Mengapa Kamu Ngeblog? Komen Di Sini Yuk!


Sobat-sobat Blogger semua, tips-tricks Blogger lagi rehat sejenak nih dari hal-hal yang berkaitan dengan coding-coding-an dan SEO-SEO-an, hihi. Maunya nih ngobrol-ngobrol aja dengan sobat Blogger semua, yang ringan tapi masih tentang blogging juga.
Rencananya nih ni posting bisa jadi thread yang panjang dimana kita bisa bikin forum-foruman yang kecil-kecil. Ups, maksudnya forum kecil yang bisa jadi tempat ngobrol seputar Blogging dan diawali dengan topik "Mengapa Kamu Ngeblog?" (maunya gitu, entah apa jadinya nanti :D) cuz pastinya ada banyak hal yang memotivasi sobat Blogger untuk ngeblog dan pastinya beragam pula. Pastinya akan jadi asyik tuh kalo diobrolin di sini.
Sobat bisa memulai dengan poin-pon berikut:
1. Bagaimana bisa berkenalan dengan dunia Blogging?
2. Apa yang menarik sehingga memutuskan untuk ber-Blogging ria?
3. Apa motivasi awal untuk Ngeblog?
4. Apa lagi ya? Apa aja deh, asal sobat bercerita tentang alasan mengapa sobat Ngeblog and silahkan keluarkan semua uneg-uneg sobat tentang blogging.

Sudilah kiranya sobat berkomentar ya... Sekalian juga saya pengen punya list teman-teman Blogger baru yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya (lumayan ga perlu susah cari-cari referensi blog baru di search engine and bisa cepet blogwalking ke teman2 Blogger semua, hehe).  Posting ini akan saya jadikan sticky post sehingga bisa dengan mudah diakses dan menjadi tempat berdiskusi kita selama mungkin :P

Ke depannya diskusi melalui komentar di posting ini natinya tidak menutup kemungkinan untuk dilanjutkan pada diskusi tentang permasalahan-permasalahan kita di dunia Blogging and dengan berdiskusi moga bisa kita cari solusi bersama. Setuju yak? And pastinya, kita bisa jalin persahabatan di dunia Blogging dengan lebih erat lagi.

Silahkan teman-teman sampaikan cerita "Mengapa Kamu Ngeblog?"
Ceritanya panjang juga ga papa kok,hehe. Makasih banyak sebelumnya. :D

Mengapa Kamu Ngeblog? Komen Di Sini Yuk!
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 17 Comment(s):

Anonymous said...

1. awal nya suka cari cheat Point Blank kata orang-orang di blog-blogspot banyak?
2. ingin belajar apa sih yg namanya blogspot itu dan bagaimana cara kerjanya
3. motivasi gk ada, awal buat blog pun hanya untuk curhat-curhat-an aja
4. dari pada bengong di depan komputer mau online cari apa, mending belajar ngeblog itung-itung pengalaman - dikit demi sedikit sdh ngerti code-code-an hehe..

Unknown said...

Heem...awalnya siy cm pengen tew aja isinya Google tuh kok banyak blognya gitu...
Trus jd pengen belajar buat blog deh...lama2 kok enjoy juga neh...drpada cm Fezbuk'an aja jd Bosen...kan Ngeblog juga bikin pengalaman baru!!!
^_^

ningsyafitri said...

Kalo Nining sih, ngeblog itu kebetulan aja. karena dapat info dari majalah... rasa2nya gimanaaa gituu... kayaknya menarik deh... pas udah punya blog. wuiiihh,,, utk pertama kali nih, udah mulai disebarin deh ke teman2 *langsung promosi padahal isinya belum ada apa2nya... :D

Motivasi awal, nnggg... kayaknya gak ada wktu pertama tuh,,,
eh, lama lama, punya. pengen jadi penulis betulan... *Raditya Dika mode: on...

:D

Fairysha said...

daripada tulisan2 aku ga ada yang publish, ditolak mulu, makanya sekalian aja bikin blog. Suka ga disuka orang, layak atau gaknya yang penting di publish, hehehe.... ^_^

Dedy A S R T said...

biar bisa eksis, hehehe, nggak juga sih, bloggin bagi saya seperti device external yang bisa kita isikan apa saja untuk berbagi kepada para pembaca/pengunjung dan menjadikan social network yang lebih bermanfat dibanding update status semata.

Unknown said...

@ Dhani and bagi bagio: keren yah, berarti dengan ketidak sengajaan dan secara tidak secara langsung, akhirnya "terpikat" dengan blogging. cool!:D
@Ocha and nining: ini dia, para penulis2 yang mampir di blog aku... yup, dengan blogging kita bisa dengan bebas menuangkan dan mem-publish ide dan karya tulis tanpa perlu menunggu artikel/tulisan di approve penerbit, tul ga?
@ Dedy A S R T: untuk exist boleh aja kalo menurut saya bro, untuk menunjukkan siapa diri kita dan kemampuan kita.
setuju bro, update status kadang2 tidak menyelesaikan masalah, justru menambah masalah. dengan menulis di blog, kita bisa bebas berekspresi dan ga terkesan kolokan @narsis. good reason!
@ all: makasih ya udah komen di mari. tengkyu beri-beri imut :P Buat yang lain, silahkan bercerita ya, thanks,,, :D

Gaphe said...

mulanya sih dari baca blog orang, ternyata seru juga bisa nulis pengalaman pribadi gitu dan dibaca sama orang lain. Pas momentumnya juga dapet pengalaman tak terlupakan, pas itu juga memutuskan bikin ngbelog. Ternyata kaloo dah cinta nulis, nggak butuh motivasi koq biar semangat..

Unknown said...

lo ditanya mengapa nge blog?? bingung jg c,,
,, ya awalnya cuma pengen buat aja,, tapi setelah buat mlah bingung sendiri mau di apain,, trus mau di isi apa???, hehe

RegiAdi said...

1. Bagaimana bisa berkenalan dengan dunia Blogging?

saya disuruh bikin blog pas masih smp, jadi kenal deh.

2. Apa yang menarik sehingga memutuskan untuk ber-Blogging ria?

dapat temen baru, ini yang susah dilakukan di dunia nyata

3. Apa motivasi awal untuk Ngeblog?

saya sering ngunjungi blog2 sukses seperti problogger, copyblogger, dan incomediary. jadi termotivasi untuk bisa membuat seperti blog2 tsb.

4. Nomer ini saya pake untuk perkenalan aja Sob

Salam kenal,

RegiAdi

Triyono Infect said...

cari duit sob... he hee heee

Unknown said...

@Gaphe: Benar sekali bro, saya juga merasakan sendiri, motivasi itu bisa dibangun asalkan niatnya udah ada. nice reason :D
@Prapty: Wahaha, yang penting dijalanin dulu :D lama2 kalo udah bayak baca2 akhirnya dapet ide kok. asalkan ga asala copas aja :P
@RegiAdi: Ya emang asyik juga yah ternyata blogging itu. Wuitz, itu juga blog2 favorit saya loh, bro :D
@Triyono Infect: Wuitz, pendek dan langsung ke sasaran :D yup, tiu juga sah2 aja kan....
@ All: Thanks for commenting. Yang lain nyusul yuk!

FirdausTech said...

Yahh Sebenere sih pertama cuma untuk shareing bro,., bosen lo cuma FB twitter atau jejaring sosial lainya,., tapi kok bisa untuk cari duit juga,., ya jadinya bisa untuk sambilan gtowww,., wakakakakaka,., setuju ga sob, ga munafik juga kita juga butuh duit untuk bayar listrik ma pulsa modem ,., yoa ga???hahahahaha.,. Pengen mau bikin jejaring sosial kusus untuk para blogger, tapi belum keturutan nih,., doain ya sobbb,.,

Unknown said...

@FirdausTech: haha, oke dah. yang penting cari duitnya dengan cara yang halal. oke pasti saya doakan bro. ditunggu kabarnya soal forum itu. thanks for commenting :D

Anonymous said...

awal kenal blog,..?? hemmm,.. mulanya gak ada niat sama sekali malah aku gaptek banget sama yang namanya komputer, apa lagi sampai mau buat yang namanya blog?? jauh dari rencana banget. tapi pas kenal sama friendster mungkin masih pada inget khan,.. sama situs jejaring socialyang satu ini. hehehe yah semenjak kenal friendster gw jadi kenal yang namanya blog, coz,.. banyak blog yang nyediain cara-cara pasang widget ataupun code-code html,javascribt, dll deh yang berhubungan dengan dunia internet.
trus,.. sekian banyak ilmu yang gw dapet, akhirnya friendster gw jadi yang sempurna sejagat friendster kali itu, temen2 yang liat profile aku semua tanya gimana cara membuatnya. akhirnya aku kepikiran, kalau aku kasih satu persatu secara langsung pasti gak ada waktu, akhirnya aku nemu media yang bisa menyalurkan semua kemampuanku kepada temen2, rasa bangga mulai muncul, coz dari yang gaptek aku bisa berubah tanpa harus kursus,. semua aku pelajari sendiri tanpa guru secra langsung. modal otak-atik rumus, atau kode2, alhasil kepala sampai botak, hehehehheee tapi gpp. ilmu yang aku dapet lebih berharga dari kepala yang botak, coz ,.. aku bisa beda dengan temen2 aku yang bisanya update status di social networking. tapi walaupun demikian saya masih ingin terus belajar dan belajar, patah semangat? yah,.. itu sering menghampiri fikiran saya disaat kepala berhenti berfikir, sifat pesimis karena tidak bisa menemukan ide2 yg harus di bagi, ataupun rasa lelah yang menghampiri. yang pasti gw ucapin terimakasih untuk semua sahabat blogger yang telah memotivasi saya hingga ke saat ini.
yah gitu doank sih,.. mirip koran nih. maaf. thanksss jangan lupa mampir gan,.. emang gak keren tapi lagi tahap pembenahan. mampir yah,.. tar ane suguhin yang hot-hot. wkwkwkkwk
http://www.zikotechnofun.blogspot.com>

Wahyu D'Rebel said...

Pengen berbagi ILMU dgn orang2 :D

Wawan said...

Yang Pasti Hanya Untuk Berbagi Ilmu Yang Saya Ketahui :D

Unknown said...

awalnya saya kira ngeblog gax da gunanya tapi setelah saya lihat blog selain berbagi ilmu juga dapat menghasilkan pendapatan sekarang ini saya baru mulai ngeblog jika berkenan kunjungi blog saya http://rahelqueen.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap