Google Pagerank Update November 2012



Tidak banyak yang bisa saya sampaikan selain hanya untuk menginformasikan bahwa hari ini, 08 November 2012, Google kembali melakukan update PageRank (toolbar), artinya setiap halaman web/blog, baik homepage maupun halaman-halaman lainnya yang sudah hadir di dunia internet ini mengalami update atau pembaruan PageRank.

Saya pernah menyinggung ini di salah satu status Facebook saya sekitar 9 hari yang lalu:
Ahmad Khoirul Azmi
perkiraan saya awal november 2012 ini (minggu 1 - 2) akan ada google pagerank (toolbar) update...

Dan memang benar, hari ini, memasuki minggu kedua di bulan November (atau masih minggu pertama di US), Google Pagerank update benar-benar terjadi. Dan seperti biasanya update pagerank terjadi, di social media, posting blog, forum, berita online, dan media-media sejenis lainnya gencar menginformasikan ini. Sebagian bertepuk tangan karena web/blog mendapatkan hadiah tambahan rank, sebagian lagi kecewa karena masih bercokol di PR 0 atau ada pula yang justru drop.

Pagerank Update kali ini tidak berpengaruh besar terhadap blog ini, masih saja bercokol di rank 3 dan tidak berubah sejak 8 bulan yang lalu. Namun beberapa halaman posting mengalami kenaikan pagerank dan visibilitas di halaman indeks, termasuk posting-posting yang baru. Yang cukup menyenangkan sih sebenarnya adalah situs bookmarking saya, blogmarkit.info, yang mendapatkan hadiah PR 2. Cukup lumayan untuk sebuah situs social bookmark yang ga pernah mendapatkan link building. :)

Beberapa blog lain ada yang turun dan naik. Dan memang perlu diakui, link building saat ini menjadi sangat sulit, karena kriteria link yang berkualitas semakin ketat, khususnya setelah update Penguin 3.0 pada awal Oktober lalu. Belum lagi dengan adanya Google EMD Update yang menyikat banyak situs yang menggunakan exact match keyword pada nama domainnya. Hmmm.... cukup bikin repot untuk melakukan perbaikan di sana-sini.

Bagaimana dengan blog sobat? Sudahkah melakukan checking pagerank? Selamat ya buat yang berhasil mendapatkan kenaikan pagerank atau mempertahankan pagerank-nya. Buat yang belum dapat kenaikan, sssttt... jangan khawatir, 100% saya yakin Pagerank (toolbar) tidak mempunyai pengaruh esensial terhadap ranking di hasil pencarian (SERP). 

Belum tahu hasil Pagerank pada blog sobat? Check your Google Pagerank now!

Google Pagerank Update November 2012
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 65 Comment(s):

alhudasindangreret said...

ia betul mas tgl 8 november 2012 google ngadain update yang bikin heran mas..blog saya yang di blog detik dapet PR 3 padahal postingan cuma bari 3 biji..sedangkan yg lainnya yg di blog wordpres yg agak banyakan postingannya cuma dapet PR 1..bener2 heran mas, apa yg dominan untk naikin PR Mas ??

Anonymous said...

wah blog saya masih pr 1..mmm

Unknown said...

makasih Pak Guru Infonya

Unknown said...

kok yang saya
masih 0 besar ya gan :'(

Anonymous said...

tidak ada kenaikan pagerank mas di blog saya hehe :)

Anonymous said...

masih tetep di angka 0 mas :(,,, tetap semangat ajalah :)

admin said...

pengunjung sudah banyak tapi tetep aja 0
http://www.belibuku.net/

Unknown said...

@All: Yup thanks.
Soal pagerank berapa, tidak memiliki pengaruh apa2 terhadap traffic, karena pagerank toolbar hanya untuk menunjukkan secuil penilaian Google saja. Sedangkan yang sebenarnya berlaku adalah real pagerank, atau rank sesungguhnya yang setiap hari, bahkan setiap jam selalu berubah. Poinnya, fokuskan pada hasil ranking di SERP dan bukan di toolbar.

drooidtoday.COM said...

alhamdulillah jadi PR 3

Anonymous said...

Alhamdulillah... blog saya keciprat PR juga walaupun dikit, tapi semoga bisa mempertahankannya dan semakin bisa bersaing di SERP...

Thanks atas infonya mas Azmi :)

Anonymous said...

Thanks INfonya MAS , Pagerank saya masih rendah banget. Slam Kenal deh untuk semua Blogers

Damar Zaky said...

cuma dapet 1 nih, haha soalnya blog saya baru 3 bulan...., tapi gimana ya cara biar pagerank cepet naik?, teman saya bilang gara-gara template berantakan juga berpengaruh?, padahal template blog saya nggak berantakan...., btw ijin reshare di blog saya ya? di damzaky.blogspot.com

Unknown said...

Makasih informasinya Mas Azmi..dan yg terpenting niat nya ikhlas dlm berbagi sesama.
Maju trus blogger indonesia

Gunawan said...

Hmmm.... Blog saya masih tetap pada rankingnya yaitu pagerank 2 dan mudah2an bisa dipertahankan pada update berikutnya. Mas mau nanya, kira2 saat ini masih ada itu pemahaman tentang update minor dan mayor pada pagerank google...??

Unknown said...

@ALL: Selamat yang dapat PR baru atau bisa bertahan :)
@Agung: Sepertinya sudah tidak begitu lazim lagi tuh istilah major dan minor update. Beberapa update terakhir ini, update pagerank selalu menyeluruh... Jadi PR yang tetap bukan berarti tidak mendapat update, tapi memang update terbarunya sama dengan PR terdahulu. Google sekarang semakin mengurangi arti penting Pagerank toolbar.

Muhammad Ibnuh said...

alhamdulillah, tetap dapet 2 mas. makasihinfonya, kunjungi ya http://tip-gratis.blogspot.com

Anonymous said...

blog saya masih 0 mas, adakah solusi nya untuk update page rank selanjut nya mas..??

hakz said...

lalu apa perbedaan google pagerank toolbar sama real pagerank mas ?
saya masih bingung, apakah nilai pagerank tersebut bersifat sementara atau bagaimana ? mohon penjelasannya..

eca-ace said...

ane belum dapet pagerank gimana nih gan?

Unknown said...

Alhamdulillah, dari kemarin pagerank blog saya naik dari 1 ke rank 2, moga2 bisa mempertahankannya, syukur malah naik ke rank 3..^^

Anonymous said...

lumayan dapat PR 1 :)

Anonymous said...

Wah blog saya masih pg 0

mohon diajak kerjasama ya buat pasang link saya ,

blog abang bakal saya taruh di link sahabat (alias kita tukeran link)

Unknown said...

yihaa akh
i
rnya dapet Pagerank 3.

Yesaya Aprilyando said...

saya mah masih nol kang PRnya juga.

Freelancer said...

Untuk blog dengan konten sebagus ini seharusnya mendapatkan PR4 atau 5, sayang sekali yang menentukan pagerank bukan saya.. anyway, selamat ya gan karena masih mempertahankan gelar.. (sama seperti saya)

SAMBORES said...

Thanks gan infonya....pnya aku skrang jadi PR 1 padahal setiap hari blogku jarang dikunjung orang

Unknown said...

@Mirza: Wahahahaa.... Kalo menurut saya yang penting rank di SERP mas. Karena itu yang menentukan traffic sepenuhnya :). Thanks, and selamat juga buat blognya.
@All: Selamat!

Anonymous said...

masih 0..keep spirit pokoknya..trims

Unknown said...

Walau Blog saya rank alexanya terus meningkat, tapi pagerank googlenya masih tetap 0 .
Tapi saya tetap optimis pak guru.
http://beliilmu.blogspot.com/

son billy said...

pagerank-ku gak beranjak dari angka 1 gan....

Beck Inspiration said...

Salam kenal.
Info yang menarik mas bro, saya juga barusan cek pagerank blog saya stetlah dapat info disini, dan saya kaget dan seakan tak percaya karena blog saya melompat dari 0 pagerank ke pagerank 3, walaupun tak terlalu berpengaruh pada traffic, setidaknya memotivasi saya untuk bertambah semangat untuk ngeblog. salam buat teman-teman semua. tetap semangat terus untuk ngeblog.
salam.

Unknown said...

alhamdulilah...tgl 11kemarin dikaruniakan juga pangrank di http://fauzans.heck.in padahal itu blog baru 3bulan lebih terbangunnya

Unknown said...

trimakasih infonya mas.
Kalo saya karena tdk paham SEO dan seluk beluknya, dari dulu PR blog saya selalu 0, blom pernah naik sekalipun. Ada saran mas Azmi agar blog saya bisa dapat PR stidaknya 1?
Terima kasih sebelumnya

Unknown said...

makasih infonya om...

Unknown said...

PR saya masih 0 huhu

Anonymous said...

Pulsa Long Reload, Kemarin PR 1 Google sekarang jadi 0 :((

Admin Website said...

Assalmu alakum, mas tolong solusi dan tutorial url blog kita nga bisa share ke facebook. Sehingga semua tools facebook di blog nga' berfungsi..!!! facebook like, send, dan lainnya nga bisa digunkaan, ada pesan error, bantuin ya mas..!!! di tunggu balasannya di blog saya : idrusdama.blogspot.com

Unknown said...

saya dapet PR 3 gan, tapi perasaan g ada pengaruhnya, jadi intinya update toolbar PR kemarin pengaruh terbesar nya apa y gan ke blog/web kita?

Anonymous said...

asyik gan..
blog ane naik sebelumnya 1 sekarang 2 ^_^

Unknown said...

kalo oe kok susah banget yah kalo mau naikin page rank, bagi yang ridho, bagi bagi donk ilmunya.

Anonymous said...

Mau bisnis OL hanya dengan modal Rp 30.000,- saja? Dijamin keuntungannya! Silahkan kunjungi web di bawah ini!

http://www.duitkomisi.com/?id=fakri03

Semoga Anda menuai kesuksesan seperti saya. Amin...
:)

Anonymous said...

Alhamdulillah blog saya dapet PR2, bisa makin semangat negblog

Anonymous said...

gan salam kenal ya blogger bru

main-main gan ke

http://www.googlefacebookyoutubeyahoobaiduwikipedialivetwitteramazontaobao.com/

Unknown said...

alhamdulilah mas di bulan november 2012 akhirnya untuk pertama kali blog reemill.blogspot.com mendapatkan PAGERANK 1 | Jadi Tambah Semangat ^__^

s. dewantara n friends said...

PR saya nol mas.

Unknown said...

PR ane Dari dulu gak naik" nih mas .

Unknown said...

Thanks for sharing this information

SEO Service

Rumah Indihome Jogja said...

PR masih 0 , tetap semangat :)

Thx mas untuk infonya ^^

Unknown said...

thanks atas infonya,, jgn lupa follback ya

Anonymous said...

punyaku masih sama di nomor dua sob.

sangpena said...

Terima kasih mas bro infornya :) saya sudah blogging sejak pertengahan 2010, masih stabil di peringkat 2 :(

Unknown said...

kok tampatku gak dapet page rank ya??

Made Reastu Yoganesha said...

keren

visit balik ya madereastu.blogspot.com

Unknown said...

Belum dapat pagerank soalnya masih blog baru(umur blog baru 2 hari). Bagus nih artikelnya

Unknown said...

lanjuttt...

Anonymous said...

Thanks infonya....masih juga belum dapat PR,hehe!

Anonymous said...

nice artikel :D
kunjungi balik ke http://lukas-trys.blogspot.com

Raul Sethi said...

I have a Question... You also know that google index our blog posts slowly. As I check it in google web master tools, There are too many posts are submitted but not indexed. How can we check that which one posts are still not indexed.
Any Idea?

rahul sethi

Azar said...

Wah gan, sepetinya blog saya tidak pernah dapat pagerank.

Agus Hermawan said...

maaf pak guru, kalo keuntungan PR tinggi kira-kira apa ya?
kunjung balik ya ke Rahasia Hidup Sehat

Unknown said...

Masih bingung soal gmn nge blog yang baik gan...mohon petunjuknya di blog saya...


http://sukmanayulian.blogspot.com

Unknown said...

mas tolong ajarin cara agar pagerank 1
nihh blog saya http://www.adhitezt12.blogspot.com/ tolong di kasih kritik dan saran-nya

Genesys Consulting said...

kok susah ya dapet page rank

autolongreload said...

matur suwun pak bos atas infonya ini....

Unknown said...

Ternyat Pegerank Update 4 februry lalu ,..Pagerank saya turun 2 menjadi 1,..mulai terlihat di trafiik mulai menurun,....


by http:gratisdownloadgame.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap