Memberi Warna Berbeda pada Link yang Dikunjungi/Di-klik (Visited Link)

visited-link
Trik CSS ini digunakan untuk memberikan warna khusus pada visited link & berlaku untuk semua link yang ada di halaman blog/website kecuali untuk link yang menggunakan external script, misalnya widget-widget tambahan. Cara ini unik dan cukup berpengaruh karena sangat berguna bagi pengunjung agar tidak bingung ketika melakukan browsing, terutama pada website/blog yang memiliki link-link navigasi pada halaman-halaman yang hampir sejenis. Selain itu, pengunjung juga dapat mengetahui link mana yang telah ia klik sebelumnya jika ia ingin melihat kembali halaman tersebut karena ada sesuatu yang tadinya terlewatkan.

Cara ini merupakan override pada aturan link yang telah ada sebelumnya di template HTML. Jadi anda tidak perlu lagi mencari urutan aturan link di dalamnya. Cukup tambahkan aturan CSS berikut sebelum </head> di template HTML:
<style type='text/css'>
a:visited {color:#808080;text-decoration:none;}
</style>
Ganti #808080 dengan kode warna yang diinginkan. Ganti none dengan jenis properti text-decoration yang lain, misalnya underline (garis bawah) atau overline (garis atas), atau properti yang lain. But just remember, make it natural 'cuz kadang-kadang yang terlalu berlebihan malah tidak asyik .^_^
pewarnaan visited link Done!


mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Memberi Warna Berbeda pada Link yang Dikunjungi/Di-klik (Visited Link)
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 4 Comment(s):

Arifian Nurcahyono said...

kalo cara ganti warna mouse over linkwitjin gmna ????
coba cek http://unikeuy.blogspot.com

kok warna link wktu mouse over gelap..cara gantinya gmana ???

Unknown said...

linkwithin tidak bisa diberi hack karena keseluruhan script bersumber disana, ubah saja dengan klik/centang "My blog has light text on a dark background" untuk mengganti tampilan linkwithin sesuai dengan tampilan sesuai dengan tampilan dasar blogmu (dark)

Pian Uhuy said...

o gt....

udah mas...makasih

Unknown said...

makasih tipsnya bos

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap