News: Google Pagerank Update - Februari 2012

pagerank update
Update Pagerank Google Februari 2012 - buka-rahasia.blogspot.com. Pada hari ini, 6 Februari 2012, update pagerank resmi dikonfirmasi dari beberapa belahan dunia. Awalnya, Sekitar pukul 22.00-23.00 malam ini saya sedang asyik mengisi artikel-artikel untuk blog baru "My Blogger Zone", versi bahasa inggris dari buka rahasia blogspot. Karena agak suntuk, saya iseng-iseng melakukan cek beberapa blog serta web yang saya handle. Tanpa diduga, ternyata ada perubahan pagerank Google pada blog & web tersebut. Saya kemudian melakukan surfing ke beberapa forum untuk mengetahui kebenaran Google Pagerank Update February ini. Setelah mengubek-ubek beberapa forum lokal dan manca, ternyata memang benar, Update Pagerank Google baru saja dilakukan dan bersifat mayor. Artinya, update pagerank dilakukan secara menyeluruh pada semua halaman web di segala penjuru dunia. Prediksi update pagerank agak sedikit meleset dimana diperkirakan akan jatuh antara 29 Jan - 3 Februari 2012.

Buka-rahasia.blogspot.com ketiban satu rank saja, naik dari pagerank 2 ke 3. Yah lumayan lah :). Beberapa halaman lain belum semuanya dicek karena baru sempat mengecek link-link yang terpasang di halaman homepage saja, rata-rata mendapat rank 3, 2 dan 1. Yang cukup mengejutkan adalah blog yg baru saya persiapkan sebagai versi bahasa inggrisnya (dan belum dilaunching), My Blogger Zone, baru 1 minggu lebih link saya pasang di blog ini, namun mendapat pagerank 1. Cukup dengan SATU backlink saja. Ini membuktikan bahwa SEO blog maupun SEO pada umumnya tidak terletak pada jumlah (banyaknya) backlink, melainkan kualitas link yg setidaknya mengacu pada: kualitas/rank halaman pemberi backlink,   kesesuaian niche atau tema yang menjadi topik utama blog/web (yg biasanya di awali dari kekuatan anchor text), dan letak/posisi link. Selain itu, SEO bukanlah tentang bagaimana membombardir link secara brutal tanpa strategi serta cara-cara yg elegan.

So, apa artinya Google Pagerank? Untuk ke depan, Insya Allah akan saya bahas mengenai Google Pagerank serta apa sebenarnya itu. Secara mendasar, pagerank bukanlah hal yang maha penting dan segalanya. Seperti yang pernah saya bahas di artikel-artikel sebelumnya, pagerank google yg tertera di pagerank toolbar seringkali diasosiasikan dengan nilai sesungguhnya suatu web di hasil search engine. Padahal sama sekali tidak, karena tidak mencerminkan hasil sesungguhnya ranking suatu blog/web di hasil pencarian. Pagerank Toolbar hanyalah sedikit cara dari Google untuk memberikan penghargaan pada suatu halaman web. Selebihnya, tidak ada. Adapun pagerank sesungguhnya tidak pernah diperlihatkan dan selalu berubah setiap hari. Itulah mengapa suatu halaman web dapat bertahan namun ada pula yg turun drastis rankingnya pada hari berikutnya. Pagerank sesungguhnyalah yang seharusnya kita waspadai dan beri perhatian lebih.

So, bagaimana dengan blog/web sobat? Apakah sudah dicek update pagerank Google-nya?
Jika belum silahkan dicek saja dengan Google Pagerank Checker.

Have a nice Blogging dan terus berkarya!

Regards,

News: Google Pagerank Update - Februari 2012
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 67 Comment(s):

Yudha said...

Selamet gan...
Sukses terus..

saya mesti belajar banyak dari agan..
:)

Rina As said...

Walaupun meleset yang penting tetap di bulan februari agan, lagi pula update ini tak jauh dari prediksinya hanya berselisih 3 hari saja
Nice share

Falah Mulyana said...

Selamat ya sob,,,,,,,

semoga naik terus PR nya sobat,,,, ammmmin

kunjungan balik nya ditunggu ya sobat

olah data said...

Congratulation...

prestasi yg membanggakan gan, PR naik dan traffic rank Alexa terus turun angkanya, keberhasilan yang sangat signifikan. bravo.

Unknown said...

@All: yup terima kasih sobat-sobat semua. sukses juga buat blognya dan selamat berkarya :)

Fikri Thufaily said...

Hoho,,, wah mantap sekali om azmee ketiban 1 pagerank lagi... alhamduLILLAHnya tidak ketiban bata ;-D just kidding...

semoga sukses selalu om azmee :-)

Reggy said...

@azmee: mantap niih mas, blog saya juga dapet. Alhamdulillah 2..
mas azmee, kok mybloggerzone nya maintenance mode terus?

kontes indonesia said...

congrats gan, memang menyenangkan ketika google lg update PR. saya jg kaget pas liat hal blog ku ada PR nya, walaupun masih 1. haha, salam :)

Willy Adrian P said...

kak azmee, saya mau nanya
kok auto scroll recent post gak jalan ya di blog nya saya??? mohon bantuan nya

Willy Adrian P said...

eh, lupa
selamat ya kak azmee ketiban pagerank lagi

Dawam Dzikrillah said...

saya juga heran blog saya udah ada pagerank'y wlupun cuma pr1,pdhl blog saya g ada apa2nya loh hhaaa, chek aja dimari http://dawamdzikrillah.blogspot.com

Unknown said...

wah iya nich kang, blog saya juga dapet PR dari google, ahahhahayyyy.... oy selamat kang :)

berita unik said...

Wah pantes bener banget sama dugaan gw kali ini >> sebelum nya blog gw ini www.kautau.com sangat cepat di indeks setiap abis kali membuat postingan baru ..

namun beberapa hari ini ostingan madek dan gak ke indeks .. Hal ini adalah sala satu indikasi perubahan dari pengecekan pagerang yang terjadi di saat ini ..

Page rang saya saat ini 2.. Moga-moga setelah di cek naik jadi 4 atau 5 HEHEH :D ngarep ..

OK tanks kawan atas info nya .. semoga kawan juga bisa bersambang dan berkunjung ke blog saya ..
BTW ente suka apa KOPI apa TEH ..

NATI TAK SAJIKAN YA ..

Unknown said...

@Fikri: hehe... bisa aja kamu keponakan.btw dapat rank berapa nih?
@Reggy: sip :)
My BloggerZone kemungkinan baru akan saya launch bulan depan, biar isinya lumayan banyak dulu jumlahnhya. ntar kalo cuma satu dua ga asyik kan? :)
@Willy: kemungkinan karena ada bagian script yg tertinggal atau cek aja script jquerynya. kalo dulu udah pernah masang widget yg pake jquery, kemungkinan udah ada itu, jadi pake satu aja, script recent post di bagian atas adalah jquery, diskip aja. atau kalo tidak silahkan cek kondisi feed kamu.
@Dawam & Goyang: selamat buat PR-nya :)
@Berita: sip. nanti saya pilih kopi aja deh :p

sweethy said...

Selamat ya teman atas kenaikan PR nya..

Moga makin sukses dan selalu smangat..:)

Adjie Purbojati said...

haduhh ...
saya turun mas ...
dari 2 ke 1.
nggak tau penyebabnya apa..
apa mungkin krna saya sering gonta-gnti diskripsi yaa...
krna akhir2 ini memang saya sering gnti diskripsi ...

Diat said...

Follow sukses, ditunggu followbacknya ya

arie5758 said...

Selamat ya gan... sepertinya untuk masalah optimasi blog, saya perlu belajar banyak disini. Sebenarnya sudah lama saya jadi penyimak dalam rangka membangun blog saya, tapi baru kali ini komen disini hehehe :)

Diat said...

ya ni blog saya baru 2 minggu dah ada page ranknya! Cek aja blog saya

Agus Sudirman said...

oh.. pantesan blog saya.. dpt pr1, padahal 2 tahun lebih gk di updte. Terima kasih ya kang infonya sangat bermanfaat... hehe

Fikri Thufaily said...

Hehe, saya tetap stay 2 om...
Saat baca tulisan om ini aku sempat was2 dan takut, "waduh jangan2 punyaku jadi turun gara2 baru pindan domain"... hehe tapi alhamdulillah akhirnya tahu kalau tetap...

Custom Web Design said...

Thanks , I’ve just been looking for info about this subject for ages and yours is the best I have discovered till now. But, what about the bottom line? Are you sure about the source?

andipandora said...

selamat ya sob atas kenaikan pagerank 3 nya...

jono said...

wah hebat tuh gan baru seminggu uda dpt page rank 1. aku uda sebulan ga dpt2 pageranknya.
boleh ni gan tukeran link di blog buka-rahasia. spa tau bs kecipratan. ya itu juga kalau yang punya ngijinin sih. hehehehe...

Tempat Sampah Stainless said...

makasih inponya mas ndro.....nambah ilmu baru nih kang

SEO Basic said...

Selain tidak berpatokan pada banyaknya jumlah backlink, sepertinya Google juga memberi prioritas terhadap weblog dengan jumlah konten yang banyak ya Pak??

Outbound said...

mantabs gun artikelnya :-)

Abed Saragih said...

Selamat mas,,, saya juga lgi senang nih blog baru saya kedapatan PR 4 :)

ditunggu kunjungan ke blog saya ya.

artikel gaul said...

selamat om,,
selamat juga telah menjadi deretan teratas pencarian, setiap kali saya cari sesuatu pasti situsnya om nongol terus,,
sesuatu yah,, haha

ArhyErna_Blog said...

setelah saya nyimak bang...!!! kemudian ane dapat pagerank 1 trus gimana cara meningkatkannya pagerank saya bang..???

Barayaku said...

Saya juga heran, domain baru umur 1 bulan sudah dapat pagerank 2.

nova13 said...

PageRank blog saya masih tetap aja nih :D tp salah satu postingan jadi PR 3, gara2 tak optimasi hehe

Rumah minimalis said...

Lumayan lah masih tetep PR 1 :D

Kisah Islami said...

Alhamdulillah. dapat ilmu lg. Dengan menyebarkan ilmu akan memberi manfaat buat diri sendiri dan tentunya orang lain. Sukron.

Internet Cyber Tips and Trik said...

Selamet om..
Kapan ya blog ane bisa kaya blog om..
Hihihihi...

Anonymous said...

selamat om ye..
heheh
cek http://pojokgudangilmu.blogspot.com

jangan lupa ya...
@admin situs yang http://mybloggerzone.com/ kok maintenance aja.?

Idham said...

Mantap bos.. ikut belajar ya.

Cappucino Cincau said...

saya ucapin selamat mas. saya sih masih pagerank 1, musti banyak optimasi lagi spy dapat pr tinggi, entah 3 atau 4.hehehe

Anonymous said...

mantap bro....

kunjungi juga http://galang.yolasite.com

thank

Miss Nesthy said...

Moga aja saya dapet PR dari Simbah Google kalau update PR lagi.

An Nahal said...

Bagus infonyanya om,
kalau boleh saya bertanya, gmana caranya update postingan blog ke google + secara otomatis ?
Mohon panduannya om.. please help me...
maaf om pertanyaannya kurang sesuai dengan pembahasan diatas.

send back : annahal_redbee@yahoo.com
terimakasih sebelumnya om
salam sukses 4 everything
by : http://super-bee.blogspot.com/

petualang web said...

Mantap gan,,, ditunggu trik yang lainnya,,, kapan-kapan datang ke blog sy.....

Desta said...

Punya sya trun,, enth mngapa.. :(

EX-SCRIPT said...

kk saya mau nannya kalau template saya di ganti
site link saya akan hilang gak ???

thole said...

selamat gan blog agan emang pantes naik kelas hehehe

Unknown said...

EX-SCRIPT: Bisa jadi bro karena struktur template berbeda. Perhatikan dulu struktur navigasi template yang baru biar sitelink Google tidak hilang.
Thole: thanks Thole :)

Unknown said...

Oya, buat An Nahal: Oke sobat, nanti saya buat postingannya saja ya, soalnya panjang bgt.

All About Indonesia said...

Mas, gimana caranya agar blog saya bisa dapat pagerank?? dari dulu tetap nol. Apa karena pakek domain.co.cc??

An Nahal said...
This comment has been removed by the author.
An Nahal said...

ok deh om, saya tunggu postingannya ya om..
terimakasih..

Toko Buku Online said...

Selamet Gan, PR saya gak naik-naik udah setahun.
Resminya Page Rank itu di update berapa bulan sekali gan ?

AbduGreen-Blog said...

Selamat ya brow.. emh mampir ke blog aku donk... hehe

iib ubaydila said...

ku da kesana kemari buat backling di situs direktori tapi hasil nya nihil pagerank pada blog saya gak naik2..
tenaga dan waktu ku habis hanya untuk mendaftar kesemua direktori backlink..
ternyata untuk membuat pagerank naik cuma butuh 1 link berkualitas percuma punya ribuan backlink tapi ternyata gak berkualitas ..
makasi gan atas info nya ..
btw gmana cara buat dapatin link berkualitas mohon solusinya gan
ne email saya: iibubaydila14@gmail.com
saya sangat berterima kasih klo agan mampir di myblog

http://www.onthespot07.co.cc/

Romel said...

Mantap gan,
patut di ikutin nih jejak para suhu.
pengen belajar lagi.

kemanten said...

ajarin donk sob cranya dpt pr tinggi

File Professional said...

Masih 0 ~.~

Download Game Baru said...

Mantap Mas Bro. Alhamdlillah kemarin saya udah dapet pagerank 2 walaupun blog baru berumur 4 bulan. hehe

Rifai17 said...

wah, pagerank q masih 0...
maklum, masih baru.
hehe

aank said...

PR naik dan traffic rank Alexa terus turun angkanya

blog naruto lover said...

sangat bermanfaat info'a
Thx:)

definisi gila said...

wahhh, sukses bro... mantap infonya... hihihihi

Mutiara Kehidupan said...

Mantap infonya gan...

Lowongan Kerja Terbaru said...

Hiks Hik punya ane turun nih, semenjak ada google panda optimasi jadi terganggu

Unknown said...

ane baru.,., jdi blum ad rank nya., hehe

Anonymous said...

ooo pantesan susah sekali dapat backlink dari google, harus berkualitas ternyata, btw ada layanan gratis yang membuat baclink sebanyak 3000, apakah itu legal?

Unknown said...

Masalah legal atau tidak legalnya, saya tidak tahu, karena yang namanya layanan jasa backlink pasti sedikit banyak ada unsur memasukkan backlink "secara paksa". Tapi kalo efektif atau tidaknya, saya yakin itu tidak efektif sama sekali.

Grage Souvenir said...

Nice share bro, jadi semangat bacanya. Untuk saya yang masih pemula. Sangat bermanfaat.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap