Daftar Situs Direktori dan Social Bookmark Dofollow Indonesia Terbaik

Daftar/List Situs-situs direktori - social bookmark dofollow Indonesia terbaik pagerank (PR) tinggi.
Mencari backlink gratis tentu saja tidak hanya dari berkomentar di blog dofollow, akan tetapi kita bisa mendapatkannya dengan mendaftarkan blog dan artikel-artikel blog ke direktori dan social bookmark. Selain itu kita juga akan mendapatkan traffic dari direktori dan social bookmark apabila artikel kita menarik para pengunjung untuk membaca. Jadi manfaatnya ganda, untuk backlink dan untuk traffic/visitor. Intinya, autoritas link dan blog pun akan semakin meningkat, dan ini mempengaruhi SERPs dan juga mempercepat indeks search engine.
Akan tetapi tidak semua situs social bookmark dan direktori memiliki statistik yang bagus baik dalam pagerank maupun backlink yang diberikan, oleh karena itu, saya juga tidak serta merta mendaftarkan blog dan artikel ke semua direktori tanpa pandang bulu, karena justru cara ini tidak efektif. Saya memilih beberapa yang terbukti signifikan memberikan efek, baik backlink maupun traffic. Berikut daftar/list situs direktori  artikel/social bookmark indonesia yang ber-pagerank (PR) tinggi (diatas 0) dan dofollow favorit saya:
1. LintasMe. PR 4
2. InfoGue. PR 3
3. Debuk. PR 2
4. Qaafe. PR 4
5. BeritaSaya. PR 1
6. Populerkan. PR 1
7. Bagikan. PR 1
8. SitusPortal. PR 3
9. Bookmark Indonesia. PR 2
- Updated: 7 August 2012: Sekarang sudah banyak situs social bookmark Indonesia yang mati. Jadi sebagian besar situs yang awalnya ada di list atas sudah saya hapus. Mungkin karena banyak yang mulai deindex dan tidak menghasilkan revenue apapun. Saya sedang mempersiapkan sebuah situs social bookmarking baru, dan moga-moga bisa bermanfaat buat rekan-rekan Blogger semua.
10. Plaza Berita. PR 1
11. Klowor. PR 1
12. JadiTerkenal. PR 0
13. BagiURL. PR 2
14. BeritaPilihan. PR 0
15. MyBlogPost. PR 1
16. SosBok. PR 0
17. Situsku (Punya SumbawaNews). PR 1
18. Tunden. PR 2
19. LenteraSEO. PR 1

- Updated: 8 August 2012: Ini wujud janji saya untuk membuat dan memberikan sebuah situs social bookmark untuk melengkapi situs social bookmark Indonesia: Blog Mark It! - Bloggers' Top Social Bookmarking Site. Tapi silahkan submit saja artikel sobat di sana.

Sekalian nih direktori blog Indonesia plus update pagerank-nya:
1. http://indonesia-blogger.com PR 4
2. http://www.planet-blog.com PR 4
3. http://www.idebaru.com  PR 2
4. http://www.topseratus.com PR 2
5. http://blogs.indonesiamatters.com PR 4
6. http://www.endonesia.com PR 2

Silahkan daftarkan/submit blog & artikel ke situs-situs bookmark dan direktori tersebut Lakukan secara rutin setelah melakukan posting, namun, beri jarak waktu/interval agar Google melihatnya sebagai backlinking yang 'natural' ketika dalam proses crawl/perayapan. Saya biasa melakukan submisssion/pendaftaran artikel sehari setelah melakukan posting. Daftarkan blog ke direktori blog pagerank tinggi juga, untuk menambah popularitas dan visibilitas blog/web.
Semoga bermanfaat.

All rights reserved. © buka-rahasia.blogspot.com

Daftar Situs Direktori dan Social Bookmark Dofollow Indonesia Terbaik
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 203 Comment(s):

Tuan Muda Kalsel said...

tips mantap sob, save this page....

Unknown said...

sip, thanks for visiting...

Afif Amrullah said...

nais inpoh, gan. :D

Unknown said...

haha, kali ini kau yang kedua bang Afif! ayo2, jadi yang pertama lagi! ^_*

fizer0 said...

nice inpo nih,, thx bro..:D

Unknown said...

sip, thanks for visiting

ZONA Clicks said...

lewat Gan ya, anyway blog ini do follow atau no follow ya? sorry newbie Gan

abbe said...

lam kenal gan

Unknown said...

mantap gan...

Share With Irfan said...

Makasih daftarnya mas, nanti aku coba submit blogku.

Tips-Tricks Blogger said...

nice, semoga blognya cepet populer.

BLOG SENSE ONLINE said...

Mantab boz

SANG PECINTA BLOGGER said...

Wah, mateb ni bisa dicoba nanti. thanks

polobye said...

ikutan create link dari PR tinggi. Tq infonya

tisuputih said...

mantaaaps thmn boss

Bookmark Indonesia said...

Tambahan dari ane, yaitu:
BookmarkIndonesia.com merupakan social bookmark dofollow, yg sudah mendapatkan pagerank 2. Jd lumayan tuh klo dpt backlink dofollow dari web yg ber-pagerank 2. hehe

Unknown said...

oke sudah saya tambahkan mas, makasih.

Unknown said...

maaf untuk comment yang berisi hyperlink terpaksa saya hapus, begitu peraturannya. untuk link apapun silahkan dicantumkan melalui nama komentator. trims.

Mutiara Pembelajar said...

Makasih daftar blog sosial bookmarknya mas, nanti saya coba submit blogku. saya masih menggunakan satu

Adipati karna said...

Salam super sob (wah kaya MTGW aja..)tapi emang post nyasob ini masih segar dan selalu fresh,saya merasa sangat terbantu dengan list ini,ijin untuk bookmark bos..

Aradea said...

Apakah masih ada lagi daftarnya selain yang di atas..?

lembayungbali said...

List yang bagus. Biasanya saya promote situs di forum. Oke sekarang saya coba link2 diatas. Thanks for sharing :)

Unknown said...

@Adipati Karna: yup makasih bro, waduh jadi forum MTGW nih :D yup silahkan di bookmark.

@Aradea: Ada beberapa sebenarnya yang lain bro, misalnya beritague.com dll. tapi untuk list di atas saya fokuskan ke PR dulu.

@lembayung bali, yup dicoba aja bro, kalo bisa menguasai social bookmark, bisa menguasai serach engine loh, hehe.

@All: Makasih bua komentar2 nya. :D

heorunggiong said...

makasih banget atas link dofolow nya mas ane langsung meluncur blog walking...

sukis said...

wah jadi banyak tau neh. thanks infonya

Unknown said...

@ heorunggiong & sukis : siiip! salam blogger juga!

tips kecantikan dan kesehatan said...

makasih mas infonya..mo langsung berburu backlink ni.hehe

sofyanto said...

sebenarnya apa pengaruh blog rangk atas terhadap blog kita seandainya kita memberikan comment pada blog mereka. Trus bagaimana cara kerjanya trafic blog kita bisa meningkat padahal khan kita cuma ngasih koment doang. list posting blog kita khan tidak nampak di blog mereka sob

Unknown said...

jika blog atau website yang memiliki rank search engine lebih tinggi memuat link blog/website kita (terutama dofollow blog/web) maka search engine akan memperhitingkannya sebagai referensi, jika yang mereferensikan link tersebut punya pagerank lebih tinggi, maka link tersebut akan dianggap sebagai link yang penting. ini akan meningkatkan visibilitas dan popularitas link di mata search engine, sehingga SERP/rank di hasil search engine akan naik.
untuk posting, anda bisa berkomentar dengan meninggalkan link posting di nama/keyword komentator. sedangkan social bookmark memang tempat untuk mempromosikan posting/artikel, jadi jika anda mensubmit link artikel dan summary di social bookmark, ada 2 keuntungan: pengunjung social bookmark akan mengunjungi link posting anda jika tertarik, dan search engine akan melihatnya sebagai referensi link yang penting. selengkapnya baca dasar SEO blogspot, linknya ada di sidebar kanan atas.

Pakde YANTO said...

Thanks... ini dia yang dicari-cari untuk web yang masih seumur jagung.

Internet Gratis said...

I like this info. Kebetulan lagi ikutan kontes SEO. :)

Unknown said...

sip, sukses buat kontes SEOnya

tomi said...

salam kenal mas..
ini dia yg dicari.. kebetulan baru mencari social bookmark yg dofollow dan terbaru...

terima kasih yaa

Unknown said...

yup, sama2. salam kenal juga mas tomi purba :D

dani said...

wah... nih web temenku juga dofollow... masuk aja ke webnya PR3 lho.... makasih info dofollownya salam...

Marvel Movies said...

Mitut Akh,x aja blog ku jadi rame .. tks mas bto tipsnya ..

Berbagi Berbagai Hal said...

coba juga dah..biar naik page rank..

obat herbal penyakit darah tinggi said...

wah mantap nih Daftar Situs Direktori dan Social Bookmark Dofollow Indonesia Terbaik,,langsung cek tkp,,makasih infonya,

hobby exchange said...

MANTAP INFONYA.. SALAM KENAL GAN. MAMPIR BALIK YA OK

D-quote said...

Ini kunjungan kedua saya disini, sebelumnya pada update pagerank. keduanya dari search enjin... salut semua info sangat bermanfaat.

Unknown said...

@all: yap, terima kasih sudah berkunjung. senang rasanya bisa berbagi ilmu :D

Agen xamthone plus bontang said...

mantap mas nanti saya coba dftar!

rougerdeluffy said...

bagus banget artikelnya

i-tasik said...

ikutan nyobain listnya ya om..

bengkel cat mobil said...

Trims saran nya. hampir aja kelupaan klo ada social bookmarking. :D

widya said...

o iy gan.. ni baru launching..
http://meambo.com

Anonymous said...

bener banayak manfaatnya baca di sini.nuhun nya

Anonymous said...

mantap,aku coba nih

adhani said...

Awalnya saya cuma tahu lintasberita dan infogue, tak di sangka ternyata banyak ya, terima kasih sob atas informasinya ...

Unknown said...

@all: yup thanks, senang rasanya bisa share info.

@vira: salam kenal jg ya :D

.Veli. said...

mkacih banget gan tentang blognya sangat membantu,, memang blog ini membuka rahasia whahahaha

jasa penerjemah tersumpah said...

salam kenal gan...gan punya list blog defollow indonesia yg pr diatas 2?thank alot...

nufus said...

wah terima kasih gan telah berbagi ilmunya

ihsan kamil said...

ok juga nih infonya langsung k tkp

husnulfadilah said...

mas ini yg terbagus kan..... spy gk pusing lg nyari" dftr dofolownya oh ia ada lg selain ini bagi juga donk

Clommot said...

ada beberapa social bookmarks yang disebutkan tenyata sudah berpindah menjadi no-follow mas...

ER's said...

thanks banget informasinya mas brow. bener-bener berguna. btw, salam kenal.

marketivaus said...

masteb...teb..teb...( mantab banget)

W11.INFO said...

Sekedar Info Gan...
Ada yang baru launcing Situs Bookmarking

w11.info

The Notes Web said...

Ternyata nemu disini daftarnya. Thanks gan!

Admin said...

nice info gan,,,,
daftar segera ach,,,,

Zeema said...

oke bro postinganya

haries said...

heheh salam sukses..

tq banget gan info2nya..berkat info dari sini saya selalu submit menurut petunjuk agan,,

makasih banyak

Direktori Blog Indonesia said...

Belum lama ini saya membuat blog yang sengaja saya beri nama Direktori Blog Indonesia. Sebagaimana layaknya sebuah direktori, blog Direktori Blog Indonesia ini berisi sekumpulan blog berbahasa Indonesia yang didaftarkan oleh sahabat2 blogger yang secara sukarela menjadi kontributor/guest blogger Direktori Blog Indonesia. Nah, lewat komentar ini saya juga mengundang agan2 pemburu back link buat mendaftarkan blog nya ke Direktori Blog Indonesia. Langsung aja ke TKP ya gan..

jasa penerjemah tersumpah said...

ok sob, ane datengin satu2....thank infonya n goodluck...

BagiBagi.in said...

Web saya ini juga social bookmark dofollow.
Klo berkenan mohon ditambahkan dalam list.
Thank you.

D E Y B O Y said...

ini dia yang ane cari gan!
ijin ke TKP ya gan! :)

LINTAS TERBARU said...

Thx buat informasinya gan, emang benar se beberapa dari yang disebut tadi ada yang udah ga bisa dibuka situsnya, hohoho..

Carlo Fransisco said...

Nice infonya...

Beberapa sudah dicoba, tinggal sisanya aja...

OutboundJOGJA said...

Great info for newbie as me...thx gan

butik busana muslimah said...

thx infonya Gan, lasngsung kesana deh

GUITAR-ID said...

kalo pake "imtalk" gimana tuh mas??? bagus gak tuh..maklum saya kurang mengerti tentang backlink dan direktori yang baik di mata search engine.

ngomong2 makasih atas daftarnya..

Unknown said...

IMTalk bagus juga, tapi sayangnya baru-baru ini IMTalk telah mengupdate peraturannya: submisi blog hanya diperbolehkan untuk blog-blog yg berbahasa Inggris. :D

Puisi said...

Makasih gan atas info sosial bookmarknya....

Naskah Drama said...

Dengan adanya Situs Bookmarking sangat membantu sekali...

Najibblog2010 said...

Nice post gan...membantu bngt buat dpt backlink...
thanks sob...

Salam kenal dan sukses selalu... :)

Oh ya sudah saya follow..follow balik ya :)

Wisata Bali said...

Ternyata banyak jalan untuk meningkatkan kunjungan ke web kita, ini harus di coa nih

social bookmark dofollow said...

satu lagi social bookmark dofollow mas,, dofollow.web.id lumayan lah PR 2

phoneseluler said...

mantap infonya mas..!

Download Game Gratis said...

Mantap mas Bro....
matur thank You list.nya....

Dewi Cinta said...

Thanks infonya ... Beberapa memng masih suspend. Parah.

Fakry said...

ini dia artikel yang saya cari untuk meningkatkan traffic, thx...

borneo said...

Kesempatan meningkatkan serv dan traffic jangan di sia siakan. Tidak lupa terima kasih bang sudah berbagi infonya.

pulsa elektrik murah said...

terima kasih gan info gratisnya,mudh2an bisa menaikkan pr blo ane nich

Pernak Pernik Ponsel Android said...

wah menarik nih informasinya. selama ini saya cuma mencoba mensubmit artikel saya ke lintas berita dan infogue. selanjutnya akan saya coba ke situs2 yang anda tuliskan diatas....terimakasih

bemimo said...

wah keren gan :-)

Ahmad Halim Sholeh said...

mantap sekali bookmarknya...ane masih newbe jadi akan ane coba semua tuh hehe

Unknown said...

saya beru tahu kw submit artikel ke sosialbookmark ada aturannya, mkasih sob, jadi tambah ilmu nich

Fikri Thufaily said...

Mantap sekali om azmee :)

sebelum bertanya sebenarnya sya sudah menduga... sepertinya di sini pasti ada... lha wong namanya saja buka(n) rahasia :)


nice om...

Unknown said...

hehehe, jadi ceritanya mancing nih FIk? waduh, kepancing dan kerayu deh gw ;p

yokoz said...

situs social bookmarking memang sangat membantu kita, apalagi yang dofollow..
thanks infonya..salam kenal..

toko herbal said...

wah ketinggalan kereta nih..
coba ne bookmark dulu ah..

Ternyata di Indoensia juga punya sosbok ya..

obat herbal said...

Soalnya selama ini cuman kenal digg, delcious, lintas berita ama infogue

trik blogger said...

terima kasih mas infonya, ini sangat berguna untuk saya.

obat herbal jantung koroner said...

list yang sangat bermanfaat,terimakasih

obat tradisional said...

saya beru tahu kw submit artikel ke sosialbookmark ada aturannya,

info pengobatan said...

makasih gan atas infonya ya...

rumah tradisional said...

info yang menarik nich gan..

sampeweweh said...

wah langsung meluncur nih :D buat daftar di social bookmarknya

Andi koeping said...

bos ane copas diblog ane yoo

Cara Cepat Sembuhkan Stroke said...

makasih dah kasih tau sosbookmarknya...

Unknown said...

wah gan ini posting bagus bwat ane
cos ane baru malang-melintang di dunia blog
mohon bantuannya gan
ane dah follaw blog agan
salam kenal...

Manado said...

Informasi yang sangat penting untuk kami. Terima kasih. Sukses untuk buka rahasia

obat tradisional batuk berdarah said...

terima kasih atas list nya yaa

Direktori Blog Indonesia said...

Direktori Blog Indonesia >> direktori blog gratis berbasis blogspot yang digarap dengan konsep dari blogger, oleh blogger dan untuk blogger Indonesia

Eby said...

Banyak banget infonya.. Thanks ya gan

Abi said...

asikk..

trims gan atas tipsnya...

maxup01 said...

gan numpang save page as ya?
he

thanks

addyn said...

thx gan atas informasinya

kta said...

trims gan infonya, saya newbie mencoba untuk maju

Grosir Assalam Herbal Obat Asam Urat Obat Rematik Pengobatan Stroke said...

Makasih infonya pak. Saya memang cari link buat submit web saya supaya page ranknya naik.

Aksesoris Wanita said...

keren nih. social bookmark n direktori dofollow, PRny juga banyak yang gede. tks sob.

Obat tradisional penyakit darah tinggi said...

terimakasih sob dofollow and socilnya..

dholenkdholenk said...

mantab nih gan , PR nya gede'' banget .
terimakasih kawan.

usaha modal kecil said...

banyak banget nih daftarnya. lumayan buat backlink.
thanks ya gan

Distributor Teh Hijau Jual Teh Organik Teh Sekar Melati said...

Semoga pagerank dan alexa saya bisa naik dengan nambah link ke situs direktori diatas. Makasih infonya

kata mutiara cinta said...

sip gan infonya, ane mencoba daftar

darwinto said...

nih fungsinya buat nyundul artikel yah

Sosial Bookmark Indonesia said...

gan tambahin http://www.wartabatu.com/ ya :D

Paidviewpointmania said...

lsg ke TKP..... sie sie gan

auroraherbal said...

makasih infonya,, yah......

Ngurah said...

Ini yang ane cari gan, mantap dah..thaks

Unknown said...

thank you gan.. bermanfaat sekali infonya.

homemade pizza said...

makasih gan...ini yang ane cari....situs buat submit artikel blog kita sekalian nyebarin link...pasti naek traffic nih...:D....tq gan

tips perencanaan keuangan said...

sdh byk yg berubah gan, mohon diupdate

Loker SMA said...

Mantep gan thank's tas infonya sngat brmnfaat skli :D ... btw ntip lapak nih gan Lowongan SMA SMK di PLN

iklan baris gratis said...

Waduh kayaknya perlu di update gan artikelnya soalnya banyak yg berubah salah satu contoh adalah lintasberita.com

ubalin personal webblog said...

Thanks infonya, langsung saya bookmark halaman ini supaya mudah kalo mau share posting baru, sekali lagi thanks ya semoga blog ini terus naik pagerank nya.

Mainan Anak said...

Thanks atas infonya... lagi link building nih.. :). Daftar yg begini yg dicari...

ari said...

wah...makasih banget mas :) saya coba satu-satu dulu ya :*

CONTOH PROPOSAL USAHA GRATIS said...

Kunjungan sore nich..Nice info gan langsun coba..Jangan lupa kunjung balik gan..di downloads proposal usaha

Pengobatan herbal Tumor Usus said...

maksih infonya gan..say lngsung meluncur aj deehh..

Pengobatan Herbal Kanker Serviks said...

waahh nice info gan..makasih yaa gan..salam kenal..

fauzi said...

pengen nyoba biar blog saya juga lebih dikenal

Kucoba.com said...

Oke mister ku coba dulu ne, hehe

dias said...

tangs ea gan infonya

Pengobatan Herbal TBC said...

wah mesti dicoba semua niihh..makasih infonya gan..

BlogDwicell57 said...

barusan ane coba yg ini http://indonesia-blogger.com/
eh pagerange nya udah 5...

thanks infonya gan...

xamthone plus said...

waah luar biasa sekali infonya gan. thanks.

gaulhost said...

wah bagus sekali mas Daftar Situs Direktori dan Social Bookmark Dofollow nya...
langsung saya coba semua ya :D
oya..kunjungan pertama ni mas
diharapkan kunjungan baliknya ya
gaulhost.com

edi purwanto said...

thank infonya

HIV AIDS said...

lmayan bnyak jga yaa gan koleksinya..saya coba semua deehh..makasiih infonya..

ical said...

nice info gan,,,langsung ke TKP...

Belitung said...

Makasi gan untuk info situs Bookmark nya..jd bisa submit artikel neh...salam kenal..sukses ya..

gilang said...

Info yang bermanfaat. :)

Denvitroy said...

mantab banget bos

info remaja said...

waaaaawwwww. sangat bermanfaat

Bahaya Insomnia said...

Moga sukses trus gan...

mebel jati said...

info yang sangat luar biasa dan mantap boz

Aji said...

Thank's Gan rekomendasinya

pondoksepatu said...

terima kasih sdh sharing, sangat m,embantu dalam menaikkan PR dan visitor :)

Cahaya Blog said...

trimakasih kang socil bookmarknya saya izin submitin dulu..

dickson said...

Terima kasih atas infonya

sekedar wawasan said...

populerkan sekarang kan udah naik jadi 2 pr nya sob....

shoeka said...

langsung ke tkp gan.. terutama yang pr nya tinggi :D

pagar alam said...

waduh gan, terima kasih banyak. Ane mau cobain satu2 tuh situs

Anonymous said...

info bagus buat saya yg newbie..

bagi yang minat wisata ke yogyakarta visit di,,

http://luwengkidul.blogspot.com/

Anonymous said...

ikut nambahin bookmark pr 3 gan http://artikel.bloginfonews.com

Web Hosting Gratis Server Indonesia said...

makasih bos listnya.. :D lumayan buat ningkatin SERP

Zanetti said...

Sudah di coba dan masuk semuanya sob, makasih infonya .

dunia antivirus gratis said...

info menarik om..langsung TKp buat blog baru ane yg masih perawan :D

Makanan Berserat Tinggi said...

terima kasih banyak atas infonya...
salam kenal smoga sukses selalu...

Anonymous said...

Terima kasih telah membuka mata jari saya.. :)

Cambiaso said...

Mantaff gan . . .

aditya said...

mantab semoga kebaikan anda mendapat balasan kebaikan ,,,thks relah berbagi

Unknown said...

Terima Kasih Gan !
ditunggu updatenya

my blog :D
hxxp://irfanlagu.blogspot.com
hxxp://masirfans.blogspot.com
hxxp://irfan-xp.blogspot.com

no live link bro XD

Opoes said...

Thanks info nya, sangat berguna untuk meningkatkan kualitas blog kita.. Apalagi jika masih terbilang baru, lumayan sulit untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

deas said...

banyak sosial bookmark yang ndak aktif gan

Bisnis Investasi said...

Saya bookmark dulu gan, makasih infonya..

Tahu bulat said...

OK, tx data nya gaaan...

Unknown said...

@deas: iya benar, kapan2 akan saya update lagi dengan posting baru mengenai social bookmark

Rahman said...

MOHON IJIN utk bookmark dan titip link.
MAKASIH

Sigodang Pos said...

Thanks udah share daftarnya mas.

Booking hotel Murah said...

keren ne infonya makasih yan pak.

Anonymous said...

caranya gimana mas ahmad?

Kata Motivasi Terbaru said...

Gan bisa tolong posting tutorial pasang iklan GA di bawah postingan seperti blog ente donk, makasih :)

. said...

Wah.. tipsnya mantap Gan, tanks atas informasinya. salam sukses.

Unknown said...

Web saya ini juga social bookmark dofollow.
Klo berkenan mohon ditambahkan dalam list.
Thank you.

Republik BB said...

Untuk mendapatkan PR 3 seperti blog ini ternyata harus meluangkan banyak vvaktu yach. :D

Anonymous said...

makasih informasinya

REGGAE said...

nice info gan, keep share !!

Aplikasi Androidku said...

Satu lagi nih mas sosbook ber PR tanpa chapcha.. layak dicoba... http://www.megonocity.com

obat darah tinggi alami said...

Terimakasih mas Azmi atas list dofoflownya

Kekuatan Pikiran said...

Mantap infonya,
Update Terus ya.

Anisa Cream said...

situss nya keren kerennn ijin jajall :D

belajar said...

udah banyak yang out dari bookmark om,,,seperti kombes, indofeed, tuh udah gak bisa..

produksi elektronik said...

Ya, Telah banyak yang telah OUT..

kota gratis said...

wah ini die...makasih om ane register dolo salah satu

lagu kord gitar said...

Saya pernah cek pakai add on nya mozilla , tak semua blog ddofollow itu dofollow. Apa karena blog itu sudah diubah jadi nofollow ya gan ?

Unknown said...

nice info gan...
jangan lupa berkunjung ke blogku gan
http://saintfredo.blogspot.com

Jepara Online said...

sip pak,, ijin copas daftarnya n ane simpen, buat daftar n optimasi web baru..

Cut Info said...

thanks.. ini dia yg aq cari2

Dwi Yulianto said...

Pak saya mau tanya,beberapa situs direktori pada saat akan submit artikel bagian deskripsi ada yang otomatis terisi sendiri dengan artikel kita di blog dan ada yang tidak,saya mau tanya kalau terisi dengan artikel di blog nanti akan menjadi duplicate content??
dan pengaruhnya bagaimana
terima kasih sudah share :)

Unknown said...

Google tidak akan memperhitungkannya sebagai duplikat secara langsung, tapi halaman itu (halaman bookmark anda) menjadi tidak unik, sehingga susah untuk diperhitungkan sebagai backlink. Oleh karena itu sebaiknya buat deskripsi sendiri yang unik, bahkan jika perlu judul juga harus ada perbedaan.

Unknown said...

makasih sharenya bos, ijin menuju TKP

Unknown said...

mau tambahin mas, ada stambum.com dan bookmarking.alexatrafik.com

Unknown said...

waduh infonya mantep bener dah bagi ane yg pemula

Unknown said...

tolong om azmy,jawabanya?setelah nulis artikel apakah boleh submitnya ke semua directory di atas,atau cukup salah satu saja,kalau semua ,takutnya terjadi duplikat content dan sebagainya

Unknown said...

memang benar sangat besar peran sosbok dalam traffik ke blog kita, terutama tingkat kepopuleran di mata mesin pencari ,,,,

Blog baru memang harsu di uji seperti itu untuk menunjukkan konsistensinya . Mantap Kak ,,, :)

Unknown said...

wahh mantap bang,,, maksih ya aku newbie..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap