Cara Menghilangkan Underline (Garis Bawah) Link di Blogspot

cara menghapus underline link blogger
Link di dalam blog ataupun website secara default akan nampak memiliki garis bawah (underline). Terkadang tampilan ini terlihat kurang elegan dan terlalu menonjol. Template blogger yang natural, belum diberi aturan CSS untuk menghilangkan uderline (garis bawah) link dan akan nampak seperti contoh berikut:

Tag default link:
<a href="http://buka rahasia.blogspot .com">tips-tricks blogger</a>
Hasilnya:
tips-tricks blogger

Jika ingin menghilangkan garis bawah (underline) pada link, gunakan:
<a  href="http://buka rahasia.blogspot .com" style="text-decoration:none">tips-tricks blogger</a>
Hasilnya:
tips-tricks blogger

Jika ingin mengubah semua link dalam blog/website secara default dan otomatis tidak bergaris bawah (underline), maka anda harus mengedit template HTML:
1. Masuk Ke dashboard > Design/Rancangan > Edit HTML.
2. Cari aturan CSS link (a) seperti ini (biasanya berada di bagian atas namun setiap template tidak sama persis tergantung aturan link dan warna template yang digunakan):
a {color: #1C4991; dst.............}
3. Untuk membuat underline link hilang, tambahkan text-decoration: none; contoh:
a {color: #1C4991;text-decoration: none; dst.............}
4. Save template dan lihat hasilnya.

Jika ada permasalahan dalam mengedit link, memberi aturan CSS, maupun dalam mengedit template HTML, silakan gunakan kotak komentar dan saya akan berusaha membantu semampu saya. Anda dapat juga mempelajari cara memberi warna berbeda pada visited link atau lihat secara lengkap tutorial modifkasi tampilan link di blogger/blogspot.

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Cara Menghilangkan Underline (Garis Bawah) Link di Blogspot
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 25 Comment(s):

Portal Unique said...

wah makasih om ahmad ..
artikelnya membantu sekali untuk blog saya :)

thanks.
jgn lupa berkunjung k blog saya

Unknown said...

yup, terima kasih kembali. Oke, nanti saya segera berkunjung :-)

rougerdeluffy said...

makasih atas infonya ini cocok untuk blog saya

Fairuz Milkiy Kuswa said...
This comment has been removed by the author.
blogger bondowoso said...

terima kasih sob atas informasinya yang sangat bermanfaat dan mudah dipahami, and visit me back

Plumbing Technology said...

Gan, ane kesulitan ngilangin time dan author yang di atas postingan (di bawah judul post). caranya gimana? kasih bocoran dunk...

ferdian said...

gan saya kesulitan mau ngilangin garis antara sidebar dan postingan untuk wordpress gimana ya gan caranya?pencerahanya ya gan

Unknown said...

kalo wordpress sobat yg free, silahkan masukkan perintah css melalui css editor. tapi harus tahu dulu deklarator css nya, maksudnya deklarator adalah nama class atau id dari border antara sidebar dan post body, karena kalo tidak tahu, tidak bisa mengubahnya. sebabnya free wordpress tidak mengijinkan edit atau melihat template2 php dalam theme sobat secara penuh, hanya bisa edit CSS.

Rudy Hartono said...

makasih sob artikelnya berguna sekali

Dion plumbing said...

wah emang kalo orang kayak saya ni susah banget belajar na, uda di kulak-kulik jg masi ga paham yang namanya apa ya, php kalo ga salah. Bisa paham aja aku uda bersyukur apalgi ngerti, alhamdulillah banget. Tapi cara nya itu lo aku ga tau, Agan-agan senior gimana si cara biar paham php?

Unknown said...

@Dion; Halo. Kalo yang di atas itu cuma HTML sederhana dan CSS. Kalo PHP beda lagi scriptingnya, karena bersifat dynamic. Untuk dasar web, silahkan pelajari yang dari awal, dasar-dasar HTML, baru ke PHP.

blog bola said...

gan saya sudah coba tp tidak berhasil mslahnya kode a{ sudah semua berisi text-decoration: none; tp tetep gak mau gan..
mohon pencerahannya..

Blogger Galau said...

thanks brooo, tag coba dulu... :)

facewoman said...

baru tahu...

Fikri Humor said...

nah loh.. ini ada lagi car yang kreatif..... hehehe asik gan

dwi said...

thanks gan atas infonya...:)

Unknown said...

saya udah coba. ternyata mduah juga ya

admin said...

Setelah saya mencobanya ternyata berhasil sob, thank ya

basker said...

Artikelnya sangat berguna sekali sob Terima kasih banyak uda ngepost artikel yang kayak gene!!! :)

Z_Akhir said...

Terima kasih banyak mas.., ngebantu banget ni..., :)

Anonymous said...

Berhasil,terima kasih mas

Unknown said...

tambah ilmu lagi nih..
terima kasih banyak.

Unknown said...

Selamat pagi dan saya ucapkan tyerima kasih artikelnya sangat membantu saya mas khoirul.

TechBoy said...

ok gan thx :D udah bisa sekarang

kajop share said...

terimakasih ya, artikelnya membantu sekali :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap