tambahkan juga gambar sebagai foto profil page yg telah dibuat tadi, klik "change profile photo", browse pada folder dimana terdapat gambar yg diinginkan lalu ipload.

5. Klik juga menu "get the word" untuk share Google+ Page baru ke circles anda di Google+.
6. Buat & pasang widget badge Google+ Page di blog/web.

Pilih jenis-jenis badge atau icon pada menu di bawah tampilan widget. Saat ini, widget yg tersedia adalah yg dalam bentuk icon.
Setelah itu, lihat kode di bawahnya:
a. Copy kode di bagian atas (ditandai kotak biru), buka halaman edit HTML template, letakkan kode di atas </head>. Lalu save.
b. Copy kode di bagian bawah (ditandai kotak merah), paste ke Gadget blog (di page elements klik add a gadget > pilih HTML/Javascript). Masukkan kode ke dalam kotal HTML/Javascript lalu klik "save". Di halaman page elements/layout drag/geser gadget ke posisi yg diinginkan lalu save lagi.

Done! You now have got a Google+ Page and its widget on your blog/web. Sekarang anda dapat share status, gambar, atau link yg berkaitan dengan blog, web, bisnis, organisasi, atau apapun di Google+ Page.

Stealing is for suckers! © buka-rahasia.blogspot.com
google

Catatan:
Jika anda menemui tutorial lama, maka perhatikan bahwa untuk masuk ke Edit HTML template tidak lagi melalui halaman "design/rancangan", melainkan dari dashboard > template > klik edit HTML. Masih bingung mencari dan edit kode di Edit HTML Blogger baru? Simak tips trik berikut:
1. Cara Mencari Kode di HTML Editor Blog
2. Fitur di HTML Editor Baru
3. Tips Edit HTML Blogger (artikel lama)
Cara Membuat Google+ Page & Widget Google+ Page di Blog/Web
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 26 Comment(s):

Pian Uhuy said...

tak coba e dulu mas

Kallu Juzan said...

Salam,,saya baru gabung diblog BUKAN(n)RAHASIALAGI, dan saya suka artikel2 anda terutama yg membahas DMCA, saya ingin mencoba'a. Makasih & lam kenal..

Ahmad Khoirul Azmee said...

Halo Kallu, yup terima kasih telah bergabung. Saya akhir2 ini memang sedang terus mendalami DMCA, mudah-mudahan ke depan bisa saya tambahkan artikel yg lebih mendalam lagi mengenai DMCA. Senang rasanya artikel2 di blog ini bermanfaat. Terima kasih buat dukungannya.
Salam kenal balik.

tipstrikblog said...

terima kasih infonya gan...

Pian Uhuy said...

mas....
ada cara autopost ke google plus ????
kaya rss grafiti di facebook....

Ahmad Khoirul Azmee said...

setau saya sampai saat ini belum ada, Pian. Google plus belum melakukan sharing API ke developer, mungkin karena G+ masih beta. Kita tunggu aja perkembangan kapan Google share API G+ sehingga ada developer yg bisa buat aplikasi auto publish.
Jadi, sampai saat ini belum bisa. Kalo mau share masih pake cara manual.

Pian Uhuy said...

ok mas...makasih

jasa penerjemah tersumpah said...

ok sob thanks atas infonya...salam kenal n sukses selalu...

ijobunglon said...

wiiih bagus bagus...
coba pasang ah

Belajar Forex said...

Thanks gan infonnya, langsung ke tkp

Rumah dijual said...

Makasih ya infonnya, nambah wawasan :D

Adsloko.com said...

OK thanks infonya sob, langsung dicoba plus nambah wawasan.

Arman said...

Pilih jenis-jenis badge atau icon pada menu di bawah tampilan widget. Saat ini, widget yg tersedia adalah yg dalam bentuk icon. maklum newbie ga ktemu2 bos tempat pilihnya..hehe..

Ahmad Khoirul Azmee said...

silahkan simak sekali lagi tutorial di atas karena saya sudah menjelaskan dengan detail

Mebel Jati Minimalis said...

thx ya bisa kasih g+ di blog kita...

kunjungi juga
http://www.mebelminimalis.com/

Anonymous said...

batas usia minimal dalam pembuatan google+ berapa ya?

Pengobatan asam urat said...

terimakasih banyak nih atas infonya, semoga bermanfaat ya sob

Paskibra OfTwenty Six said...

wah bermanfaat bgt nih :-D

ayo mampir ke blog kami, dan buktikan kalau paskibra sekarang udah modern http://paskibraoftwentysix.blogspot.com

Deppyna Mungiil Sangadhz said...

makasih mas atas informasinya...

Alvindho's Zone said...

thnx for info nya...

Ganis Sebastian said...

makasih impo-nya gan,kebetulan ane lg berpindah dari profil blogger ke profil gugel-plus,dan lg cari artikel ttg ini...

prepaid android said...

mau coba pasang juga G+ di blog saya mas khoirul, sekalian izin ninggalin jejak disini :)

Pramuka Pasukan Kusumayudha said...

wah, bisa dicoba pasang google+. Makasih tutorialnya gan... :)

Pendekar Terminal said...

Wahhh ... tadi mencoba buat yang ada pada tutorial ini ternyata sekarang ada perbedaan. sedikit bingung tadi. tapi terima kasih gan dengan ini saya mendapatkan pengetahuan baru .. :)

joey satriana said...

oh gitu ya mas boleh di coba tu

download gratis

Muchamad Sujarwanto said...

Ini yang saya cari mas. Saya akan pasang juga di blog saya www.newherbalsehatdanhalal.logspot.com Terima kasih infonya.....
kunjung balik ya....

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

Join Our Team!

© 2013 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap