3 Template Blogger dengan Desain Unik & Canggih


Posting ini agak special menurut saya, karena untuk pertama kalinya saya me-review dan share beberapa template Blogger unik, menarik, dan sangat modern dalam hal desain blog.

Banyak sekali template Blogger yang dishare secara gratis oleh para pembuatnya. Tentunya ada kekurangan dan kelebihan, tapi saat ini secara umum semua template Blogger memiliki karakteristik yg khas serta telah menggunakan CSS3 dan HTML5. Sebagian berhasil menerapkannya, sebagian lagi gagal karena berhadapan dengan masalah browser, sehingga dibutuhkan hack tambahan agar dapat ditampilkan dengan baik. Tapi adakah yang benar-benar maksimal penggunaannya sehingga menghasilkan desain yg benar-benar otentik, cantik, dan menarik? Ada!

3 Template Blogger yang saya share di bawah adalah sebagian dari template-template Blogger buatan sobat Andre 'Pandet' of urangkurai, yang ngaku "terjebak dalam dunia blogger" sehingga kalo tidur sering mimpiin kode-kode CSS, wkwkwkwk.... Peace! Template buatannya memang unik, karena memiliki desain lain dari yg lain, maksudnya ada banyak kekhasan dan bisa di bilang extraordinary banget. Dan yang jelas, CSS3, HTML5, javascript, dan Web Fonts benar-benar diimplementasikan secara maksimal.

Salah satu contohnya adalah penggunaan CSS Reset untuk menghandle dan menghindari inkonsistensi browser ketika menerjemahkan aturan-aturan CSS tertentu, misalnya line-height, margin, font-size pada judul (heading), dll. Mengapa? Karena masing-masing browser memiliki default presentasi tampilan berbeda-beda, sehingga dibutuhkan penyamaan 'persepsi' agar tampilan suatu halaman sama ketika ditampilkan oleh bermacam browser. Hal ini sangat dibutuhkan, terutama untuk struktur HTML5. Contoh lain lagi adalah pada font-font template, digunakan CSS font-face (@font-face).  CSS rounded corner tampaknya menjadi menu utama untuk mengatur dan membagi tampilan excerpt (rangkuman post) di halaman-halaman utama. Yang paling menarik adalah penggunaan CSS Transform pada tampilan header lengkap bersama menu dan search form, sehingga tampilan elemen-elemen header miring beberapa derajat. Ada banyak lagi penggunaan advanced coding lain yg tidak bisa satu per satu saya uraikan di sini.

Ketiga template sebenarnya hampir sama, dibuat untuk memberikan 3 alternatif skin atau theme dengan warna yg berbeda.

Ada sedikit problem ketika Opera digunakan untuk menampilkan halaman ketiga template ini, terutama ketika ditampilkan pada monitor/layar dengan lebar di bawah 1280px, tapi saya rasa tidak begitu masalah karena Opera adalah browser yg rajin update, sehingga akan segera menyelesaikan masalah ini.

Penasaran? Segera saja tengok 'demo' dan download template-template tersebut!

X6 Yellow Blogger Template

X6 Blogger Template

X7 Blue Black Blogger Template

X7 Blogger Template

X8 White Blogger Template


Pass (kalo diminta): buka-rahasia.blogspot.com

Yup, itu dia semua Blogger templates unik dan menarik yang saya review dan share. Silahkan dicoba dan review kembali bagaimana hasil penggunaan template blog tersebut pada blog sobat.

Have a nice Blogging!

3 Template Blogger dengan Desain Unik & Canggih
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 82 Comment(s):

Unknown said...

Mantap itu pak saya udah pernah coba, tapi kadang-kadang lama load nya, kalau untuk Seo mungkin efeknya terasa...

Najib Nashr said...

setuju sama comment di atas.. kadang suka berat buat loading aja.. adakah yang lebih simple buat SEO?

*blogwalking*

Unknown said...

@all: iya memang benar, karena ada memang prosesnya agak lebih lama dari biasanya. tapi ga selama itu. Tapi saya kira tdk melemahkan SEOnya kok, asal struktur template itu jelas, SEO jalan. Saya da beberapa gambaran template-templare SEO. kapan2 akan saya share.

SERIBUAN SATU said...

sama gan,,ane juga pecandu blog,,palagi template blog kayak ente,,,hehehe
ane ngeblog kira2 udah 2 bulan,,salam knl smua

bangtho said...

bagus bos tapi gua sudah agak bosan gonta ganti template gak ada puasnya........

dhitahc said...

whaaa seandainya ada yang pink.... :)

Anonymous said...

Template y keren nihh sob!
tapi tmplate ini seo frindly enggk!???
mohon infonya!
salam "Blogadexme"

Novi Effendi said...

pak Ahmad Khoirul Azmi, saya mau menanyakan gimana cara meng-copy file makalah di email saya buat di posting di blog. tlg di ajarin... makasih....

Unknown said...

@Novi: maksudnya mengcopy file atau mengcopy isi file? gimana detilnya?

PKBM Guguak said...

unik mas tempate nya, skrng saya parkate'in tutorial dari mas dlm pengembangan template ini

Admin Budi said...

Thanks Gan ,Nice Infonya :D

U-trick said...

Keren banget, pilih no 3!

cahsambungmacan said...

makasih boz pelajarannya bermanfaat bgt , lam knal dari saya yg baru belajar blog...

Artsy Craft said...

passwornya apa mas?

Unknown said...

buka-rahasia.blogspot.com

Maviarav3 said...

Bagus templatenya namun loadingnya terasa lambat

*Blogwalking

Drs. Muh. Zakaria Se.i said...

Saya tunggu2 Postingan baru-Nya.. Sudah berapa bulan ini...

Sibuk kah Gan"
Biasa mau Nambah Ilmu Blogeran...

Unknown said...

Halo. Iya ini kebetulan lagi ada project web klien. Terima kasih sudah mengingatkan :), insya Allah mulai tengah bulan sudah bisa buat post lagi.

Reggy said...

bagus - bagus templatenya mas azmee.. :D

mas, saya boleh minta email rekomendasi blogger idblogger network? kan mas azme pernah daftar?

Blog saya Templatenya Jadul gan,Liat ajah said...

ane emang suka yang gratisan, maturnuwun

Anonymous said...

gan ngikut link nya oke.ane baru di blog

SAKTI said...

ane binggung neh gan, mana yang asli neh..

Unknown said...

makasih ilmunya pak.... saya ijin tuk donlot ya.. Kebetulan banget saya emang sangat awam untuk masalah templet terutama cara memasukan isiatau materi di dalam sebuah menu misalkan untuk mengisi kolom (about) atau (home) dsb. Mohon pencerahannya pak! Terima kasih

Aflah said...

makasi mas untuk tamplate nya,,

Pengobatan Tradisional Ambeien (Wasir) said...

kalau udah di donlot gimana pasang di blog nya gan..karena selama ini saya pakai yang bawaan,,hehe,,

Muhammad Yusuf said...

cara memakai templatenya gimna ?, maklum newbie nih

Anonymous said...

Gan gimana caranya menyeminyikan widget di halaman forum blog, kayak punya mas Azmi gak ada widgetnya di forum... Thanks sblumna ya gan, :)

BlogDwicell57 said...

ijin save gan, mau nyobain buat blog saya yg masih baru ini http://nomorcantik-4sale.blogspot.com/

Anonymous said...

keren sob, bisa nih dicoba

kredit tanpa agunan said...

template nya keren abis mas

Baju Sisa Export said...

wah keren nih min artikelnya.
yang saya cari2 selama ini. makasih ya admin jadi nambah pengetahuan saya nih

Argijoe said...

bisa di edit nggak gan,sperti warna judul blog,warna teks dll.....maaf neh masih newbie,hehe

Anonymous said...

izin download ya gan

Ojjez Lastfriend said...

kalo template kaya kk ada gga :D
posting'n donk ka :)

jangan lupa berkunjung ya :D
http://ojjezlastfriend.blogspot.com/

pasang iklan baris gratis tanpa daftar said...

makasih atas infonya gan..., lain kali saya mau baca yang lebih menarik gan.
makasih ya.semoga sukses

cerpen kompas said...

mantep om templatenya..

Ali hasan said...

Bagus banget templatenya, sering-sering sharing template om....

Faridblogit said...

keren mas bro ...
buwat koleksi ...

Unknown said...

urang kuray. yang saya juga :D
http://lets-learn-about-islam.blogspot.com/

embun sejuk said...

wah menarik juga nih sob! thanks share nya yah!

Unknown said...

keren mas bro

Relief Painting said...

ajibbb..... :)

Unknown said...

mantap gan!!
thax sy da pkai di blog saya!!!
http://apps--computer.blogspot.com

web design manila said...

I don't understand your language that's why I translated it in our dialect and finally I understand your blog. I get a lot of information with this. Good job. Thanks and keep posting.

Shasing

puisi keindahan alam said...

haha.. pengen coba mas.. tapi takut SEOnya jelek..

Dey said...

tengkyu atas info dari semua kawan-kawan. tapi saya belum mencobanya, dan sekarang mau coba.

main-main ke blog saya.

www.pesindo.co.cc

Syena said...

gimana makenya gan..????

sekedar wawasan said...

iya keren banget tuh template sob...tp apa termasuk kategori loadingnya berat sob...?

lorit said...

Setuju keren semuanya. coba nyicip buat blogku juga.
terimakasih sob share templatenya

Blog Mini Chibi said...

mksiah infonya, bisa buat pembelajaran .dtunggu knjungan bliknya

ukm cerdas said...

terima kasih templatenya, betul yang di comment atas, loadnya terasa agak berat. mungkin perlu di revisi lagi ya biar untuk SEO-nya jadi tambah jos! :)

Kang Soegie said...

Templete-templete tersebut tampilannya memang extra ordianary ya mas.... sangat beda dari yang lain... :)

nadya_Chelsea said...

Om Ganteng gimana sich caranya biar tampilan posting di home page jadi kecil ,dan gambar posting di sebelah kiri beserta ringkasannya..Tapi kalau di klik kembali ke atas di bawah judul ...Ngertikan maksud saya Om...seperti web yahoo.gitu,saya cari2 di google ga ada jawabannya....>makasih ats infonya

Unknown said...

sangat memuaskan bagi pemula kyak sy. matur sakalangkong

enterkey said...

wah keren cieh gan tapi kayanya berat dweh klo menurut ane..

Unknown said...

gokil cuy,mau coba ah..

Jago Copy said...

keren abiis template,a
izin download ya...

reprogramming cell said...

wah keren n unik gan template blognya...
boleh disedot kan gan template nya hehhe ijin ya..

hyden06 said...

kayaknya tampilannya fresh banget tuh....
terima kasih

Unknown said...

baru belajar bikin blog nieh, gmna caranya biar tampilan lebih menarik yah? hehe... masih bingung

My Blogger said...

maksudnya disuruh ngapain gan ? ane izin ya minta template nya gan

My Blogger said...

gan cara ane biar bisa make templatenya gimana ?

azhar said...

ada template yang lain nggak.??

Unknown said...

tq infonya jangan lupa main ke blog ane http://animecihuy.blogspot.com

Soemanov Community said...

Mohon maaf dlo ya gan, gak salah ane itu template asli download dari "btemplates.com" kan..???

Download Game/Software/Anime/Movie/Film said...

Terima kasih templatenya.
sangat bagus tapi saya dah pake template yang menurut saya sedrhana saja.:D
sukses selalu ya.

fuad syafii said...

emenk keren bozzzzzz

Unknown said...

sukses gan, visit us http://fadli1share.blogspot.com

Unknown said...

kira kira seo ngak mas?

Unknown said...

emang sip keren template,cuman telat load, mohon komen di blog saya om http://aksarafirdaus.blogspot.com/

Azhar said...

Gan, masih ada template yang lain gak?

Anonymous said...

manstab, coba download dulu kira2 bagus nggak ya

NEW RELEASE said...

gan saya ijin download yea

Anonymous said...

Yang lain dong om templatenya., makasih

Unknown said...

gan template yg item itu aku mau izin buat aku upload lagi :D

Unknown said...

@Zacky: silahkan :)

Untuk yang lain, silahkan ditunggu. Dalam waktu dekat ini saya akan mereview template-template bagus buatan anak negeri :)

Unknown said...

ijin download

Unknown said...

saya baru 1 minggu mencoba belajar ngeblogg...
tapi keterbatasan ada di soal tekhnologi,,
mungkin rekan rekan disini bisa membantu memberikan tutorialnya...
terimakasih salam kenal

Unknown said...

cara membuat submenu (kalo ga salah) kayak beranda home profil itu gimana dan bila di klik akan menuju ke entri yang sesuai

tolong dijelaskan :)
rendybastyan.blogspot.com

Unknown said...

masangnya gimana gan?

Admin said...

Home page templatenya sangat unik dan menarik... belum banyak yang buat begituan. Salut deh ma developernya. 100 Jempoler buat anda

acuk said...

mantab....jadi pingin ganti template

mohon jejaknya di http://acuk37.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap