Download Software dan Games Full Version Gratis Terbaru 2014

8 Film Yang Menginspirasi Dunia Pendidikan, Pengajar, dan Murid (Online Links)

Berikut ini 8 film yang bisa mengilhami, mengingatkan tentang pentingnya pekerjaan pendidik, dan membuat para pengajar bangga dan terinspirasi.


1. Stand and Deliver (1987) Film klasik yang menggambarkan pentingnya peran guru dalam masyarakat saat ini. Pesan yang dapat ditangkap adalah: bahwa seorang guru tidak pernah percaya bahwa siswa tidak dapat belajar. Edward James Olmos, dalam kisah nyata ini, berperan sebagai Jaime Escalante,  seorang guru yang  memiliki set view yang jauh lebih tinggi terhadap konsep pendidikan yang revolusioner, hingga usahanya mampu membuat muridnya  lulus ujian AP Calculus. Lihat saja filmnya untuk melihat sisi menarik lainnya.

Link Free Online Watch nya:

2. Dangerous Minds (1995) Film ini menceritakan tentang pengajaran Bahasa Inggris di suatu sekolah di sebuah kota yang keras, Michelle Pfeiffer berperan sebagai seorang guru bernama LouAnne Johnson, guru bahasa Inggris yang dapat meraih simpati siswa-siswanya, yang sebelumnya dicap sebagai the "unteachable" students, melalui perhatian dan pemahaman yang mendalam. Dangerous Minds tidak jatuh ke dalam sentimentalitas picisan, namun mengajarkan kita tentang pentingnya membuat pilihan kita sendiri dan tidak membiarkan keadaan menjadi raja yang terus menghantui masa depan kita. Kaitannya dengan bahasa inggris, Film ini banyak mengajarkan kepada saya bahwa mengajar bahasa bukan semata suatu pengajaran teknis, tetapi juga pengajaran rasa, karena bahasa adalah suatu alat komunikasi antar manusia yang indah dan tidak ada bandingannya. 

Link Free Online Watch-nya:

3. Lean on Me Morgan Freeman memainkan Joe Clark, Seorang Kepala sekolah yang memiliki tugas berat untuk membawa disiplin tinggi dan kemauan belajar pada para siswa Eastside High School di New York. Sementara kasusnya adalah ia tidak selalu sepemahaman dengan  para guru lain, dimana menurutnya akan sangat menyenangkan jika seorang Kepala Sekolah lebih menekankan pentingnya disiplin dan pembelajaran di sekolah . Film ini menunjukkan pentingnya memiliki kepemimpinan yang kuat dan tegas.

Link Video Online-nya:



 

4. Mr Holland's Opus Film ini sangat berkesan dan memberikan semua guru harapan dan pemikiran bahwa sesungguhnya mereka benar-benar berdampak pada siswa mereka. Richard Dreyfuss adalah adalah seorang musisi / komposer yang harus mengambil pekerjaan sebagai pengajar untuk mendukung ekonomi keluarganya.

 Link Online-nya:
 
5. Dead Poet's Society Robin Williams memberikan kinerja yang mengagumkan sebagai guru bahasa Inggris yang sama sekali tidak konvensional dalam sebuah sekolah swasta yang sangat konvensional (baca konservatif). Kasih sayang tulusnya dan inspirasi metode pengajarannya memiliki dampak yang besar pada murid-muridnya.Selanjutnya, Pembacaan puisi oleh Williams terkesan sangat menakjubkan.

Link Online-nya:

6.To Sir With Love Diproduksi pada tahun 1967, film ini bercerita tentang Sidney Poitier. Certa di dalamnya banyak memberi inspirasi buat kita  tentang bagaimana mengajar pada masa kini. Poitier mengambil posisi mengajar di sebuah sekolah di pinggiran London yang keras guna melunasi tagihan hutangnya yang menumpuk. Menyadari bahwa murid-muridnya perlu diajarkan pelajaran hidup yang lebih penting daripada kurikulum yang telah ada, dia melempar keluar semua rencana pembelajaran konvensional yang telah ia susun dan membuat pengaruh yang nyata dan luar biasa terhadap kehidupan pribadi para muridnya itu. Hmmm, Very inspiring!

Berikut link online:

7. The Miracle Worker
Noun1.miracle worker - a person who claims or is alleged to perform miracle (orang yang mengaku atau diduga mampu menghadirkan keajaiban)
Sebuah film yang cukup classic (1962) yang menceritakan tentang keajaiban dalam pengajaran. Anne Bancroft berperan sebagai Annie Sullivan yang menggunakan 'kasih keras' kepada Helen Keller, yang buta dan tuli, yang dimainkan oleh Patty Duke. Sangat sedikit orang dapat menonton adegan-adengan dalam film ini tanpa mengalami rasa kemenangan dan kelegaan. Film ini memberikan sebuah gambaran tentang pentingnya keteguhan hati. Baik Bancroft dan Duke memenangkan Academy Award untuk film ini.

Link Online-nya:
Belum ada, coba anda cari dulu, tapi kalo benar-benar tidak ada akan saya upload file offline-nya. (^^)


8. Renaissance Man Kinerja Danny DeVito sebagai guru dari 'Double-D's' sangatlah mengagumkan, guru yang humoris dan inspiratif . Apa yang tampaknya hanya sebagai sebuah komedi ringan, namun sebenarnya dibalik itu memiliki makna yang jauh lebih dalam. Karakter yang dibawa DeVito membuktikan bahwa William Shakespeare  memiliki banyak pemikiran, pelajaran, dan inovasi untuk mengajar siswa-siswanya. Renaissance Man pada akhirnya mengajarkan pelajaran hidup yang penting tentang tanggung jawab dan pembentukan karakter.
 
Link online:
ada beberapa part di youtube, ikuti aja dari part 1-nya: 

Itu film-film yang menurut saya patut diacungi jempol karena memberi inspirasi yang besar khususnya di dalam dunia pendidikan. Bagaimana menurut anda?
google

Catatan:
Jika anda menemui tutorial lama, maka perhatikan bahwa untuk masuk ke Edit HTML template tidak lagi melalui halaman "design/rancangan", melainkan dari dashboard > template > klik edit HTML. Masih bingung mencari dan edit kode di Edit HTML Blogger baru? Simak tips trik berikut:
1. Cara Mencari Kode di HTML Editor Blog
2. Fitur di HTML Editor Baru
3. Tips Edit HTML Blogger (artikel lama)
8 Film Yang Menginspirasi Dunia Pendidikan, Pengajar, dan Murid (Online Links)
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 5 Comment(s):

Anonymous said...

3 idiot (bollywod) patut di tonton juga

Kebun Suara said...

freedom writers juga

rizka pratiwi jaya said...

Taare Zameen Par juga menarik untuk di tonton dan diambil pesan yang tersirat di dalamnya

'Amr 'Abdul Jabbar said...

Great Teacher Onizuka (GTO) (998 dan 2012-2013) juga layak dapat jempol. Walaupun tentunya ada karakter-karakter yang tidak patut dijadikan pedoman. Pointnya tentang kedekatan guru dan murid, dalam hal ini guru sebagai problem solver terhadap masalah siswa diluar kelas dan sekolah. Jadi guru tidak bisa begitu saja berpikir "tanggung-jawab kami terhadap siswa hanya sebatas di kelas dan disekolah".

Nila Kartika Dewi said...

terima kasih atas informasinya :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

Join Our Team!

© 2013 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap