9 Fakta Unik & Menarik dalam Dunia Sepakbola

Berikut adalah fakta-fakta menarik. unik, sekaligus lucu dari dunia sepak bola. Sebenarnya ada banyak lagi, tetapi kalo dimasukkkan di dalam list tidak akan selesai dan terus bertambah. Trivia di bawah ini adalah sebagian kecil dari banyak item yg saya kumpulkan dari sumber-sumber mancanegara. Semoga tidak repost (hehe, kaya bahasa forum aja. :D ). Selamat menikmati!

1. Tayangan sepakbola pertama kali disiarkan secara langsung pada tahun 1937, yaitu pertandingan latihan internal klub Arsenal di stadion Highbury.

2. Dalam sebuah pertandingan antar klub di Paraguay, yaitu antara Sportivo Ameliano & General Caballero, 20 pelanggaran mendapat sanksi kartu merah dari wasit.

3. Norman Whiteside adalah pemain termuda di dunia pertandingan sepakbola profesional. Usianya 17 tahun 47 hari saat pertama kali bermain, yg kemudian mengalahkan record Pele.

4. Penjaga gawang Rotherdam United, Arthur Wharton, kelahiran Ghana, adalah seorang kulit hitam pertama yang masuk di dunia persepakbolaan pada tahun 1889.

5. Pemain Liberia, George Weah membiayai seluruh biaya operasional & seragam timnya sehingga tim tersebut akhirnya dapat mengikuti African Nations' Cup  pada tahun 1996.

6. Pemain Chelsea kelahiran Nigeria, Celestine Babayaro, mengalami cidera kaki justru pada saat berjingkrak kesenangan merayakan debut record golnya. Sedangkan pemain Italia, Luigi Riva, mematahkan lengan seorang penonton dengan tendangan bola super kuatnya.

7. Pada tahun 1978, manager Manchester United, Sir Alex Ferguson, dipecat karena menyumpahi seorang wanita dalam sebuah pertandingan sepakbola.

8. Celana seorang Striker Italia, Giuseppe Meazza, melorot (kemudian terkenal dengan istilah 'playing shorts') ketika dia sedang melakukan tendangan penalti dalam sebuah pertandingan semifinal Piala Dunia 1938.

9. Michael Laudrup adalah pemain Barcelona ketika dalam sebuah pertandingan melawan Real Madrid, timnya itu menang 5-0.  Kemudian, ketika dia pindah ke Real Madrid, dalam sebuah pertandingan melawan Barcelona, timnya ini juga menang 5-0.

Salam sepakbola!

9 Fakta Unik & Menarik dalam Dunia Sepakbola
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 3 Comment(s):

Aji Setio Aji said...

WOw, unik juga tuh..

Visit back: http://inspiratifbgt.blogspot.com

Mang uem said...

thanks sudah berbagi infonya, sukses selalu...

Richie Pin said...

mantap juga....unik....
http://duniabol4.blogspot.com/

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap