Google Pagerank Update Februari 2013 - Confirmed!

Update Pagerank Google Februari 2013.
Baru saja ngobrol sama +Ardian Tokotua, tentang prediksi saya mengenai Pagerank Update bulan Februari 2013 ini, eh, di tengah-tengah ngobrol, Saya refresh halaman salah satu blog saya, weehhh... ada peningkatan ranking 2, syaircinta.com. Tidak lama kemudian Ardian juga konfirmasi. Passs perkiraannya. Berarti benar jika selama ini pagerank bisa diprediksi dengan perhitungan, seperti perkiraan saya pada dua update Google Pagerank sebelumnya. Cek:

Prediksi Google Pagerank Update Agustus 2012
Prediksi Google Pagerank Update November 2012

Percakapan mengenai pagerank update Februari 2013 bisa disimak disini:


Di percakapan tersebut saya kembali menegaskan bahwa pagerank toolbar, sebagaimana siklus 4 kali dalam setahun oleh Google, hanyalah rank di depan mata. Ini sama sekali tidak mencerminkan peringkat di search engine. Pagerank toolbar pada umumnya dipengaruhi faktor kualitas backlink dan relevansi. Yang dimaksud berkualitas di sini adalah situs yang memuat backlink memiliki rank lebih tinggi, ada beberapa, dan memiliki relevansi yang tinggi pula. Simak mengenai apa itu pagerank (toolbar) di tautweb.com.

Sedangkan ranking di hasil pencarian, biasa disebut orang sono noh sebagai search rankings, dipengaruhi oleh banyak sekali faktor. Misalnya saja, backlink berkualitas, onpage SEO (Struktur, navigasi deep linking, keyword konten dll), kualitas konten (panda), tidak memiliki backlink profile buruk/spam (penguin), konten di bagian atas tidak ditutup semua oleh iklan sehingga masih terlihat konten utama (ads above the fold), originalitas, tidak mengandung duplikasi (title, meta deskripsi, konten), dan masiiiiiiih banyak lagi. Jadi kekuatan di dalam ranking search engine tidak ditentukan backlink saja. 

Oya soal blog ini, masih di posisi sama seperti setahun yang lalu, hehe, PR 3. Dan memang selama setahun ini saya tidak melakukan link building sama sekali. Hal ini berlaku juga buat tautweb.com.

Bagaimana dengan sobat? Sudah cek pagerank? check pagerank blog sekarang juga!


Yang pengen simak tentang search rankings, cek di sini:

Yang pengen simak tentang pengaruh algoritma Google dalam pencarian, simak:


Saya ucapkan selamat buat yang naik, yang gak naik juga selamat. Yang turun juga selamat. Selamat blogging pokoknya. Tetap semangat, tetap sehat, tetap nulis, tetap ngeblog, tetep cakep!

Regards,

Google Pagerank Update Februari 2013 - Confirmed!
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 61 Comment(s):

Anonymous said...

Ass.ww, kalo ga dibantu om, aku ga dpt pgrank secepat ini..he he

Diansah said...

Percakapan dari Google plus dilanjutkan disini hehe!
memang benar yg dikatakan diatas PR gak ada pengaruhnya terhadap ranking di Search Engine dan itu sudah terbukti pada blog saya, PR tinggi tapi visitor syukur kalau dapat 100 per hari.

Masih banyak yg perlu di pelajari tisp dan trik di blog buka rahasia ini!

Terima kasih pak Azmi

Unknown said...

@Nur: Emang aku ngapain kamu ya nur. Haha, selamat ya!

@Ardian: Ya bener sob, kekuatan di search engine ada banyak faktor. Sedangkan pagerank toolbar cuma bergantung pada 2 faktor yang jadi satu, backlink yang relevan. Terus perkuat peringkat di pencarian.

Sama sama sob, saya juga mesti belajar banyak dari ente soal forex, hehe. Selamat juga ya, 3 jeee....

kk ps said...

Kunjungan malam.slamat sob!smoga blog nya tambah maju!

Gunawan said...

Saya juga sempat kaget tadi Bang coz pas buka facebook langsung ditanya juga ama sobat Ardian katanya pagerank udah update lagi. Tapi kok blog saya nggak ada perubahan pada pr-nya ya. Udah 2 kali dengan kali ini pr blog saya tetap stay pada ranking 2 tuh... Hmmmm....
Tak apa2lah yg penting trafik pengunjung dan page view blog saya tetap konsisten pada kondisinya sekarang atau bahkan semakin meningkat walau pr-nya masih 2... :D

Sehubungan dengan hal, sekalian aja deh saya mau nanya nih Bang, kira2 apa pengaruhnya jika blog saya dapat ribuan backlink dari situs2 obat2an yg sdh jelas nda ada relevansinya biar satu artikel. Saya cek di webmster blog saya, sekitar 12 website yg sengaja adminnya memasang link blog saya pada homepage website tsb.....

Unknown said...

Halo, yup. Sukses juga buat blognya. Thanks

Unknown said...

@Agung:Haha, tidak masalah. Setelah memahami betul, saya sekarang juga sangat tidak berpikir tentang pagerank toolbar. Apalagi berburu backlink hanya untuk PR.

Kalo sejumlah itu menurut saya masih wajar sob. Kecuali jumlahnya sudah ribuan dan semua dari homepage. Kalo cuma dua belas homepage, dan sisanya internal page, pengaruhnya gak besar. Kalo backlink dofollow, meskipun situs yang kasih backlink tidak relevan, masih ada pengaruh. Tapi syaratnya satu, situs-situs itu tidak masuk kategori spammers/low quality sites. Tapi kalo 12 masih wajar kok menurutku. Google melihatnya sebatas masih natural karena itu di luar kontrol. Tapi kalo ribuan, nah ini yang mencurigakan. Asumsi Google, si pemilik situs sengaja menebar backlink.

hayardin said...

selamat pagi Kang Azmi,,,,waah pagi pagi saya online di komputer butut saya ternyata sudah sangat ramai membicarakan mengenai google update pagerank...saya juga sudah cek Kang di mypagerank dot net dan ternyata blog saya masih stay di PR 1...tapi gpp yang penting pageview blog tetap stay juga atau bertambah kalau bisa.

google said...

alhamdulillah naik walaupun 1

Anonymous said...

PR penting bt reputasi blog y Bang ? Pengin jg sh, banyak pencerahan d sini. Tp klo hrs memilih sy lbh senang klo banyak pengunjung & yg liat halaman. Apalagi klo kemudian mereka jd planggan produk kami,hehe.. Bravo deh, Bang !

Anonymous said...

mantap infonya gan, blogku baru berumur 1 bulan langsung dapet PR2 gan, terima kasih infonya....

Anonymous said...

Syukurlah, dari blog (blogspot) nggak keurus, terus saya kustom domain dan menanam sedikit backlink, eh dapat PR 3 untuk homepage dan PR 1 untuk masing-masing label. Tapi baru nongol tanggal 5 pagi, padahal semalaman begadang masih 0.

@ Ardian
PR ada pengaruhnya kok, khusus untuk SERP google, meski bukan mutlak.

zigzoor said...

terima kasih gan informasinya,fage rankingku tetap sja 1.belum naik gan.

Unknown said...

@All: PAgii semuaa.. Pokoknya yang dapat n ga dapet, selamat semua. Karena masih ada semua blognya, berarti masih eksis, :)
Ya, saya lebih mementingkan traffic daripada PR, lagipula yang blognya dipake jualan, pengunjung ga menilai PR anda, tapi konten.

Unknown said...

cuma sekedar info, dari tadi malam/hari ini (5 feb 2013) google sudah update pagerank, 2 blog saya yg PR0 naik jadi PR1 semua dan 1 blog tetap PR2..
silahkan sobat2 semua cek situs/blogny masing2...

Gunawan said...

Bang Azmi : Makasih atas penjelasannya Bang. Mudah2an aja bukan pengaruh yang itu kalau blog saya nda mendapatkan perubahan update pagerank kali ini tapi mudah2an juga pada update pagerank berikutnya blognya sdh ada perubahannya nanti. Memang susah ya Bang mempertahankan pr blog di mata SE google.

Unknown said...

@Ardiansyah:Di posting di atas dari semalam saya sudah menginfokan, udah baca belum sebelum komen ya.

@Agung: Hey, sudah 3 kali ini blog saya absen dari update pagerank. 3 terus, ga pake link building aneh2. Traffic menurun atau naik? Naik sob, 500 persen! sedikit bocoran nih, medio februari 2012, traffic sekitar 2000an pageviews, pR 3. Sekarang 5 kalinya, masih pr 3, di atas 10.000. Kuncinya bukan di pagerank, tapi relevansi konten. Semakin konsisten semakin Google menilai baik. Dan sudah lebih dari setahun ini saya tidak peduli pagerank. Okay? Be optimistic :)

Unknown said...

ane gak nnaik nih gak kebagian jatah, abis kesiangan sih bangunya

Anonymous said...

Yups, mas...
Seberapa-pun besar PR sebuah blog belum tentu menang jika bersaing dengan blog yang memiliki PR dibawah 10.

Relevansi artikel dan backlink menurut saya hal yang berpengaruh terbesar dalam sebuah persaingan di Search Engine.

Unknown said...

saya juga baru Dpt, Trimakasih Google, & trimakasih buat infonya ini

Erfan Andiyanto said...

mantap gan, punyaku belum pecah pecah. Btw salam kenal

M Mustafa said...

Blog saya malah tidak naik pangkat nich ..
Payah banget ach .. nunggu dech 3 bulan lagi

Dani said...

TOP selaras dengan yang dikatakan di HubSpot. :D

Anonymous said...

PR aku juga naik Mas Bro , Terima Kasih ya , berkat tips-tips dari Mas Bro Pula nih ,

Michael Vahlepi said...

wah...
Baru berkunjung kesini dapet info menarik ...
Thanks gan ...

Ane ga nyangka aja...
Padahal blog ane belum sampe sebulan umurnya ...
Stelah dicek pake menu diatas...
Trnyata blog ane pr1 ...

gow said...

kang saya masih bingung dengan teka teki pr,
blog baru buat baru 2 minggu lum ada postingan, dapet pr 1.
blog yang isi 3 postingan ga pernah di backlink, malah obl banyak ,,,dapet pr 2.
blog yang saya urus, di posting di backling malah ga dapet PR.
ada lagi blog baru 25 hari, di bcklink, di posting dapet pr 2, terus postingannya pada dapet pr. hehe

Unknown said...

hahaha, memang PR sekarang benar2 ancur2an penilaiannya. Makanya saya sudah anggap ga penting lagi. Bookmarking saya buktinya, isinya sampah obat2an ga di apa2in dapet PR 2. Oleh karena itu sekarang yang saya perhatikan ranking serp dan alexa. Karena itu yang menunjukkan traffic. Advertiser lebih suka itu daripada PR>

Raden Arya said...

wew, selamat buat syaircinta yg dpt PR 2 , sama seperti blog saya,, hehe ..
oiya saya mau tanya mas khoirul, blog saya v-datoe.blogpsot.com juga dapet PR 2 tapi ada yang mengganjal dipikiran saya ...
blogku itu baru berumur 2 bulan-an lebih dikit , jumlah posting baru 21-an , tapi kok bisa dapet PR .. saya bingung ..???

visit and check http://v-datoe.blogpsot.com
mohon panduannya mas khoirul ..

Unknown said...

ya sama saja seperti komen di atas, PR emang sudah kacau.... syaircinta juga baru umur sebulan, ga ada link building apa2.

Jadi saran saya, berikan bobot kecil pada PR, ga perlu terlalu dipikir. Yang penting ranking di SERP. percuma kalo blog rank 2, 3, 4, 5, dst kalo ternyata di SERP ga ada apa2nya.

Anonymous said...

Saya mau tanya mas, kalau untuk website atau blog Personal biasanya berapa PageRank bisa di dapat ?

Maklum mas, baru ngeblog jadi belu ngerti apa itu PR. Makasih Mas..

Unknown said...

Menurut saya dan sejauh pengamatan saya, ada yg bisa sampai PR 7. Tapi jelas itu krn backlink nya banyak yang benar2 natural, karena situs yg lebih tinggi merujukkan link2 blog tersebut sebagai referensi. PR di atas 7 dikuasai web2 perusahan2 besar dan situs2 pemerintahan. misalnya fb, twitter, dll

Anonymous said...

permisi mas, saya mau bertanya di penyempurnaan html saya tepatnya di meta deskripsi singkat terdapat URL" ?escaped_fragmented " dan /2013/01/download-firefox-18.0.1-terbaru.html?showComment=1359039436659 , lihat pada showcomment , itu termasuk meta deskripsi singkat pada penyempurnaan html , saya bingung disananya, dan saya mengikuti langkah2 disalah satu artikel agan yaitu NO FOLLOW KAN PERMALINK COMMENT tetapi sulit mencari kode yg di berikan agan kesaya karena tidak cocok satupun

Unknown said...

Halo, artikel nya sudah saya update dengan tambahan permalink komentar untuk template baru, silahkan dicek:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2012/11/nofollow-comment-permalink-blogger-agar-tidak-diindeks-google.html

Anonymous said...

berarti pagerank sekarang bukan lah acuan lagi kalau blog itu berkualitas . tapi bagaimana sekarang kita mengukur seberapa berkualitaskah suatu blog itu? :/

Unknown said...

Kualitas suatu website tidak bisa dipandang melalui pagerank, ini menurut saya juga berlaku dari dulu. Saya biasanya langsung melihat ke konten, popularitas social media (sharing dan follow), serta tentu saja traffic. Advertiser biasanya melihat kepada ketiga sudut pandang itu. Konten berkualitas, membuat pengunjung merasa puas, sehingga potensi klik setelah menikmati konten jadi besar, sedangkan traffic, tentu saja, semakin banyak yang buka halaman, semakin besar potensi impresi dan klik.

supriyanto said...

wah coba cek juga ah siapa tahu dapat prnya mbah google

Tiyo said...

Yes, saya ngeblog terus, berarti tambah cakep, hahaha...
Thanks buat infonya yang menarik pak, :)

Anonymous said...

Jadi kangen baca artikelnya lg, Kang. Klo boleh minta sarannya ; Kenapa traffik rank sy secara global trus naik, tp lokal smingguan ini bs turun trus ?

Admin said...

wahhh sama om, page rank saya juga jadi 2 sekarang, seneng banget nih...
hahahhaaa....
padahal updae posting juga gak terlalu sering, tuker link jarang, lagi beruntung aja mungkin , heheheeeee
salam blogger budak maja

Anonymous said...

Saya pecah telor Mas dari 0 menjadi PR 2 padahal sebelumnya berharap dapat PR 4.Tapi cuma PR 2 dikasih.Apapun itu kita patut menysyukurinya.

Buat teman blogger lainnya selamat ya atas PRnya.

Unknown said...

Mas Ahmad Khoirul Azmi, , terimakasih untuk info" nya. sangat meanrik, semua menjadi inspirasi saya untuk terus menulis artikel dan menuangkan ilmu di blog. salamuntuk teman" blogger semua. :)

Beck Inspiration said...

Salam semua.
Ya memang sudah update pageranknya di mbah google nih, dan hasilnya lumayan buat blog gua, nyungsep dari pagerank 3 tiga bulan lalu menjadi pagerank 2 sekarang ini, ummm so gua tetap semangat ngeblog sob, pagerank bukan segalanya, and Happy Blogging Bro.
salam.

Unknown said...

ooo baru tahu saya, ternyata gak cuma backlink yang menentukan, terimakasih atas artikelnya

Unknown said...

Dahsyat....
Dunia blog, dan dunia forex adalah duniaku..

Unknown said...

Thanks for sharing..

My blog PR increased from 0 to PR 2 in just three months. :D

Saling indonesia said...

info yang menarik,lam kenal dari blog baru, rank alexa saya tinggi banget, tolong suport supaya bisa turun. thx infonya

Unknown said...

masih newbie gan banyak belajar disini...

Unknown said...

Hore saya dapat pAge rank 1 mas..
blog baru 3 bulan,,hahaha

Admin said...

hehehe.. keren juga percakapannya sob.. master2 semuanya nih. leony mash amatiran sih hehhe..

Unknown said...

makasih mas... bisa cek PR nih,,heheh baru PR 1 ane,,,

Arifin Noviyadi said...

perlu kerja keras nih supaya bisa naik page rank.. nyimak dlu..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

kenapa ya blog saya kok belum muncul page rank nya?hmmmm :(

padahal tiap minggu selalu update posting :(

Unknown said...

@Wahyu: Baca di sini: Apa itu Google Pagerank

Unknown said...

Trims infonya gan, blognya sangat membantu. Kenapa yah Pagerank blog gak munculyah? Bisa di bantu gak gan ?

Anonymous said...

Mantap nihh .. visitornya juga kenceng

Anonymous said...

semoga pagerank update selanjutnya blogku dapat ranking...

Abdul Mu'ti said...

Mantap infonya. Saya tahun dapat durian runtuh PR. Blog yang nggak keuruspun dapar PR2 dan 3

Anonymous said...

Infonya sangat bermanfaat gan... saya sendiri sudah lama menunggu PR web saya naik tapi sampek sekarang belum juga berubah. mungkin saya harus lebih bersabar atau adaka tips lain dari agan???

Unknown said...

Sampai saat saya menulis ini, google sama sekali belum update pagerank. Banyak yang bingung dan mempertanyakan, sebab biasanya diupdate 3-4 bulan sekali. Ada kemungkinan Google tidak update, dll, banyak sekali spekulasi di luar sana.

Anonymous said...

sudah sekian lama pagerank ga update lagi.. lama....

Unknown said...

Google telah mengkonfirmasi bahwa tahun ini (2013) tidak akan ada update pagerank. Moga2 tahun depan ada rencana update lagi.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap