Blogger Error bX-l4u1mh (Galat Blogger) & Solusi Sementara


Quick news & tips. buka-rahasia.blogspot.com. Semakin banyak informasi serta keluhan mengenai galat bX-l4u1mh pada Blogger. Kemarin problem ini muncul & saya pun sempat mengeceknya melalui browser lain, karena saya menggunakan Chrome serta tidak menemui galat bX-l4u1mh tersebut. Ternyata memang benar, ada informasi berikut pada bagian design:
Maafkan kami, tapi kami tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda.
Saat melaporkan galat ini ke Layanan Bantuan Blogger atau pada Kelompok Bantuan Blogger, jangan lupa:
Jelaskan apa yang Anda lakukan sebelum galat ini muncul.
Sediakan kode galat dan informasi tambahan berikut ini.
bX-l4u1mh
Informasi tambahan
blogID: xxxxxxxxxxxxxxxxxx
host: www.blogger.com
uri: /display
Informasi ini akan membantu kami melacak masalah Anda dan menyelesaikannya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Cari bantuan
Lihat apakah orang lain memiliki masalah yang sama: Telusuri Grup Bantuan Blogger untuk bX-l4u1mh
Apabila tidak ada hasil untuk penelusuran tersebut, Anda bisa memulai topik baru. Pastikan untuk menyebutkan bX-l4u1mh di pesan Anda.
Problem bX-l4u1mh ini terjadi sejak 12 Desember kemarin. Banyak teman saya yg juga melaporkan demikian. Blogger secara resmi belum menyampaikan permasalahan dan sebabnya, tapi mereka sudah mengidentifikasi masalah tersebut: http://knownissues.blogspot.com/2011/12/some-users-are-reporting-bx-l4u1mh-when.html
Menurut saya penyebabnya adalah perubahan halaman profil Blogger yg diubah menjadi seperti tampilan-tampilan dynamic views google lainnya (khususnya seperti G+) serta mengintegrasikannya dengan akun Google. Masalah ada pada rendering oleh browser serta cookie account.

Cara Sementara Mengatasi Galat bX-l4u1mh
Tentunya kita tidak mau menunggu lama hingga Blogger menemukan solusinya karena sobat pasti tetap ingin melakukan aktivitas edit dan modifikasi blog seperti biasanya. So, sementara menunggu Blogger memperbaiki error, sobat dapat tetap melakukan edit/modifikasi blog. Saya menggunakan browser Chrome versi terbaru serta menggunakan Dashboard Blogger lama atau baru, tidak muncul masalah apapun.

Cara 1 Mengatasi bX-l4u1mh:
Langkah-langkahnya:
1. Jika masih dalam kondisi login di Blogger, logout terlebih dahulu. Tutup browser.
2. Buka Google Chrome, login ke Blogger.
3. Masuk ke page elements (melalui design/layout)
4. Cek apakah masih error?
5. Jika iya, log out lagi, tutup browser, clear cookies & chache browser. Jika perlu restart computer.
6. Masuk chrome lagi, login ke Blogger.
---------------
Update: 
Cara 2 Mengatasi bX-l4u1mh:
Atas informasi dari sobat download, seperti pada komentar di bawahsaya coba akses Blogger melalui Draft Blogger. Setelah saya cek ternyata halaman page elements bisa di akses dengan normal. So, buat sobat yg tidak berhasil dengan Cara 1 silahkan coba akses Bloger melalui draft.blogger.com.

Blogger Error bX-l4u1mh (Galat Blogger) & Solusi Sementara
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 45 Comment(s):

Unknown said...

aku jg pake chrome terbaru tp ttp ajj msh galat gan,,,,,,,

Unknown said...

begitu ya. terima kasih buat laporanya sob.

Rohis Facebook said...

thx infox sob.., walaupun aq blon pernah nemu masalah kyk diatas tp tuk jaga2 emank pake google aja... *smile

Yogi Haris said...

Migrasi lagi migrasi lagi, huuh google mungkin ingin merubah sesuatu yang berbeda, gak bisa menunggu, tapi apa boleh buat, google yang punya, :D.

thanks info mas, saya juga lagi galat :(

Dwi S Prabowo said...

Errornya memang sangat mengganggu juga

Unknown said...

yup, benar sobat-sobat semua. Blogger (dalam hal ini tentunya Google) terlalu banyak membuat perubahan mendadak tanpa memikirkan resiko problem yg muncul & berimbas pada user. memang sangat mengganggu sekali.thanks for your comments.

ismanpunggul said...

Salam kenal...
Terima kasih karena telah menjawab pertanyaanku lewat Google Pertanyaan dan Jawaban

Unknown said...

yup terima kasih kembali, salam kenal juga :)

Kadral Hadi said...

mantap boss tutorialnya! makasih ...
http://mp3kerinci.blogspot.com/

Jackysan Lombok said...

Saya pikir bX-l4u1mh itu blog lainnya agan azmi.. heheh :)
Ternyata kode galat server..
ngga ngerti om azmi, soalnya pake wordpress... but, nice info lah buat kawan2 blogger yg pake blogspot...

Unknown said...

trimakasih banyak....anda sangat membantu....salam kenal dari sy Dyan!!! sahabat blogger yang lain bisa kunjungi situs terbaik blogger sy di >>> www.mr-dyan.com <<<

Reggy said...

. kalau saya gak ada galat gitu gan..
emang kayak gimana errornya?

Unknown said...

@jacky: hehe, masa blog namanya gitu? wkwkwkwk.... ya wordpress emang paling jarang ada problem. :)

@Dyan: yup salam kenal juga

@Reggy: sebagian blogger mengalaminya. halaman page elements tidak dapat menampilkan susunan layout blog.

Reggy said...

@azmee: maksudnya widget tidak bisa di atur gitu?

Unknown said...

ya benar, halaman layout tidak muncul serta ada tulisan seperti pada gambar n quote di atas

berita solo said...

pantesan ajah...thanks infonya

download said...

eh..ada solusi...Pake draft blogger bisa tuh keknya

Unknown said...

terima kasih buat informasinya. akan saya cek, n kalo bisa akan saya tambahkan infonya ke posting. thanks a lot.

Galih Tandicha said...

Clear cache ama cookies nya aja biasanya itu tuh karena ada malware atao yg lainnya saya dah coba dan bisa , meski tidak langsung jika di reload 2 - 3 kali pasti langsung bisa , sekian follow blog saya ya http://tandichasgalih.blogspot.com :D

Jamaris Melayu said...

Baru saya merasa sedikit lega karena bukan blog saya saja yang mengalami error bX-l4u1mh. Saya akan coba semua saran teman-teman.

sukorejoi said...

THANKZ TUTORIAL NYA GAN

BWITV.BLOGSPOT.COM

Didib Absor said...

thanksss.. banggeeettzzz... gan!!!

Bakteri said...

thank gan :D .. thank banget

http://edinofri.blogspot.com

comment balek ea .. ntar ane komment balek dech

Aspirasisoft said...

wah..bisa gan..thanks ya..
kunjungin juga blog ane nih:

www.aspirasisoft.us

Qudri said...

tengkyu tas informasinya kini q bsa edit2 lagi

Jackysan Lombok said...

@Azmi : Hehehe... iya, saya pikir nama blog.. koq unik banget rasanya... saya mau ahh buat blog pake nama itu.. hihihii..

Admin said...

thx infonya..q pake cra 2 mantab...

Unknown said...

Terimakasih gan,,, akhirnya ane bisa ngedit blog lagi, tapi itupun melalui UPDATE ke 2 agan yakni melalui draf.blogger.com, nampaknya gak mesti direstar gan kalau pun masih error. karena itu kan kaitannya sama internet, bukan sama komputernya :D

Denny Nurdiansyah said...

thanx ya... blog ku bisa di-manage lagi... Ini blogku hasil belajar di blog ini... http://statsdata.blogspot.com/

Unknown said...

@Agri: masalahnya berkaitan dengan sistem cookie blogger pada migrasi profil blogger yg baru2 ini diubah, sehingga ketika login, kita harus membuat cokie baru. kalo cookie lama masih ada maka akses masih menggunakan cookie lama, padahal sistemnya tidak sama. jadi perlu membersihkan case dan cookie browser lama, agar browser bener2 bersih setelah di clear, kadang perlu direstart. Oya, setiap akses internet itu pasti berhubungan dengan pengakses (computer).

pinjal said...

mas apakah ngeblog di blogspot menggunakan hp pengaruh, saya pakai nokia e63, maksudku apakah pengaruh terhadap pengindeks an google... Mampir mas + beri solisi sedikit hehe ,

iwan said...

INI SAYA SUDAH COBA TAPI BEGITU TERUS, SETIAP KLIK http://maggalatung.blogspot.com/ MALAH ADA PERINGATAN SEBELUM MELANJUTKAN. TOLONG....

putra saburai said...

wah..kirain punya gw aj gan..gak tau nya banyak juga yang ngalamin..nasib kita sama gan......

Unknown said...

@iwan: itu peringatan karena setting blog anda diset sebagai konten dewasa, sehingga apabila pengunjung membuka blog, ada peringatan terlebih dahulu apakah akan melanjutkan atau tidak. matikan setting tersebut.

Surya Erlangga said...

punyaku juga muncul kode galat kayak gitu tuh...

Unknown said...

trims tipsnya gan... punyaku gak muncul error kayak gitu lagi...

Admin said...

kemarin saya mengalaminya juga gan, dan itu penyebabnya dalam sehari saya ganti templet 3x,hehe
tpi sekarang juga udah baik....
jangan lupa mampir ke http://neterzindo.blogspot.com/ yah, makasih

Unknown said...

he he he,,,rame yach tentang galat itu,,sebenarnya galat browser itu dah sedari dulu,,, hal itulah yang menyebabkan adanya google crome,,,,
yang jelas emang permasalahannya di komputer (OS) nya...betul Gan suruh restart ajach.....
by
Alfan Note.DXXX

Ilmu Gratis said...

info menarik, saya melihat banyak blogger posting tulisan ini... belum terjadi pada saya,mungkin suatu saat saya kena, nice info ...

oktavias said...

bX-w08jqv itu kenapa ya mas?

Unknown said...

misi mw nanya,knapa tiap kli saya klik "manage" slalu galat bX-jc5mw7 ? mohon dibalas secepatnya soalnya saya udh mengalaminya lbih dri 1 mnggu

Unknown said...

klo q kode galat.nya bX-ok8kse
kode galatnya berubah-ubah!
mhon pencerahannya....

thanks...
http://adityarendysaputra.blogspot.com/

Anonymous said...

trims infonya. membantu sekali! :)
saya awalnya memakai mozilla. muncul galatnya terus. akhirnya saya nyoba make google chrome dan voila! tidak muncul lagi galatnya dan draft post saya bisa muncul lagi. terimakasih :)

lentera informasi said...

mas, mohon bantuanya utk bX-uqhx57, sy sdh cari tp blm ada solusinya n sdh sy laporkn ke forum help blogger, gara- kode tsb, blog sy ga muncul

Unknown said...

terimakasih saya berhasil dengan cara dua :D

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap