Problem dengan Google Pagerank Toolbar? Ini Solusinya!

Pagerank Google Menghilang! Itu adalah wacana dan "teriakan" yang sejak kemarin muncul karena menghilangnya indikator warna hijau yg menunjukkan level pagerank sebuah halaman blog/web. Melalui Facebook dan Twitter saya melihat banyak update dan tweet yg mewacanakan dan berspekulasi mengenai apa yg terjadi. Ada yg bilang (termasuk saya sendiri, hehe...) akan ada update pagerank bulan ini. Itu karena biasanya sebelum ada update, ada jeda dimana data center Google di-off-kan/reset. Namun setelah ditunggu-tunggu, dan karena terlalu lama, saya curiga ada yang tidak beres dengan pagerank toolbar. Santer juga terdengar berita bahwa Google telah mematikan fitur Pagerank. Benarkah? Apa yang terjadi?

Saya kemudian berjalan-jalan di beberapa forum webmaster lokal dan manca. Ada beberapa spekulasi yang semakin bikin bingung saja. Namun kemudian ada beberapa sumber yang menjelaskan vahwa permasalahan ada pada add on toolbar maupun tool pagerank checker dari third party. Ini terjadi karena Google telah mengubah query url dimana Google biasanya menunjukkan pagerank eksternal ke user. Nah, permasalahannya banyak pagerank checker atau pagerank toolbar yg disediakan oleh third party mengandalkan url tersebut. Sehingga, ketika ada perubahan url, otomatis toolbar tidak mendapatkan data sehingga yg nampak/dimunculkan hanya garis gelap dan buntu yang menunjukkan level N/A, ?, atau undefined. Dan, intinya, tidak ada perubahan apapun termasuk update pagerank Google.

Lalu, Cara Melihat Google Pagerank Gimana?

Seperti yang telah disebutkan di atas, karena banyak pagerank checker maupun toolbar yang disediakan oleh layanan third party bekerja dengan cara lama dan menggunakan url sumber data yg lama, maka dapat dipastikan dalam waktu dekat ini akan ada pembenahan disana-sini. Oleh karena itu solusi untuk melihat pagerank tanpa gangguan adalah dengan menginstal dan menggunakan Google Toolbar yg resmi disediakan oleh Google sendiri. Saya langsung dapat melihat pagerank blog ini dengan akurat setelah menggunakan Google Toolbar tersebut. So, the problem is solved! Nothing to worry anymore, dudes...

Selain itu, ada beberapa layanan yg tidak menggunakan cara konvensional sehingga masih dapat mengakses data pagerank suatu halaman Blog. Kebetulan, pagerank checker tool yang saya embed di blog ini termasuk yang mutakhir yang disediakan oleh PRChecker, sehingga tetap dapat melakukan cek pagerank dengan akurat. Silakan check pagerank anda dengan Pagerank Checker ini.

Have a nice Blogging :D

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Problem dengan Google Pagerank Toolbar? Ini Solusinya!
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 11 Comment(s):

Cek Info said...

y mas sy jg bisa yg penting bisa happy blogging masalah PR urusan nani yg penting sedot visitors :D

Ervan Poenya said...

gan, maaf kemarin udah copas :)
saya baru di dunia blog, jadi gag tau kalo sumber.e itu harus dilink ya ? :)
maaf gan :)

Pian Uhuy said...

gan...
ane mau tanya...kok perasaan rank alexa blog ini trus turun ya ????
blog2 master yang rank alexanya tinggi juga mulai turun..kira2 apa penyebabnya ???

mohon jawabannya kalo tau

Unknown said...

yup bener sekali Pian. Bagus kalo anda memperhatikan. Saya juga memperhatikan betul itu. Banyak alexa rank blog2 terkemuka mulai turun. Termasuk blog punya kang Rohman. Padahal traffic blog ini justru sedang meningkat. Saya sedikit investigasi tadi katanya ada beberapa perubahan pada sistem ranking alexa, ditandai dengan perubahan dan penambahan fitur baru. Tapi saya blm cek dan belum tahu bagaimana sistem penilaian yg baru tersebut. Kalo sudah ada kesimpulan lengkap, saya akan buat postingnya.

jasa penerjemah tersumpah said...

iya tuh sob, bener...gmna cara normalinny or upgrade gi, biar naik...thank..

Dee Ann Rice said...

Buka,

Good post on Google Pagerank.

It seems that Google is always changing something.

Thanks for the information about checking our pagerank.

Dee Ann Rice

Unknown said...

Hi Dee :D
That's true, google seems to be always enhancing its service to gain what is called "better user experience". As I for one, Google Panda updates are always focused on that term as well.
You're welcome, Dee and thanks for visiting my modest blog :D

Azmee

blog raharja said...

makin lama makin teliti google menilai PR blog kita mas

Direktori Blog Indonesia said...

Alhamdulilah PR blog saya masih bertahan. Oya gan, undangan kontributor sudah saya kirim. Setelah agan terima, silahkan daftarkan blog agan dalam bentuk postingan. Saya sangat berterimakasih kalau agan bersedia memasang button Direktori Blog Indonesia atau memasang text link pada postingan dengan anchor text "direktori" atau "direktori blog"

AndiSeo.Com said...

makasih atas infonya

Indonesia Ku said...

trimakasih infonya gan...tambah pengetahuan buatku..salam..

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap