Cara Membuat Daftar Isi (Sitemap) di Blogger/Blogspot

Daftar Isi (Table of Contents) sering pula di sebut sebagai sitemap (peta situs) karena isinya digenerasikan (generated) dari url sitemap feed. Jika sitemap blog di search engine berfungsi sebagai alat untuk mempermudah pemetaan isi blog/website oleh search engine, maka sitemap yang ini berfungsi sebagai alat navigasi dan pemetaan bagi pengunjung/visitor untuk melihat seluruh isi konten atau artikel blog/website dalam satu halaman khusus. Tentunya ini sangat menguntungkan pengunjung dan juga pemilik blog/website dalam usaha meningkatkan jumlah pageview.

Daftar isi kali ini dibuat dengan aturan javascript yang file-nya sudah saya upload dan dapat langsung digunakan. Isi yang ditampilkan dibagi berdasarkan label, sehingga perlu digarisbawahi bahwa setiap posting  harus memiliki label. Tanpa label, posting tidak akan termuat di daftar isi. Simak cara membuat label blogger bagi yg belum mengetahui cara buat label..
Cara membuat daftar isi/sitemap blog di blogger/blogspot:
1. Buat sebuah halaman posting baru, sebaiknya halaman statis (static page).
Dashboard > New Post/Edit Post > Edit Pages > Create New Page
2. Beri judul sesuka anda, misalnya: "Daftar Isi", "Table of Content", "Sitemap Blog", dan lain lain.
3. Pada bagian kanan kotak posting klik "Edit HTML".
4. Masukkan script berikut:
<script src="http://yourjavascript.com/18113981113/bukarahasiablog-toc.js">
</script>
<script src="http://buka-rahasia.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Ganti http://buka-rahasia.blogspot.com dengan url blog/website anda.
5. Jika ingin melihat hasilnya klik "preview/pratinjau".
6. Publish post.
7. Pasang link halaman tersebut ke link list blog, menu, atau di tempat yang diinginkan.
8. Done!
---------------------------------------------------------------
Update:
Buat @Idnay yg komentar dibawah minta tulisan "new" berwarna putih, saya sudah buatkan scriptnya:
ganti: http://yourjavascript.com/18113981113/bukarahasiablog-toc.js
dengan: http://yourjavascript.com/111006011142/bukarahasiablog-toc-putih.js
---------------------------------------------------------------

You now already got a sitemap/table of content page for your blog visitors!

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Cara Membuat Daftar Isi (Sitemap) di Blogger/Blogspot
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 179 Comment(s):

Afif Amrullah said...

thanks Sob, ente memang top markotp!

Unknown said...

thanks mas Afif, oya untuk recent post nya ditunggu dulu ya soalnya ada trouble dengan script spylist nya. rencana mau tak modif dikit agar agak beda dengan yang saya pake di samping, biar variatif dikit lah :D

Afif Amrullah said...

OK Bro :)

Anonymous said...

a like

penggemar-nasi said...

Mas mau konsul nih. sy br aja bikin blog di blogspot tp ad yg bingung (cek penggemar-nasi.blogspot.com)

yg mo ditanyain, gimana cr pengaturan di bgian Home | Business | Download | dst agar bs diatur sesuai mau kita. ex : sy pgn ngubah jd Beranda | Daftar isi | Referensi dsb ky di blog ini pelayanmasyarakat.blogspot.com

Unknown said...

Kamu liat dulu lewat dashboard -> design/rancangan -> page elements/tata letak, ada menu edit link list/link bar gak di bawah header? kalo ga ada, masih di halaman itu juga, klik edit HTML, kemudian centang "expand widget templates". Cari yang seperti dibawah ini (Ctrl+F, cari dengan keyword "home" misalnya, dan temukan seperti yag dibawah ini) (tanda "< dan >" saya ganti dengan "[ dan ]")
Ini isi menu di blogmu:
....
[ul]
[li][a href="http://penggemar-nasi.blogspot.com/"[Home[/a][/li]
[li][a href="#"]edit-me[/a][/li]
[li][a href="#"]edit-me[/a][/li]
[li][a href="#"]edit-me[/a][/li]
[li][a href="#"]edit-me[/a][/li]
[/ul]
......
ganti "home" dengan "beranda", trus ganti # dengan url yang ingin kamu pasang misal: "http://buka-rahasia.blogspot.com/p/daftar-isi.html". ganti edit me dengan kata2 yang ingin kamu tulis sesuai url, misalnya Daftar Isi. dan sterusnya....

Unknown said...

mangga, silahkan :P

heri said...

terima kasih mas atas pelajarannya , jadi tambah banyak tahu nih tentang sitemap

qudrat said...

Ini artikel yang saya butuhkan, Mohon izin untuk diterapkan di Blog saya, Terima kasih atas sharing ilmunya, Oya kapan2 datang ya ke Blog saya di ;
http://qudrat-inspirasi.blogspot.com
Salam...

online said...

informasi yang sangat membantu saya...

Gnox said...

thanks you my friendzz...

tigefa dot info said...

akhirnya googling ane terhenti disini makasih banget gan sudah share

ioneday said...

nahh ini dia info yang saya cari.. thx

Jamal said...

thanks sobat atas infonya :)

Klik menarik said...

Mantap nih....
Terima kasih Infonya

Veda said...

MasBro, mau tanya...itu ntar perlu di submit ke google webmaster tool atau ngga? Klo iya gmn caranya? Trims...

Unknown said...

sperti yang sudah dijelaskan di awal artikel, ini bukan sitemap untuk search engine, tapi sebagai halaman daftar isi blog.

Appri said...

sudah saya coba mas, tapi yang jadi malah halamanya g berlendi loding dan daftar isinya ditak muncul

Unknown said...

itu mungkin karena ada problem ketika load, misalnya internet yang kecepatannya rendah. tapi scriptnya tidak ada masalah. karena banyak yang pake jg. termasuk yg saya pake juga di blog ini.

Appri said...

kalau masalah koneksi yang lambat sepertinya tidak mas. soalnya untuk membuka situs lain g ada masalah. klw buka halaman daftar isi dengan kode html sprti di atas g bsa2, loding terus...

Tomkurie said...

Thank's ya untuk artikelnya. yang mau saya tanya, postingan yang dibuat apakah akan terisi secara otomatis kedalam sitemap ini?

TIps Trik Blogger said...

(sekalian tes komen di luar blog admin/author nih)

ya benar. Jadi tinggal buat halaman daftar isi saja. setelah itu script akan menampilkan semua posting yg ada secara otomatis.

Unknown said...

thx sob infonya!

kunjungi my blog :

http://senangnyapakecheat.blogspot.com

Iso Free Games said...

thanks gan

dicoba said...

ga bisa bang.. piye iki..
T.T

kalo pke url http://buka-rahasia.blogspot.com/ bisa.. keluar list daftar isinya..

kalo pke url blog ane ga keluar daftar isinya T.T

yoetama said...

asyik, makasih,, mau bikin ah

-Adi Asriadi- said...

thanks.. dicoba dulu

Pustaka Download said...

akan di coba... thanks...

Idnay said...

thanks sob,

Saya sudah coba di blog saya, kalau cara menghilangkan tulian "New !!" nya gimana, atau merubah warnanya dari merah jadi putih?

http://ogainahcydna.blogspot.com/p/sitemap.html

Yerusalem Baru said...

Salam Kenal Kang Ahmad...

Terima Kasih untuk Artikelnya dan saya Praktekannya hasilnya Behasil ... Mantap.

Terima Kasih

khalid said...

Ninggalin jejak dulu :P

Metro Software said...

Thanks pencerahan nya sob, lsg di praktekin neh... Jng lupa Mampir ke blog saya sob...

Super_Blogger said...

ijin copas sebagian text ya

sebelum nya trimakasih

Jam Tangan Akurat said...

saya coba pasang code diatas di blog saya anifpunyajam.blogsot.com kok Nggak jadi y....

padahal blog sudah saya daftarkan ke google/webmaster

mohon pencerahannya..
salam kenal

Unknown said...

sitemap di atas adalah daftar isi blog dan tidak ada kaitannya dengan sitemap di google webmaster tools. untuk sitemap search engine simak cara mendaftarkan sitemap google.
syarat bekerjanya daftar isi dengan script di atas adalah: blog/web anda berplatform bloggger dan setiap posting harus memiliki label.

david said...

kak kalau untuk sitemap yang mesti di upload itu gimana cara gunainnya kak...aku masih bingung kak...tolong di kasih tau kak

tony ss said...

om ijin copas scriptnya ya..

Aga said...

gan, bisa minta kode java script nya lewat fil *.txt ato notepad,,
mau aku pasang di blog'ku, soalnya kalo pake js eksternal loadingnya lama..
thanks

sambas said...

Thanks infonya sangat berguna, ane buat link ya ke blog ini, trims

Hanif Nurmi W said...

terima kasih banyak gan, udah banyak menambah pengetahuan. . .

Haris Diningrat said...

dari bonuskerjaonline.com say: Udah dicoba neh. Thanks yah ilmunya.

Farhan Fauzan said...

makasih tutornya bang....numpang copaasss.... :)

Riyan fikri said...

caranya bagus tuh perlu dicoba ....
thank's yaa..

agung wicaksono said...

ijiin copas ya . . .
matur nuwun . .

sepran said...

manteb TQ idenya, oh iya ada nggk cara buat beranda versi ke dua, maksudnya gini, home itu kan cuma 1, sedangkan isi home kan semua postingan kita kan, nah maksud saya, bisa nggk buat 1 halaman lagi yg berisi postingan kita juga tp berbeda isinya dari beranda, contoh: beranda, Makanan(isinya postingan tentang makanan beserta redmorenya kyk branda) , Minuman(isinya postingan minuman beserta redmorenya gitu) TQ kk

Admin said...

thanks sy sudah coba... grosirherbalsunnah.com

Sejuta Informasi said...

top markotop thx mas

Neting said...

ni yang saya cari,,trims ,,

edwinprayoga said...

kok gak muncul ya Gan??

aldy said...

Makasih gan, bagus penjelasannya....
^^

bisnis rumahan...hasil gedongan. said...

Mas....bs bantu aq ga ? Aq msh bingung... Maksud nya kan mau naro semua judul / labe postingan dlm 1 hlmn khusus, udh aq masukin tuh scriptnya....udh mejeng jg...tpi mau masukin smua judul postingannya ke hlmn ini, gmna caranya ? plis dong....help me.....*agak desperado jg nih...
Makasih ya...di bisnisrumahanhasilgedongan.blogspot ya boss.....=)

bisnis rumahan...hasil gedongan. said...

Mas....kok aq blm jg bs bikin halaman2 ya....yg isinya home / beranda , daftar isi, dll deh...
Udh aq pelototin html bwt ngubah spt yg mas jelasin di koment sblmnya...tetep aja....ga nemu...
Plis help me ya... Maturnuwun bgt ya.... =))

@erwincobain said...

numpang copas ya mas ....terima kasih ...

Bun No Ichi said...

Langsung praktekin agh,,.

Unknown said...

aku sudah ada sitemap...tapi terasa mau tukar yg ama mcm ni la pulak....terim kasih bro...salam kenal dr malaysia.

Kumpul info said...

Silahkan tinggalkan Link Blog anda disini bro!!!!

http://www.kumpul-info.co.cc

saya akan segera me Link Situs kamu...

thanks....

www.kumpul-info.co.cc

www.kumpul-info.co.cc

Pribados said...
This comment has been removed by the author.
vie said...

kaka saya udah berhasil bikin daftar isi tapi masa daftar isi masuknya ke pos juga ya.?? d beranda terlihat jelas gtu
mkasih

infoblogger said...

thanks banget bro..very..very...bermanfaat

Narenciel said...

makasih bang,, sudah saya pake,, ternyta blog saya berantakan :) hihih

tipasundan said...

info yang bermanfaat sob...di coba yaaaa sob thnks :)

Anonymous said...

Makasih gan.....

ajib bener....

thanks ya,,,,

http://ricoshared.blogspot.com

ade said...

makasih nih saya mau coba ah,,,,

Dedi Triyadi said...

makasih atas informasimya sangat bermanfaat.... izin copas y.....

MN Isa said...

wah keren... alhamdulillah. izin copas boleh ?

Unknown said...

Terima kasih kerna info yg bagus disini...

Lirik Lagu Baru said...

Terima kasih Mas Bro..!! skarang blog baru saya bisa pake site maps...

Anonymous said...

setelah lama googling akhirny berhenti di sini, blog yg sangat membantu. thanks sob, mohon ijinny untuk di coba di blok saya.

An Nahal said...

mas, saya mau konsultasi ni
untuk menebalkan tulisan labenya gmna ya mas ..??
thanks before

Cara Aqiqah said...

sya uga pake label buat bikin indeks isi blognya.
tapi bikin
You might also like:
Related Articles:
kaya bolg ini gimana yah. jadi seperti pake wp

Jarvizs said...
This comment has been removed by the author.
fandi said...

sip keren bang

IT Programmer said...

kereeen kereeeen keereeen niii bang

Universal Gadget said...

manteeeep niiih gan,, makasii yaa sharenya..

Programmer code said...

Dicobaaa duluuu yaa gan.....
thanks

Anonymous said...

mas, mau tanya, saya ada buat blog game dengan menu home, preview, reveiew, dan feature. Nah bisa dibantu gimana cara biar setiap orang klik menu preview muncul nama2 game yang saya preview? terima kasih.

wahyudi said...

Wish... thanks mas bro.. infonya

msadzili said...

gan makasi infonya ane langsung pasang nih.

yathi said...

gimana c buat daftar isi,ko aq ikut sperti yg di atas kodenya aja yg muncul,trus daftar isinya gmna?

Fitra Khoerul Umam said...

mantep gan tutorial nya ... sebelumnya terimakasih banyak

Anonymous said...

I LIKE IT INFONYA,,,THANKS

MN Isa said...

MAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIHHHHHHHHHHHHHHHH

maaf kalau mengganggu

carabuatsesuatu said...

kok kagak berhasil yah :/

Unknown said...

Makasi buanyak mas. Sangat membantu

merdekapost said...

makasih atas informasinya sangat bermanfaat

charrisa said...

thanks infonya... pas buat saya, maklum lagi belajar

bu ogle said...

Makasih kang wt sitemap nya, lamknl kang, nubietek ne, ijin jalan2 dblog y ah

islamic said...

Ok, Bos,,,

Setelah beberapa kali gagal memebuat sitemap, sekarang sudah berhasil memebuat sitemap
Terimakasih atas infonya.

hhtp://alqulub-islamic.blogspot.com

Bayu said...

terima kasih banyak mas. sangat membantu :D

Unknown said...

memberi pencerahan syair2 blognya kang irul... hehe.. new bie sy nih, mampir jg ya...
http://eset9.blogspot.com/

habib ismail said...

terimakasih banyak mas, saya banyak belajar dari blog mas Khoirul azmi ini.

ini blog saya mas
http://smilewithismail.blogspot.com/
http://situsaja.blogspot.com/

terimakasih

Duniaku said...

ga berhasil sense :(

DISSCREW said...

mas gimana cara buat site map kayak punya mas supaya menarik mas

http://digitalspacex.blogspot.com

Unknown said...

Thx my big bro,,blog anda sungguh jadi rekomendasi untuk blog saya..

Unknown said...

terima kasih........ banyak tambahan ilmu blog yg baru q dpat dari sini.......

TRIYANTO said...

terimakasih ndan.
ijin pakai .
masih coba2.
d bantu ya

gigameshare.blogspot.com said...

trmakasih sob ,akhirnya ane bisa bikin daftar isi blog ane ,thanks... 1000x

Materi Dalam Hidup said...

thankz infonya shob...!!!
numpang copas yach...!!!
www.adhye08agustus.co.cc

Ceritanya MeyTabitha said...

salam kenal ya......terima kasih atas infonya.

arantarez becki said...

artikel yang sangat bermanfaat bagi saya,ow ya ada yg mau saya tanyakan mas,saya pasang gadget di bawah header kok gag pernah jadi ya..hasilnya pada tata letak pasti di atas header,trus kalo liat perubahanya di blog pasti menutupi judul blog pozenk mas...cara pasang banner di header blog juga selalu gagal,saya cari cari cara di beberapa blog lain juga sama hasilnya mohon pencerahanya mas..salam dari super nubi..hehehe trima kasih mas

andi hasmiati said...

terimah kasih ya totorialnya

Tri Sapta said...

Terima kasih infonya.

Renungan Harian Kristen said...

Trims buat trik nya juga buat java scriptnya... bookmarked this blog :-)

Pastmitra Printing said...

Mohon izin, copas, gan,.. salam kenal,...

Wayan Wartika said...

Gan,,artikelnya sangat berguna bagi blogger pemula spt Saya,,jadi,saya ucapkan terima kasih banyak buat Agan,,Salam kenal...

Mushlihin said...

apa script di atas tidak mengganggu script lain yang sudah terpasang, misalnya script readmore???

Unknown said...

Maaf mas saya mau tanya,

kan saya juga udah nyari tutor membuat sitemap, ternyata ada perbedaan pada nama scriptnya. ( ex : bukarahasiablog-toc.js )


trus biar punya script sendiri bagaimana caranya?

tito said...

ane baru belajar bikin blog gan, ijin pake ilmunya, hehee

Anonymous said...

gan, ajarin bikin sitemap dong buat blog ane yang ini http://duadua-juli.blogspot.com
kirim via email gan di marya.dwi12@gmail.com thx gannn

Unknown said...

mas gmn bikin daftar isinya ane udah tulis judulnya macam 2 info tp pas di liat kok cmn judul ga ada isinnya ?...


thanks
mampir yah gan http://rezatogar.blogspot.com/

Unknown said...

itu mungkin masalah loading javascriptnya, coba dicek lagi, atau file javascriptnya dihosting sendiri ke javascript hosting lain

Chandra said...

mantap gan terimakasih sangat membantu ni ijin buat ngambil sebagian gan n jangan lupa maen maen ke http://chombrosshare.blogspot.com/

mohon di kasih saran gitu.. maklum masih anak bawang

Unknown said...

nice info :D

andy いちまる said...

numpang lewat gan blog walking

kangJaka said...

makasih bos..infonya,,,and salam kenal

Eka pramita said...

gan kok gak berhasil. cuma tampak judul sitemap nya doank. lihat blog aku biar tahu..
http://zegadget.blogpsot.com

Unknown said...

gan numpang copas bleh gk gan... maklum newbie gan hehehe mksih sebelumnya, saya selalu lihat blog agan buat belajar gan thankz

ardiansyah said...

akhirnya sampai disini googling saya...thanks... bermanfaat bgt... semoga menjadikan pahala di bulan suci ini...amin

Anonymous said...

makasih mas, ijin pake widgetnya...

Ahmad farid said...

langsung saya ikutin cara diatas buat saya terapin di blog saya . thanks.

misteruban said...

Sukses maing sukses maning.. kepriben kiye son, hee.. thanks mas, emang gak rugi ngikutin artikel disini.. oye punya dah pokoknya.

Jadwal Events Indonesia said...

Thanks mas atas infonya, setelah nyari info kesana kemasi n sempet dikibulin akhirnya ketemu yang bener juga,he2
kunjungi balik blogku mas di jadwaleventsindonesia.blogspot.com

Hendri said...

Thanks Om, sangat bermanfaat..

Mungkin akan lebih baik lagi Om sharing cara bikin java script-nya juga.. :D

Unknown said...

Udah muncul ,, tapi kok gak ada isi nya?? :D
mohon bantuan nya ..

Unknown said...

Mantap bnget pstinagnnya... mksih mas

Buka Rahasia said...

Numpang nanya mas
Kalau script itu permanen gak mas?
kalau tidak permanen yang dari html doang ada gak mas?
makasih ya..

Admin CADtutor said...

Izin copy scriptnya mas, blogger newbie yg banyak belajar dari tutorial anda. Mohon kritik dan saran untuk blog saya. semangat blogging pantang mundur...! terima kasih :)

Blogs said...

izin pake scripnya ya gan !
thx gan

_salam blogger_

teknologi said...

nice article...

thanks for sharing with us...

ivory said...

makasih mas sharingnya bermanfaat...

mohon ijin kenalan dengan site sy tempatnya rewrite/spin artikel ind 100% free, disini:
http://thearticlespinner.com/

trimksh & salam kenal....

Aank Budi Santoso said...

tak cobain dulu nih tutorial ya..., jadi nya kaya sih, soal nya belum paham nih ama mposting yg di maksud kan.. salamk sukses

Orang ganteng said...

.........makasih banyak..........

BLOG OF NURJAYA said...

Terima kasih gan sangat membantu,, sekalian blogwalking

yathi said...

aq sdh buat dftr isi,ko jdix gni,hlang hruf depannya kmrin c aq utak-atik wrna,jdi gni deh g tau mau di gimna lgi

Unknown said...

boleh dicoba nih tutor :D
makasih ,

Kurniawan said...

Gan gmna caranya bikin daftar isi yang labelnya diberi spoiler kaya punya Agan ? biar lebih menarik dan g terlalu panjang ...
Salam KenaL

Blogger Mahir said...

Postingan yang bermanfaat...!

batik sarimbit said...

klo untuk yang di submit di webmastertoll bagaimana gan

Unknown said...

Akhirnya Sitemap saya kembali setelah sempat menghilang. Trima kasih Mas tutorial bermanfaat ini yg telah membatu saya.

bole nanya ga Mas ? kalo terlanjur make SMARTLINK gimana cara ngilangin nya kembali ya,ada yg bilang jg kalo make smartlink bisa2 site kita dibanned google.Mohon pencerahannya Mas,makasih b4

Jendela Wawasan said...

wah keren bgt hasil site map nya,,
pernah nyoba yang dilain ribet caranya n hasilnya kurang maksimal.
yang ini mudah dan keren bgt hasilnya,,
pertamax n makasih atas infonya,,

kata-kata sms said...

Thanks bnget sob atas postingannya

Rachmat said...

Mas Azmi
sitemap ini bisa tidak hanya menampilkan label tertentu saja, jd tidal semua label muncul

Terimakasih sebelumnya

Pak Kusir said...

sudah saya pasang di blog saya pak dosen.hehehe
keren ya jadinya

Aneka Resep said...

Mantap thank you masbroo

AnDroidKu said...

sippp...
trimz gan

Barcaholics said...

Mas, bagaimana caranya membuat sitemap seperti yang mas punya? boleh dong kasih kodenya..

Makasih sebelumnya..

Unknown said...

gan, minta kode sitemap kayak yang di screenshot dunk, kode yang agan posting di atas kan dipisahkan per label??
thanks before agan...

gggg said...

informasi menarik bro dan aku suka tinjauannya dan salam kenal dari mico dan juga sekalian bagi kawan2 yg suka film box office ampe horor silakan kunjungi situsnya dan makasi utk admin disini juga bro thanks ya

Anonymous said...

nice share gan....... mampir ke blog ane ya (di nama oped id ane)

Unknown said...

kalau inginnya menampilkan judul label nya saja gimana boz..ga usah judulnya,,makasih sebelumnya..

Unknown said...

Setelah saya pasang script cara buat sitemap ( daftar isi ) tapi tdk bisa keluar daftar isinya,cuma ada tulisan judul sitemapnya aja.mohon solusinya.om

Anonymous said...

makasih mas bro sudah tak coba di blog newbie saya dan berhasil............

Bang Amad said...

gan milikku kok ndak jadi jadinya kayak ini

Daftar Isi
/rif/Rif - 7 (Full Album 2010) Download Mp3Biografi rif bandDownload Mp3 /RIF Nikmati Aja (2000)Download Mp3 /RIF Pilmalu (2006)Download Mp3 /RIF Salami (1998)Download Mp3 /RIF The Best 0f (2004)Download Mp3 /RIF Dan Duniapun Tersenyum (2002)Download Mp3 /rif Radja (1997)Kumpulan Album RifAB ThreeDownload Album AB THREE Komplit Mp3Achmad AlbarDEWA Cintailah Cinta (2002)Download mp3 ACHMAD ALBAR - Self Titled (1992)Ada...

Read More

solusinya gimana gan terima kasih

Unknown said...

thanks gan atas infonya. ijin pake script-nya

Anonymous said...

maksih ilmunya

Anonymous said...

dipasang sitemapnya dulu baru minta ijin nih terimakasih ilmunya..

Wahyudi Yusuf said...

Terima kasih informasinya :)

99 said...

Sudah saya pasang secara lengkap Mas,tp masih kosong !
apa nunggu artikel yg terindeks sampai puluhan dulu di webmaster tool ?
soalnya sitemap artikel baru ter indeks 10 artikel

**makasih Mas azmi

Unknown said...

saya masuh kesulitan mengaplikasikannya. yang jd masalah tutorial ini pake blog model lama. agak berbeda dan membingungkan bagi saya yang newbie dan sdh pake blog versi anyar, makasih

http://atribut-pramuka-paskibraka.blogspot.com/

Unknown said...

makasih mas tutorialnya
sudah bisa digunain di blog saya...

http://suksesberaffiliate.blogspot.com/2013/01/sitemap.html

Akmal said...

terimaksih sob sitemapnya oke mantap

zonadjadoels said...

thanks,,sangat bermanfaat,,:)

Unknown said...

anu di blogku punya masalah, blogku adalah www.seo-for-top.blogspot.com
masalah : 1. tulisan homenya kecil
2. disamping home ada judul blog, bagaimana cara menghilangkan judul blognya?
3. artiekl yang baru diposting ukuran gambarnya besaar

trima kasih jika berkenan untuk menjawab

Unknown said...

@Alief: Sebaiknya anda gunakan contact form (linknya di footer), ceritakan detilnya lebih jelas, dan sertakan screenshot webnya.

Unknown said...

Cara membuat sitemap tanpa kategori gimana gan?

http://dpc-faster.blogspot.com

Unknown said...

terima kasih.. saya coba pasang dan hasilnya bagus

Thor said...

Thanks widget untuk sitemapnya Boss.... Emang yahuuddd tutorial si Bos ini. Sekali lagi terima kasih.

Bu' Nas said...

apa bedanya sama yang di daftarin di google,,scriptnya sama aja ya?

Unknown said...

omtolong buatin dong yg tulisan labelnya warna merah

Unknown said...

makasih gan

Unknown said...

kok malah gag ada postingannya????

Goins Indonesia said...

gmna cara membuat cuman 1 labe aja yang di tampilkan kayak punya abang ini ?

Unknown said...

tidak itu multilabel, sama.

Unknown said...

Terima Kasih Bos..

Unknown said...

Artikelnya keren, terima kasih infonya

Najla Alliya said...

terimmakasih banyak kk. semoga rejekinya bertambah lancar.
akhirnya nemu disii caranya bikin daftar isi yang betul2 bekerja di blog saya

Mr. G said...

terimakasih banyak mas, sukses saya terapkan di blog saya, sekali lagi terimakasih ilmunya.

Unknown said...

Maksudnya yang nomor 8 gimana mas, NEWBIE soalnya

Unknown said...

Done = udah kelar = selesai

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap