Cara Membuat Menu Horizontal Tabs Sederhana di Blogger


Tips Trik Blogger: Buka Rahasia Blogspot kembali lagi dengan persembahan Menu Horizontal untuk Blogger/Blogspot. Seperti menu-menu horizontal sebelumnya, menu horizontal ini masih berkutat dengan CSS dan HTML tanpa Javascript/Jquery, bahkan tanpa menggunakan gambar, berbasis tab individual, dan tidak menggunakan list (HTML unordered list). Posting menu horizontal ini juga dibuat untuk memenuhi permintaan pada komentar sobat Klik Menarik di posting Cara Membuat Menu Horizontal CSS 3D Button Blogger/Blogspot untuk dibuatkan menu horizontal yg sama dengan menu horizontal sebuah blog lain. Tentu saja menu ini telah mengalami beberapa modifikasi agar sesuai sebagai widget tambahan. Namun sekiranya ada kemiripan lah. Hope you enjoy and like it!
menu horizontal blogger
demo menu horizontal
Kode CSS:
/* Navigasi tabs Sederhana buka-rahasia.blogsot.com Starts */
a.burastabs, a.burastabs:link, a.burastabs:visited {display:block; width:102px; height:30px; background:#444444; border:1px solid #ebebeb; margin-top:2px; text-align:center; text-decoration:none; font-family:arial, sans-serif; font-size:12px; font-weight:bold;color:#FFFFFF; line-height:25px; overflow:hidden; float:left;}
a.burastabs:hover {color:#FFFFFF; background:#666666;}
#burasbar {width:auto; margin:0 auto;}
/* Navigasi tabs Sederhana Ends */
Kode HTML:
<!-- Navigasi tabs Sederhana http://buka-rahasia.blogspot.com Starts -->
<div id='burasbar'>
<a href="#" class="burastabs">Home</a>
<a href="#" class="burastabs">About</a>
<a href="#" class="burastabs">Blog Tips</a>
<a href="#" class="burastabs">SEO Tips</a>
<a href="#" class="burastabs">Contact</a>
<a href="#" class="burastabs">Sitemap</a>
<a href="#" class="burastabs">Advertise</a>
</div>
<!-- Navigasi tabs Sederhana Ends -->
Sebelumnya copy & edit terlebih dahulu kode HTML di atas. Ganti # dengan URL yg dikehendaki. Ganti juga Home, Blog Tips, SEO Tips, dan seterusnya dengan anchor text yg diinginkan. Untuk menambah atau mengurangi tab, copy/tambahkan atau hapus bagian <a href="#" class="burastabs">Anchor Text</a> di atas </div>.

Cara Membuat Menu Horizontal Tabs Sederhana di Blogger/Blogspot:

1. Masuk ke Dashboard > Design/Rancannga > Edit HTML.
2. Copy kode CSS di atas,
4. Cari ]]></b:skin> (cari dengan Ctrl + F) & letakkan/paste Kode CSS tepat di atasnya.
5. Save Template.
6. Masuk ke Page Elements > Klik Add a Gadget
7. Setelah pop up window muncul, pilih opsi HTML/Javascript
8. Masukkan Kode HTML yg telah diedit tadi pada kolom seperti contoh berikut:
undefined 
9. Klik save.
10. Drag/geser widget menu horizontal tersebut ke bawah/atas header (letakkan pada slot gadget) dan save lagi. DOnE!

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

Cara Membuat Menu Horizontal Tabs Sederhana di Blogger
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 227 Comment(s):

Unknown said...

wah, perlu dicoba nih.
minal aidin walfaidzin ya.

Unknown said...

yup! minal aidin walfaidzin jg ya :D

buret said...

kembali lagi disini mencari bebrapa tutorial, terima kasih infonya sob

halobro said...

salam kunjungan bro. banyak tutorial bermanfaat disini, thanks bro.

Adela said...

gimna cara ngisi entri di menu horisontalnya kak?

Pian Uhuy said...

ini dia yang ane cari....
coba dulu gan...

Unknown said...

@all about in... : ganti saja # dengan url/link yang ingin dipasang, kemudian ganti kata-kata Home dan seterusnya dengan text yang ingin ditampilkan pada link tersebut.

Klik Menarik said...

Mantap Nih...
Inilah yang Saya Cari.

Terima Kasih Banyak Mas Admin

Klik Menarik said...

Loh Mas Admin??
Koq di Blog Saya gak Bisa di Pasang ya??
Aneh?? Jika Berkenan Tolong Pencerahannya !

yanwar ahmad said...

Bagus dan jelas banget,,.

Monggo di Lanjut,,.

Jago Gratis said...

Wuih keren masbro...! pengen pasang si sebenarnya, tapi ntar ja soale masi memperbaiki indek di google. bang azmi emang jago dah kalo masalah script blogspot. saluuuut...! salam kenal masbro dari si Jago Gratis..

muhaemin said...

mantap gan sangat bermafaat,,,

Indahnya Berbagi said...

Makasih Bos.. Dah saya coba n berhasil hanya perlu beberapa perubahan lagi agar sesuai dengan tamoilan blog saya.. Thanks..

Obat Asma said...

makasih banget gan tipsnya...

Unknown said...

mau tanya ni, gimana cara buat menu drop down seperti punyanya k.azmi ? kasih tau ya pliss...

Ricky Kurniawan said...

cara ganti warna font nya gimana ya ?

Unknown said...

cari color:#FFFFFF , ganti FFFFFF dengan kode warna yg diinginkan

Anonymous said...

Cara membuat text nya menjadi BOLD / TEBAL gimna ya ?

Unknown said...

font diatas sudah menggunakan bold text. kalo mau lebiuh menebalkan lagi cari font-weight:bold, ganti bold dengan bolder.

Muhammad Zainul Islami said...

thanks untuk infonya gan,
tpi gmn cara ngisi entri untuk tiap-tiap menu horizontalnya gan?
mohon penjelasannya

Unknown said...

itu sudah dijelaskan di atas, lihat keterangan dibawah kode html

kuryasyas said...

ka, masih ga ngerti cara isinya..
masih awam banget ni, ka...

Danny Sihombing said...

oke deh sip.. thanks banget ya udah bisa di blog saya...


blogwalking gan dari cantikalayanti.blogspot.com, mampir balik dan follow blognya ya,..

thanks

Mas thoha said...

IJIN YO MAS.MAU BELAJAR BUAT BLOG

Trik gratis ucweb said...

thanks infonya kang,......

berawal dari mimpi said...

mantaaapppp

yOu said...

Kang menu punya saya ko yang submenunya ga muncul ya.. kenapa ya? tapi coba di download html trus dipasangin ma blog yg lain ada.. mhon bantuannya

Unknown said...

kasih templatenya aja dulu ya

It's Me´▽` said...

Thanks infonya :)
saya mau minta kode"nya yah :D
Maacih sebelumnya :)

It's Me´▽` said...

Akh aku gabisa.
gangerti

Anonymous said...

thanks infonya, saya akan coba menerapkan, salam kenal. http://www.caramembuatyangakumau.blogspot.com

threerus_tm said...

udah bisa nih,,tapi gimana caranya tuh supaya berada di tengah tengah?dan bisa gak dibikin jadi dropdown? trimakasih...

DiaN BuDi pRaBoWo said...

Wah mantap nih..
udah berhasil ku coba..

vhuzank06 said...

thanks mas bro atas infonya....keren bget nech.....
trus klo mo bikin menu ny klo diklik pergi ke link lain bgaimn y?

vhuzank06 said...

ane dah pham mas....thanks

Dwi Nurcahyo said...

thnx info ny kang ..
sukses juga akhirnya .. :)
tp ada yg mw d tanyain ni kang ..
cara munculin isi dari menu tsb ketika d arahin cursor (baru d arahin , blm d klik ) gmn kang ?

BOTDStudio said...

Terima kasih atas tutoriyalnya :DD

Irfan said...

kak, cara biar terusanya kesamping jadi transparan gimana ya kak? biar tampilan menunya sesuai sama ukuran blognya gtu kak. tolong dibantu kak?

Leoni Gadis Ayu Maharani Tankua said...

kok udah di coba tetep gabisa ya?? -__-

contraire orabuni :) said...

kerennnnn o iya mas mau tanya , kalau mindahin postinngan kita ke menu horizontal jadi arsip blog bisa diilangin gimana y caranya ? makasihh ..

Unknown said...

@Irfan n Contrairel maksudnya bagaimana ya sobat? tolong dijelaskan lebih detil.

Masnady said...

makasih sob ilmu nya..?? langsung di pasang he he he

Zinneira said...

infonya bagus...makasih ya

kang ROS said...

trus nambah sub tab menu itu gmn gan tanpa otak atik html-nya coz ane awam banget ama tuh htmlnya. oh ya trus klo mo nambah isi/entri dsb. tu gmn ya gan ? mohon pencerahannya
Salam kenal !

A Engguh said...

langsung di coba, langsung bisa, biasanya gagal mulu.....makasih ya !

iwar said...

makasih banyak mas atas ilmunya

Hataji said...

terimakasih bermanfaat seklai artikelnya sudah di coba dan berhasil ...smoga mendapt pahala dari Allh SWT.amiin.

Unknown said...

makasih mas ilmunya..

Lutfiadi said...

makasih bos

LittleDevilz said...

ijin nyimak bos,, kalo berguna saya pake :)

Icha :3 said...

arigatou bwt innfo.a berguna bgt... :3

Anonymous said...

terima kasih mas Azmee, blog saya jadi tambah 'cantik' sekarang.

(Putri Mayang)

Unknown said...

pusing

Ben Beckman, SE said...

banyak jg ya langkah2nya...

88-revolutionaryrebellion.blogspot.com

Unknown said...

Mantap Bangets Jgn lupa
Visit my blog:http://hacker-baturaja.blogspot.com/

Budi Mulia said...

Gan dicoba dulu,eh sukses. Sebelumnya pakai dari tempat lain gagal terus. Sukses buat agan. Trims yaaa.

Sosiologi Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta said...

Mhn ijin pakai ya. Trims.

PAN said...

Cara membuat SUB MENU nya gimana Gan. . . Tolong di Bantu ya . .

Murako_Shop said...

Masuk ke Page Elements > Klik Add a Gadget
cara nya gimana sih?

Murako_Shop said...

i'm success, thanks lot..
Salam kenal mas bro..

Heber said...

bro.. gw uda coba n uda berhasil keluar tabs nya,.
tapi waktu gw mau edit kok malah sama semua jadi Home postingannya,,, di klik ke tab yg lain tetap masih jadi tab yg sama.. gimana solusinya bro,,? thx before.

Hiraisin Squad said...

izin copas ya om

Kang Yusup said...

sob izin copas ya buat dipasang di blog sy

Kang Alief said...

wah bagus bagus info nya, izin untuk mencoba ya,,

Paksoii and Uchil said...

saya baru tau artikel ini, memang kebanyakan blogger pemula termasuk saya kesulitan buat tabs dibawah header mas. saya sangat berterima kasih atas info ini.
visit my blog www.life-aryo.co.cc
mohon saran dan kritiknya apabila berkunjung diblog saya. makasih mas

Youthism said...

Ini dia yg saya cari ..
Thanks TOP Bro ~

Unknown said...

Hore berhasil,.,..,.

www.putra-eddiecool.blogspot.com

Anonymous said...

makasih banyak mas azmi. ini sangat membantu bagi aku sebagai pemula. dari sekian cara membuat menu bar yg saya baca, menurut saya ini cara yang paling mudah. soalnya ngedit menu nya hanya lewat di gadget.
oia mas azmi, blh g kalau ini saya posting di blog saya? (Rujukannya pasti saya tulis ko' mas -:D)

Anonymous said...

postingan mas azmi bagus2, sangat bermutu dan juga pastinya sangat membantu bagi pemula seperti saya yang gaptek ini. :)
sekali lagi makasi mas azmi

Anonymous said...

oia nanya mas, gmn caranya cara ngedit kode di atas agar bisa menjadi menu yang mempunyai sub menu (seperti menu yang ada di blog mas azmi ini)?
makasih untuk yang kesian kalinya mas :)

Anonymous said...
This comment has been removed by the author.
MTS. AL-HIDAYAH said...

boleh nanya mas, kalo udah punya menu trus mao posting supaya disimpan di menu yang dibuat gmana caranya?
soalnya setiap posting selalu masuk ke menu hom.
terima kasih...

Maun Ae said...

Anchor text itu apa yah gan

Unknown said...

Silahkan lihat di sini mengenai anchor text -> anchor text

Falcon said...

tenkyu mas brow!!! XD

Unknown said...

thanks infonya,, berhasil di blog gue..

ihgilailmam said...

thx gan...bisa tukeran linknya g nih ?

ini blog we http://ihgilailmam.blogspot.com/

Indonesian Jobs Today said...

Langsung di coba gan, tapi kok kayaknya susah ya?..

Unknown said...

Klik menu desing
Trus ad pilihan Misal'a HTML-CSS Dll
Tolong sung kasi tau cara'a
Thx

Unknown said...

ia Om Klik Menu blog desing
ad pilihan'a lg

Cepp Rizal said...

BERHASIL GAN ,.. LANGSUNG JADI...
http://cepp-persib.blogspot.com/

Vittore Diaputra Fau said...

thanks infonya sangat bermaafaat buat GW...

blog-phpku said...

mantaf bos,,,
tengkyu banyak ..
Lgsung tak praktekin...

Unknown said...

thanks info ny....

Drs. Muh. Zakaria Se.i said...

Assalamualaikum... Mas Admin"
Ini saya mau bertanya...
Setelah saya coba dan saya sedikit modifikasi panjang Menu tersebut, yang buat saya bingung itu bagaimana cara mengatur apabila kita menekan
Contoh menu Corel Draw, maka akan muncul semua tutorial mengenai corel draw, dan seterusnya.

Mohon Pemberitahuan Nya?
==== Terima Kasih ====
Blog : http://ilmukomputer95.blogspot.com/

Unknown said...

kok saya kan udah jadi tetapi waktu saya click kok ada tulidan laman tidak tersedia

Rudy Hartono said...

layak dicoba dulu nih

Puzzle Al Qur'an said...

om, kalo url untuk home gimana?. Karena ngk bisa2, akhirnya saya ngk pake menu home

gundul said...

untuk menambah sub-sub menunya gmn mas?

wisnugundul said...

menu udh terpasang di blog q,cuma linknya blm pd q masukin soalnya blm ada sub2nya,tolong di cek ke TKP mas..udh q cb utak atik gk mo nongol subnya..tlg bantu dong mas...
oiya link blog ne dh terpasang di blog q tuhhh
~tanks~

Sururi - ruriykpn@gmail.com said...

Salam kenal, saya Sururi, pemula di dunia blogger. Lagi belajar membuat horizontal menu, dah seharian nggak bisa-bisa ini, maklum sebagai pemula agak telmi nih. Makasih berat atas tutorial ini, nanya lagi ya..... wah ngeliat blog ini, blog saya jadi jadul plus ndeso.... kata tukul he he he.... email: ruriykpn@gmail.com

ceritanya salsin said...

terimakasi atas tipsnya, semoga ini jadi amal ibadah saudara,amin

Suka Gonta Ganti Profil Facebook? Itu Gejala Facebook Syndrome said...

Gmana caranya kalo menu kayak Blog Tips itu mau dibagi?
Misalnya, Blog Tips isinya ada 2 (BLogspot dan Wordpress)
Blog Tips>>Blogspot
Blog Tips>>Wordpress

Sari said...

Saya mau tanya, kenapa pemirsa blog saya selalu dari luar negeri? di mana saya dapatkan pengaturannya agar pemirsa blog dari dalam negeri saja? trims

SMFTK said...
This comment has been removed by the author.
SMFTK said...

menunya ini ukuran panjangnya gk bisa ngikutin templatenya ya mas? saya sudah coba tapi lebarnya to nanggung, panjangnya gk sama dengan lebar templatenya...
gmn cara gantinya mas?
mohon bimbingannya...
:)

Plered Vespa Club said...

mantap gan blognya sangat mengesankan kalo ada waktu maen yaa sekalian kasih saran buat blog ane di http://pleredvespaclub.blogspot.com n http://minzscreamo.blospot.com

Maroon said...

cara mebuat link/url nya itu kaya mana ? saya udah buat tapi, yg muncul tulisa "Maaf, Link Tidak tersedia di Blog Ini",
Tolong bantuannya

Unknown said...

pasang url-url yang udah kamu punya, misalnya url posting, url page, url label. caranya klik kanan aja pada link yang udah ada, kemudian pilih copy url/copy link. simpan dulu atau langsung pasang ke bagian url di kode di atas.

alwiaac said...

menunya kok gax bisa dibuka, waktu diklik kox laman tidak tersedia di blog ini.
tolong bantuannya.

Aditya said...

makasih bnyk bossss

ROOZY said...

gimana sih caranya bikin menu yg banyak.....lebihhhhh dari 6.....

Belajar Sendiri said...

Makasih gan atas ilmunya...

Unknown said...

Wah!! mantap boss hehe...
numpang scriptnya yooo....
makasih atas ilmunya boss...

Unknown said...

izin copast ya gan.. btw, berguna nih, cuma gimana biar bs masuk link menunya yah?

nagapasha al ihram said...

makasih mas tutornya..sangat bermanfaat sekali bagi saya yg masih belajar ngeblog

Jordan Tangkepatana said...

udah di coba gagal mulu gw tai ahhh,,pala gw jadi pusing ni http://joerdanlp196.blogspot.com/

Unknown said...

makasi, setelah saya coba ternyata berhasil, tapi aku msih kurang mengerti -,-

Tri 'Udje' Pudjianto said...

gan..aq pemula, utk ngatur panjang menu, warna background dan tulisan kodenya dmana ya gan?Tq

ginacrispy said...

bingung...gimana cara nambahin url nya ? supaya dalam satu menu itu ada banyak alamat urlnya ?

Unknown said...

Makasih Gan, Banyak Tips yang saya dapat di Blog Agan

PSM SUGIHWARAS said...

mantrap gan newbie nie...

KESEHATAN LINGKUNGAN said...

gmn sih caranya, , ,
saya punya tampilan baru xml. .
gak bisa disave editannya. .
tlong berikan caranya, , ,

Ferlen Timbuleng said...

thank's....!!!
tapi aku mau nanya lagi gimana cara membuat sub menunya.

Unknown said...

sib gan, terima kasih..:-d

Anonymous said...

gan cara membagi2 / mengklompokan tiap2 postingannya gmn gan? biar pas kita klik di judul menu horisontalnya semuaartikel terkait bisa ditampilkan? atau harus masukan 'script' di setiap postingannya gan? thx be4

Unknown said...

thanks aku coba yah..

Anonymous said...

thx bos ilmunya...langsung di coba..

Mr.E said...

bang Azmi...
saya sudah mencoba dan berhasil, saya memasukkan url pada html sesuai anjuran. yg mnjdi pertanyaan saya :
-apakah url yg kita buat sebelumnya harus sudah ada ?
-kalau url yg kita tetapkan td belum ada bagaimana cara mendafttarkannya ?
cth :http://xxxxx.blogspot.com/home (belum ada sebelumnya)
apakah harus kita daftar di blogger lg ?, aau ada cara lain ?

tx

Unknown said...

-ya. url harus ada dulu, kalo ga ada trus mau ditujukan ke halaman mana?

Kalo url ga ada harus bikin posting baru, page baru, atau label baru

- untuk home itu url nya adalah homepage blog: http://blogmu.blogspot.com/ jadi ga perlu tambahan direktori /home.

herry sutama said...
This comment has been removed by the author.
herry sutama said...

gan saya uda buat menu view di blog saya .tapi saya pusing nih gimana caranya ngepost tulisan saya di dalam menu view itu .mohon bantu ya gan
biar kalo di klik di menu view itu bisa kelihatan tulisan yang saya post

USOFT said...

ok gan..bermanfaat nih...tutorialnya.. :D

Ahyar said...

Mantap sekali penjelasannya , Terima kasih

Hilman Budiman said...

mas minta bantuannya!
ko di salah satu menu nya "Tidak ada entri dengan label " sdangkan label dan url nya sudah di isi dengan label menu tsb.trmaksh

Anonymous said...

mantab, kunjungan mas ke http://dulida.blogspot.com by Raden Wijaya

Anonymous said...

makasih om tutorialnya nya.. saya izin copy untuk menu Blog.

Blognya Orang Cantik said...

makasih tutorialnya...jadi makin tahu banyak ilmu nih....

bang_sawan said...
This comment has been removed by the author.
bang_sawan said...

thanx om pencerahannya

M Ridhwan K said...

mas,kalo cara buat menu kaya mas gimana ?

trimss,.,

ini die said...

mas klo menunya d tambah menu bar gmna ya . jadi ntar ada lagi pilihan ke bawah gtu . mohon bantuhannya ya mas

Anonymous said...

makasih informasinya

febi aroen gerrard said...

mksh infonya gan

Unknown said...

link dah saya tempel gan
sekarang giliran km nempel linkku gan
thx and salam kenal gan
http://ajibonsukses.blogspot.com/

Krisna Prayoga said...

gan kalo mau ubah ukuran nya gimana?

Unknown said...

thx gan aq mau coba dlu
rearyuzaku.blogspot.com

Unknown said...

thanks gan infonya :)

buat yang nyari cara ganti tema/template blog, boleh liat ke sini. ada tutor vidionya juga loh biar makin gampang memahaminya :)
check here:
http://download-gratis-full.blogspot.com/2012/05/cara-ganti-templatetema-blog.html

Anonymous said...

semuanya mantab menu yang ada di blog ini..

robby said...

makasih sangat bermanfaat

M Ridhwan K said...

mas, cara ngubah font na gimana ,.,.

trims,.

Unknown said...

Silahkan lihat dua artikel ini, mengenai mengubah/mengganti font:

http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/07/cara-mengubah-font-di-blog-blogger.html

http://buka-rahasia.blogspot.com/2012/01/cara-menggunakan-custom-font-blogger.html

Unknown said...

makasih,ini sangat membantu

Yusuf Akbar said...

Gan Gimana cara buat menu ke bawah bawh nya

TRIYANTO said...

copy ndAN.
THANKS INFONYA

Unknown said...

ijin copy link sob..
link ane tempel di blog..
http://rujakcemil.blogspot.com/

semogaberuntung said...

boleh dicoba ni , maksih mas telah share :)

raden wijaya said...

Keren infonya
Thanks ya mas

Unknown said...

komen perdanaku di semua blog,izin share artikelnya gan..salam

Yosi Tour said...

Makasi gan....
Sangat membantu artiket anda...
GBU...

jaya raya mandiri said...

ok gan... thanks

ArdianJr said...

Siip Gan..... Thnks Infonya !!!
Owyah Ingin berbagi gan...
Bisnis 100% tanpa modal ..
Bisa mampir Dimari gan ,... Blog Anee
http://ardianjr.blogspot.com/2012/06/cara-kerja-topdehcom.html

Bagas Chrisara said...

mksih gan...izin copas ya, masih newbie sih... ^_^

Unknown said...

mantab gan.....

makasih banyak

Ngudi Bego™ said...

keren sob,

Aakan q terapkan di blog q.

BPP KUNJANG KAB. KEDIRI said...

mantabs sekali .....

Bara Api said...

makasih gan

( ˘ з˘ )♬♪ YUGA CASANDRI said...

Mohon Bantuan untuk mampir ke blog saya juga ><
y039a.blogspot.com


thx :3

Sang Langit said...

thank's mas bro.
artikelnya mantap, izin share ya bos
maklum ane baru latihan ngeblog

Unknown said...

???>>>MAKASIH<<<???
TanYa : kan baru buat menu horizontl kalo diklik misalnya menu horisonta "blog tips" trus loding tetep aja di halaman itu sendiri??? gimana??? tolong penjelasanya segera??? Thankz

Unknown said...

ijin nyoba ,,,,

Bangkit Nugroho said...

Thanks Gan , Jadi Lumayan Blog q.

http://pilarputrateknik.blogspot.com

Unknown said...

YEZZZ AKHIRNYA JADI JUGA BLOG GUE

penggunacerdas said...

tanks gan infonya, banyak manfaat yang saya ampil dari blog ini. blog seperti ini yang saya suka

maju terus buka-rahasia .

CleverMaker said...

Terima kasih gan,.. udah bisa buat horisontal menu,..
neh udah dipraktekin :
http://clevermaker.blogspot.com/

Fian Syauqi said...

sebagai newbie, blog ini yg paling sering sya kunjungi untuk blajar...hhe

mau nanya mas, saya download dan baru coba memakai template yg SEO friendly. hasilnya bisa dilihat :

http://fiansyauqi.blogspot.com/

nah yang dibagian atas kan ada navigasi jquerry, blogger, wordpress, software, gadget, kesehatan, video...itu bisa diganti nggak ya dengan menu kita sendiri? terus kalau misalnya bisa, gimana cara ngaturnya biar pas di klik menu itu langsung ngelink ke posting yg sesuai dengan menunya, misalnya menu "tips n trik", di klik muncul semua postingan tentang itu...

mohon dibalas y mas, penasaran banget nih sebagai pemula :D
makasi mas :)

Fian Syauqi said...

eh sudah bisa , gak jadi deh mas :D

Awan Mendunx said...

yes,, sukses :)

terimakasih banyak

penggunacerdas said...

gan mau nanyak nih mohon di bales ya.

kalau mau nambah menu ke bawah gimana.. misalnya kyak punya agan..

SEO tools kan di bagi lagi tuh menjadi 2 kebawah.. bah cara nambah kayak gitu gimana.. uda saya cari codenya gak mau semua.. please tolong saya gan

Unknown said...

@Pengguna: Itu namanya menu horizontal dropdown, silahkan dicari di Google, atau mungkin ke depan akan saya buatkan menunya dan saya share di sini

penggunacerdas said...

berharap agan cepat share menu horizontal dropdown-nya, karna untuk melengkapi artikel ini...

tanks infonya gan.....

Unknown said...

thanks so much for telling us..
sangat berguna ini :)

dodi said...

tks infonya gan...ane coba dulu ya ke TKP http://pinjamanuangexpress.blogspot.com

Unknown said...

mas bro masih bingung nih....

arie purnomo said...

mas Ahmad Khoirul Azmi, Tolong bantu saya.. saya mengalami masalah saat membuat menu dropdown pada template saya, template saya sama dengan blog mas punya, tapi ngapa ya semua cara di google hasilnya nihil untuk membuat menu dropdown di template ini. Coba mas lihat pada halaman http://okedotinfo.blogspot.com/, itu alamat blog percobaan saya, mengapa menu dropdownnya tenggelam and tak mau muncul gitu ?? ada di mana mas masalahnya.. solusi mas sangat saya harapkan, saya tunggu jawabannya mas, terimakasih

arie purnomo said...

gan sudah berhasil, hehehe, keren keren :)

dealer honda semarang said...

Sudah saya coba mas untuk tab viewnya cuma agak saya rubah sedikit sourcenya biar agak menarik

Toko Web said...

thanks bgt gan buat ilmunya, sangat bermanfaat bgt ^_^.
sm mo tnya gan cara agar posting kita bisa masuk ke menu gimana ya??kok ane buat mesti masuknya ke menu yang home trus,ga bisa masuk ke menu yang lain...thanks b4 gan ;-).
sory masih nubie gan hehehe..
salam kenal gan ;-).

gusti said...

thanks gan atas infonya

NAFII Blog said...

Visit my blog alyfdownload.blogspot.com

Rafly Liputo said...

nice infonya k' Ahmad, izin sedot ya!

ikhsan jauhari said...

bisa tukeran link ga nih gan...?

ini link saya... North Sumatera Magazine

Mubarak said...

Makasih :)
Ane Perlu banyak masukan nih...

dari Newbie: aagrey.blogspot.com

Unknown said...

Wah thx gan blog ane jdi ada menunya :D

Unknown said...

gan, gw pemula..numpang belajar ya....hehehe

tomi said...

thx's gan info yg saya cari,
Btw cara memasukan postingan ke dlm menu
tab nya gmn yach...?dtunggu jawaban nya gan!

Unknown said...

mantap bener dah penjelasannya...step by step..Alhamdulillah matur nuwun buat ilmunya mas...
btw..nama kita sama ya mas..beda di A dan O aja :D

Unknown said...

mantap gan...
ijin ambil ilmunya ya sob...makasih
belajar dulu dech...
ohmsis.blogspot.com

Savin said...

sangat BERMANFAAT BANGET !!! TERIMA KASIH YA TIPS NYA
SUKSES SELALU

visit my blog savinsavin.blogspot.com

Unknown said...

bantuin dooong,ane pemula banget ni, diblog ane kok gak da pilihan design atau rancangannya ya, yang ada iktisar,post,laman,komentar geogle statistik,tata letak,templat,stelan, gimana dong menu di blog ane berantakan banget,....

Unknown said...

mas Ahmad Khoirul Azmi, bantuin saya dooog, ke email saya juga boleh ya, usahawan59@yahoo.com

Unknown said...

bantuin saya gan saya pemula nih, setelah memasang tab nya lalu jika saya hendak mengisi bagaimana?

aswar said...

Bgaimana caranya memasukkan artikel ke dalaman Laman, msalnya Lamanx (beranda, tentang saya, software, Dll, msalnya dalam beranda saya mw kasi masuk 2 macam tulisan. trus d menu software, saya ingin kasi masuk 5 judul artikel yg bebreda. gmana Cranya ???

nagapasha said...

iya nih jadi ribet gara2 tampilan google yg baru

LUNGGUAK MUTO said...

terima kasih atas ilmu nya..

Unknown said...

Makasih infonya, mohon izin copas yaa.. ^_^

Kanthit said...

Thanks bos, artikelnya sangat membantu...semoga Allah memudahkan rezeki sampean ya bos... ijin copas.

Anonymous said...

GG mas TABnya... thanks

muhammad alif aulia_XI.IPS 4_30 said...

kak numpang ijin copas, thanks

Unknown said...

ini nih yang saya cari. nice blog, kunjungi yh blog saya http://nehemia-tuwo.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap