Jalan-Jalan Sore Ala buka-Rahasia.Blogspot.com via Umpan Facebook

Hehe, mungkin sobat blogger semua agak bingung dengan post yang satu ini. Apaaa sih maksud jalan-jalan sore ala buka-rahasia.blogspot.com? Saya sekedar ingin "melampiaskan" hobi lama yang sudah tidak bisa dilakukan secara rutin sekarang ini. Alasan klise, pekerjaan? Yah, memang. Tapi ternyata ada rasa jenuh juga kalo semua "berbau pekerjaan", bukankah ngeblog adalah "having fun"? Bersuka ria, saling membaca dan menulis, bertukar pikiran, bercanda, dan masih banyak aktivitas menyenangkan sekaligus membangun juga. So what is this post about? Maaf jika mungkin artikel ini tidak menarik, sebab sebagian besarnya adalah curhat saya, dan memang ini artikel tidak penting. Hahaha!

Sejak 2005 saya ngeblog, dan pada awal-awal tahun tersebut bisa dibilang sebagai awal yang sangat menyenangkan. Saya bisa bertemu dengan siapapun di dunia maya, mengenali isi pikiran orang-orang, berbagi ide dan pendapat, serta bercanda ria. Namun aktivitas ini lambat laun saya rasakan semakin menghilang justru sejak saya "serius" blogging. Setelah belajar sedikit banyak mengenai blog, website, dan pernak-perniknya, saya mendapat banyak tawaran menulis artikel, membuatkan blog/web, SEO, dll. Meskipun dulu belum sepadat sekarang, tapi saya rasakan pada medio 2010an aktivitas bisnis online mulai memakan banyak waktu. So, hobby untuk berpetualang otomatis mulai terpangkas, puncaknya semua aktivitas tersebut kini hampir hilang. Apalagi sekarang ini blog yang murni menjadi media tukar pikiran, ide, pendapat, kritik, dll semakin berkurang. Meskipun blog kini "kurang eksklusif" karena kemunculan blogger dan blog bisa dipastikan hampir sama dengan jumlah orang yang suka online (sekitar 70%) bahkan bisa dikatakan hampir setiap blogger punya lebih dari satu blog, tapi tidak ada salahnya untuk tetap melakukan aktivitas jalan-jalan yang menyenangkan itu.

Maka dalam kesempatan ini, saya pengen "melampiaskan" jalan-jalan sepuasnya. Saya sengaja tidak menggunakan Google, melainkan media social FB untuk meminta referensi. Kali ini, saya ingin mengabaikan Google sepenuhnya. LOL. Urutan blog yang saya kunjungi sepenuhnya subyektif, berdasarkan list yang saya punya dan bukan peringkat. Tulisan dibuat sesaat setelah berkunjung.

Tepat jam 3 tadi saya mampir ke sake-xp.blogspot.com, disambut dengan suasana dark template nan eksotis. Sayangnya saya tidak bisa berlama-lama karena tidak bisa komentar (tidak menemukan form komentar) untuk meninggalkan jejak. :) Selanjutnya saya meluncur ke thedragao.blogspot.com. Post terbaru memamerkan lukisan-lukisan pensil 3D yang cukup mengecoh. Saya cukup menikmatinya sambil menyeruput kopi panas instan merek ***, beli dua bungkus dapat tiga. Ada gambar jari tangan putus yang bikin saya sangat takjub. Kopi masih 3/4 gelas dan saya langsung terbang ke www.mas-arul.com, sejenak menyimak dan mempelajari script daftar isi responsif (namun dienkripsi jadi harus saya convert dulu, hehe), sayangnya template saya tidak responsif - saya menyukai resposif templates/themes - tapi tidak berniat mengubah template tua ini. Oh ya, saya suka templatenya, ringan dan plain, enak dibacanya.

Setelah reset koneksi 3 yang kadang suka macet sendiri, saya dolan ke fathanfiles.blogspot.com, sayangnya lagi saya tidak pandai membaca artikel tentang software dan games, jadi saya tidak bisa berlama-lama. BTW, saya suka template dark dengan warna link terang, eksotis! Langsung loncat kodok ke blog lain, menunya pake konsep fading in out jquery, dilengkapi dengan layout grid 2 kolom, dan efek loading icons seolah seperti ajax style loading (padahal bukan). Saya dapat referensi kalo MyPiano sudah ada update (kelihatan gapteknya kan?). Blognya bmaster23.blogspot.com. Saatnya loncat gaya baru, "loncat tupai" ke blog lain, masih di IP Google tapi rangenya jauh, ke theavenger7fold.blogspot.com, masih baru. Keep the spirit!

Sejenak menguap, huaaahmm, belum tidur cukup semalem, dan pagi tadi halal bihalal di UNS, suguhan makannya kurang banyak jadi makin ngantuk. Apa hubungannya? 

Hmm, Sebenarnya grogi aja sih, setelah 15 tahun tidak upacara, meskipun sebagai pegawai tidak jelas, tapi upacara 17an tetep wajib datang. Ga masalah sih, cuma deg-degan aja, setelah 15 tahun... Selamat hari raya kemerdekaan RI ke 68, moga para koruptor kehilangan kemerdekaan! Amin.

Lanjut lagi ke blog lain. Lumayan dapat beberapa ide soal mengolah soto dan sop. The blog is rendilesmanatips.blogspot.com masih baru juga, saya sarankan untuk tetap konsisten dengan niche photoshopnya (design), pasti akan memuaskan! :). Saatnya menyelam di dunia-perairan.blogspot.com. Rasanya fresh melihat templatenya, meskipun sederhana, tapi susananya dapet: LAUT! Sejenak membaca dan memelototi berbagai biota laut, khususnya melihat tampang jelek kerapu, yang menarik punya sirip ekor rounded, jadi teringat rounded corner ala CSS3. Topiknya unik, "sesuatu banget!" kata Syahrini. Next, masuk ke blog lain, langsung terlintas: I love art! Di www.accdiy.com Disambut dengan template berkonsep clean masonry grid layout, tampil thumbnail beberapa gambar yang berkaitan dengan kesenian, art events, kebudayaan, DIY craft, dan sejenisnya. Lanjutkan! Jadi teringat project pementasan teater kami yang dimintakan donasi, tapi masih 0 dapatnya. Hiks... Menuju nothmarhiel.blogspot.com, mata langsung tertuju ke informasi soal SSH gratis, lumayan, apalagi bisa dipake di beberapa operator. Thank you.

Belom sholat ashar... sholat dulu bentar...

Lanjut lagi, sekarang ke kesro54.blogspot.com, menunya belum kelar yah? But it's okay kok. Blog baru masih butuh proses belajar, yang penting semangatnya. Kesannya sepele, tapi yakinlah semangat adalah segalanya, merdeka! Langsung ke target fileex.blogspot.com. Awalnya saya kira blog ini berbicara soal kesehatan, abis mengandung kata "filex". Ternyata berbicara tentang apa saja. Saya suka templatenya. :) Lanjut lagi, saya langsung membuka post soal responsive related post, seperti yang sudah saya bilang di atas, saya paling suka bau-bau "responsive", hehe. Seperti yang saya duga, konsepnya berupa kontainer yang menggunakan CSS width dan min/max width. Sederhana, tapi cukup fleksibel. Tapi ya itu tadi, ini tidak untuk template non responsive. Blognya adalah ramdani-blog.blogspot.com. Sekarang jalan kaki ke blog.alamfay.com, konsepnya adalah berbagai informasi dengan andalan serba 7 dan 5. Sayangnya saya tidak sempat komen karena keburu dikejar adfly :).

Lanjut jalan-jalan, siapa tahu dapat pacar seorang blogger, ya gak? Itu bahasan artikel yang langsung saya tuju waktu mengunjungi gungkid.blogspot.com. Ada yang pernah punya pacar blogger? Sayangnya saya tidak menyarankan, soalnya nanti sama-sama gak tega kalo harus bersaing di Google. LOL. Hmmm.. Ada yang baru gak ya? Maka saya mampir ke yozidahfilputra.blogspot.com. Sayangnya belum ada yang baru lagi sob sejak Maret lalu. Ayo diupdate, semangat! www.zhali.com sepertinya sedang memulai "babak baru" ya. Oke deh, yang semangat, apalagi sudah pake com sekarang! Lanjut ke sebuah artikel yang berbicara mengenai "hode". Terus terang mata saya langsung tertuju ke situ, apalagi artinya adalah laki-laki yang mengaku sebagai perempuan! Ini salah satu artikel di zootodays.blogspot.com. Langsung ke blog teman seprofesi, myfreeenglish.blogspot.com. Mata tertuju ke salah satu puisi Robert Burns, "A red, red rose". Jadi ingat dosen sastra saya, Siswantoro, M.Hum. Apa kabar pak? Keep it up, Manda!. 

Ada yang tertarik menjadi CPNS, itu konsep konten yang saya lihat di www.godangisina.com. Menurut saya informasi seperti ini penting dan semua butuh ya gak? Apalagi kalo ada saran untuk tidak percaya begitu saja dengan praktek percaloan CPNS. Yuhuyy, selanjutnya berbicara soal Lombok dan segala soal Lombok ah, apalagi kalo bukan tentang Jackysan "Lombok". Di www.gunungrinjani.com, dia masih konsisten mempromosikan Lombok, dan mempromosikan daerah yang diketahui betul patut diacungi jempol. Main ke desa ah, ke "blognya wong ndeso", edykurniawan27blog.blogspot.com. Loadnya kadang agak lama ya sob, karena menunggu eksekusi script dari sebuah jaringan iklan. But, it's fine, blog saya juga sering mengalami, tapi beda sih jaringannya. Lain kali mungkin bisa ditingkatkan performanya.Temanya seputar blogging dan internet.

Lanjut ke blog yang berbicara mengenai pendidikan pada program dan paket khusus. Sangat salut jika ada seorang tenaga kependidikan, juga profesi saya, yang masih sangat peduli dengan pendidikan-pendidikan untuk mengejar segala bentuk ketertinggalan dan memperjuangkan kesetaraan. Ini ada di programpaketabc.blogspot.com. Mohon diperkaya kontennya agar bisa dipake referensi banyak orang. :) Sangat kagum jika ada sobat blogger yang masih terus semangat meski adsense-nya sudah kandas di tangan Google. Agung menyajikan tips blogging dan bisnis online di infokubloggers.blogspot.com. BTW, blogmu berapa ya sob? Blog selanjutnya berbicara soal hacking dan pernak-perniknya. Saya blank kalo soal hacking, kecuali mengenai cara-cara menyembuhkan web dari hack. LOL. Ini ada di zendyhafitra.blogspot.com. Soal template, sebelumnya saya sudah fully approve. Selanjutnya, masuk ke blog yang saya tahu betul bagaimana prosesnya dari awal, planktoon.blogspot.com. Jadi tidak banyak komentar saya, hehe. Hanya pesannya, tetap lanjutkan! 

Mampir ke blognya Nisa, maringenet.blogspot.com. Yang saya suka adalah cara menyampaikan dengan gaya "saya" saat menyampaikan pengalaman mengatasi suatu masalah, sehingga terkesan sederhana tapi mengena. Mau mampir ke blognya Ratna fanfict, tapi ternyata Chrome-ku menginformasikan "Danger: Malware Ahead!". Itu berarti ada malware di blognya, kemungkinan karena widget yang ditambahkan. Segera dibenerin yah. Lanjut lagi ke bumi-informasi.blogspot.com, di situ ada beberapa info hack blogger yang cukup sederhana tapi jelas. Saya coba komen pake openID tapi gak bisa, apa karena setting saya yah? Nanti saya cek. Mampir ke blognya Kholid, carabuatdaftar.blogspot.com. Sepertinya sedang "memulai hidup baru" yah, setelah ittaqi fauzi di delete Blogger. Saya sendiri terlibat dengan upaya pemulihan blog tersebut dan berbicara secara personal dengan Nitecruzr, sayangnya dia sendiri juga tidak bisa berbuat banyak. Kasus copas dan spam bukan sebabnya, entah apa itu. Tetap semangat, ada jalan. Masuk ke www.teriaak.com, saya lihat title tagnya fokus pada cara membuat dan tips blogger. Tapi isinya kok agak beda ya sob? :) Mungkin bisa dipertimbangkan dan dirancang lagi.. Yah, sekedar saran saja.

Masih betah saya untuk jalan-jalan :). Sekarang saatnya lari mengejar uang di kejarduit.com. Muflich pernah menulis artikel di buka-rahasia.blogspot.com. Dari beberapa jenis artikel, artikel yang menonjol adalah tentang mencari uang uang, pernak-pernik, dan tipsnya. Lanjut ke www.davidraja.com, dari kesan yang saya tangkap poinnya adalah pada asuransi (betul tidak ya?). Kerja di perusahaan asuransi ya? Hehe, nice blog look.

Ini blog sempat kelewatan, karena ada di list paling bawah, yousake.blogspot.com. Sama dengan Sudirman, saya tahu betul proses perjalanan blognya Darmawan. Saya cukup salut dengan beberapa perubahan dan progressnya, terutama dalam hal kepenulisan dan penuangan pengalaman blogging.

Sebenarnya saya masih ingin melanjutkan lagi, tapi ternyata dari beberapa list ada yang bukan blog, melainkan landing page, penjualan produk, website, dan sejenisnya. Jadi dengan terpaksa tidak bisa saya list  di sini meskipun tadi juga saya kunjungi. 

Semua pendapat murni subyektif dan tidak ada campur tangan pihak lain, melainkan kesan saya pribadi dan tidak ada unsur memuji maupun menjelekkan. Intinya sore ini saya cuma jalan-jalan ringan saja dan mampir di beberapa blog di list ini. Jika ada yang tidak berkenan blognya dimuat, silahkan kontak saya. Maaf jika ada yang belum sempat saya kunjungi, berhubung ini para panitia 17-an di kampung sudah "ngoyak-oyak" meminta segera bergabung kerja bareng di tempat tirakatan sana. Salam blogging, tunggu jalan-jalan sore saya selanjutnya, dan selamat Hari Kemerdekaan RI ke 68! Merdeka-merdeka-merdeka!

Jalan-Jalan Sore Ala buka-Rahasia.Blogspot.com via Umpan Facebook
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 43 Comment(s):

Anonymous said...

Jalan-jalannya asik bener mas ^_^, sampai sore lagi ..
Saya juga ingin mengucapkan dirgahayu kemerdekaan indonesia yang ke 68, semoga indonesia makin maju, sukses, menjadi negara yang dikenal (tambah dikenal), dan saya ucapkan lagi minal aidzin wal faidzin mas, mohon maaf lahir dan batin ^_^ ..

Salam blogger ^_^

Anonymous said...

wah asli keren ini mas

TONGKONANKU said...

Mampir juga donk om, ke blog sy tongkonanku.com :D

Anonymous said...

asik ya kalo gitu hhhe salam gan

Bloglazir said...

hahahahahah mantap mas khoirul, loncat sana sini terbang sana-sini. nyaris saya tersasar dan tidak ingin pulang lagi... sekali tepuk berapa blog saya loncatkan xixixixixi, oh ya minal aidin walfaidzin ya mas, dan salam dirgahayu RI 68 MERDEKA

Unknown said...

@Rizal: ini MRizal @Bloglazir bukan ye? Hehe. Kalo iya, wah sori aku tadi malah belum sempat mampir, kapan-kapan kalo ada jalan-jalan sore lagi aku mampir. Ternyata asyik kan? :) Yup, mohon maaf lahir batin juga dan Merdeka!

@Manarul: Yup, amiinnn! Hhaha, rencana lama tapi baru bisa eksekusi sekarang.

@Feri: Haduh, iya malah kelupaan blog punya teman2 lama. Kapan2 blog-blog "classic" teman buka rahasia akan saya kunjungi lagi!

@iberitanews and all: Thank you dan sukses!

Afrid Fransisco said...

enak bacanya mas.., gaya tulisannya ngingatin raditya dika. sulit bikin tulisan yg bagus kayak gini walaupun pembahasannya hanya jalan jalan

Unknown said...

wah keliatannya asik tuh jalan-jalannya mas ^^ salam kenal mas Khoirul,
salam dirgahayu RI 68,semoga tahun ini para blogger indonesia semakin bertambah,dan dapat terus memerangi plagiator,
sukses terus ya mas buat buka rahasia.

Meitri Setiyo said...

jiaaa tampang kerapu jelek ya mas,, haha,,
asik banget jalan-jalannya,, terima ksih sudah berkunjung di blog dunia perairan,,
sukses selalu mas,,

Bloglazir said...

Ahmad Khoirul Azmi@ hahahahahah ya benar sekali mas Khoirul, yaelah masa cepat sekali terlupakan diriku. mana besok UPACARA, mana lagi baju Korpri belum saya ambil di tukang jahir woloh-woloh keselnya sama tukang jahit itu.

dari tadi nongrong disini, saya terhipnotis mengklik judul ini di dalam dashbord blog saya hahahaha makanya saya loncat kesini, ketika sudah loncar, eh taunya saya loncat2 lagi ke situs-situs tersebut (yang mas khoirul tulis) hahahaha ada-ada saja, judulnya bukan jalan-jalan Facebook mas, tetapi jalan-jalan sore ke blogger sebelah hahahahahaha

Anonymous said...

wah, enak ya blognya dikomentari oleh master kayak kang Azmi.

Bima A. said...

asik nih :v
blog ane ada tuh salam kenal aja gan :D
btw ini blog keren amat apalagi admin nya :v

Unknown said...

walahh.. kenapa kemarin ga ninggalin blog aku ya di status mas Khoirul Azmi ini.. -_-
sukses untuk blognya mas !!!

Anonymous said...

weleeh.. saya aja juga kebingungan mw nulis apa bingung suer. -_-
padahal pngen rank kayak blog ini :(

hm... bisa kasih pencerahan mas? buat nulis sesuatu yg beda,, artikel gtu,,hehhe

afada said...

wah, terimakasih atas kunjungan nya ke www.DavidRaja.com, kalo saya tau mas Azmi mau datang, pasti saya keluarkan semua deh suguhan di lemari saya . . . :)
Betul mas, memang 80% blog saya bertemakan ASURANSI, namun dengan konsep Berbagi.
BERBAGI KISAH, BERBAGI PENGETAHUAN, BERBAGI SOLUSI
sebagian bersar content yang saya muat adalah pengalaman pribadi saya, yang coba saya kisahkan ke para pembaca dengan menyuguhkan pengetahuan yang saya gali dari beberapa referensi, dan mencoba memberikan solusi di setiap inti content saya.
di harapkan masukannya mas.

salam kenal lebih dekat
DAVID RAJA
www.DavidRaja.com

Unknown said...

@Bang Azmi : Hahaaha.... ternyata blog bayi yg saya kelolah disinggahi juga ya Bang. Blog yg sementara saya kelolah ada 4. 3 dari blogger dan 1 dari wp tapi yang kelar baru 1 dan setengah kelar baru satu juga sementara yang duanya sementara proses peluncuran menuju bulan. :D

Unknown said...

Wah enak yang dikunjungi
Jangan lupa mampir di blog ane ya ( yang idbloggertrick ), saya pengunjung setia lo :)
To
@Afrid : beda kurasa gayanya , kalo gaya raditya , dah gak kuat baca artikel ini karena tawa yang tak berhenti :) Peace
@ilmu-duniadanakhirat
Kalau ingin mencari topik yang baik, lebih baik kenali dulu diri anda , apa yang anda bisa , tidak mungkin jika membuat blog fashion tapi gak punya ilmu sekalipun sehingga yang didalam blog hanya ilmu simpang siur dan tidak berkualitas

@Admin / Ahmad khoirul
Oh ya , kenapa bapak tidak menggunakan custom domain, padahal bapak menyediakan cara custom domain , tapi mengapa tidak menggunakan / membelinya ? Saya baru beli .com hari ini :) Peace

Unknown said...

@all: Thanks, yang penting berkunjung itu untuk silaturahim, bukan untuk melihat mana yang nubie mana bukan.

@alief: Saya berkunjung karena saya ingin berkunjung. Period, gak lebih dan gak kurang.

Custom domain adalah pilihan, saya buat artikel tentang custom domain bukan berarti saya harus pake custom domain di blog ini bukan? itu masalah pilihan. Pengalaman tidak hanya didapat di dalam satu area atau wilayah sempit seperti blog ini. Kita tidak tahu bagaimana seseorang dalam kesehariannya jika hanya menilai dari satu blog. Saya membuat tutorial custom domain bukan berarti saya harus melakukan eksperimentasi dengan blog ini, tapi dengan blog atau web lain. Saya pake custom domain untuk wilayah-wilayah tertentu yang memang harus demikian (ahmadkhoirulazmi.com). Tapi selebihnya itu pilihan.

Sedikit koreksi, ketika seseorang menganalogikan orang dengan orang lain, itu adalah pemenuhan identifikasi subyektif, jadi tidak perlu dinilai atau dikoreksi. Jadi terserah dia mau bilang apa. Ada kalanya ketika kita merespon seseorang karena dia ingin direspon oleh kita, tapi jika dia ingin direspon oleh orang lain, biar orang lain yang meresponnya, karena itu bukan hak kita. Saya rasa penjelasan ini sudah cukup terang maksudnya.

Misbah said...

ternyata blog saya ada didalam artikel ini,terima kasih maz khorul azmi, tp mhon maaf artikelnya sekarang jrang di update gak seperti awal" ngeblog dulu :)

Unknown said...

Makasih banyak udah menyempatkan waktu untuk jalan2 ke blog saya... Setelah saya ingat2 itu merupakan kunjungan kedua Mas Azmi dan komentar kedua Mas di blog saya.. :) Walau komentar kedua rada2 OOT, tapi tetap saya hargai partisipasi dari Mas.

Selamat HUT RI ke 68.. MERDEKA !! :v.... semoga blog kita semua selalu merdeka di mata mesin pencari & para pembaca....!!!

Terima Kasih Salam Super Pak Azmi....

Anonymous said...

terima kasih mas sudah di kunjungi :)

Admin said...

terima kasih mas, saya lagi mengumpulkan semangat nih untuk mengelola beberapa blog sekaligus, sebagai pecahan dari ittaqi-tafuzi, dan masih mikir2 mana saja yg perlu/seharusnya di custom domain

Fathan Firdaus said...

mantap... nice artikel ^_^

Anonymous said...

waduh mas asyik sekali jalan-jalan nya apa tidak cape dari tadi mutar sana mutar sini,dirgahayu RI YANG KE 68,MINAL AIDZIN WALFAIDZIN UNTUK SEMUANYA

Unknown said...

aduh blog nubie ane di kunjungin master :o

Unknown said...

Mas kpan kpan datang ya ke blog saya

Unknown said...

blog saya gak masuk dalam list diatas. Sayang ya... :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Cerita kehidupan yang sangat menarik untuk disimak dan menginspirasi kita semua akan arti penting sebuah blogging. Nice sharing kawan :)

FAKKERS said...

wah asik banget mas blogwalkingnya . lain kali mampir juga di blog saya http://www.akubersholawat.blogspot.com :)

Khairunnisa Ast said...

Waktu itu, pertama kalinya mengunjungi facebook Pak Azmi, meski belum ngerti maksudnya, saya tinggalkan saja alamat blog saya. Hari berikutnya saya membaca komentar Anda di blog saya, hiks, jadi terharu, coz saya adalah pengunjung setia blog ini. Ngga nyangka Anda meninggalkan jejak di blog saya. Dan hari ini saya bertambah tersanjung Anda memberikan penilaian buat blog saya. Selalu happy blogging.

Bang Rahman said...

Benar-benar membuka wawasan mas, terima kasih sudah berbagi mas.
saya termasuk blogger newbie mas, kalo sempet bisa kunjugi juga blog saya mas, dan mohon pencerahannya.
Terima kasih.

Anonymous said...

ceritanya ini laporan blogwalking ya mas, hehe
kisah klasik awal buat blog :)

Goek Info said...

Jalan-jalan ini berarti blogwalking ya mas

pengen juga sih dimuat blog saya
bagaimana menurut mas?

Unknown said...

jalan jalan malem heheh ferrydwirestuhendra.blogspot.com

Fajrin said...

keren wawasannya Mas :)

Suginugi said...

hihihi, iya bener, sekarang mah para blogger jarang jalan jalan lagi kyk gitu kebanyakan cuma mempromosikan iklan aja

Tuupeng Amnessia said...

asyik . .

Anonymous said...

wah, blogku jadi pembuka dari jalan-jalannya om Khoirul Azmi..
makasih ya mas..

Unknown said...

haha,,,maaf kalok saya telat bang azmi,,soalnya banyak kegiatan offline yang harus saya kerjakan :D sehingga jarang sekali mengecek blog apalagi membuat artikel hehe,,
saya tadi iseng-iseng cek statistik blog saya yang masih bayi,,eh kok ada link yang masuk dari buka-rahasia dan ternyata blog saya dibahas disini hehe jadi malu nieh :D
salam blogger lombok
by zhaly.com :v

Lala.fardan22 said...

bisa dong belajar lebih dari yg sudah pengalaman

Unknown said...

Laik This Sir AKZ..

http://bukudetikdetikun.blogspot.com/

Andhi Setya Hermawan said...

nice article sob
informasi yang sangat bermanfaat
saya akan mengikuti tutorial di atas agar blog saya [http://www.peluangbisnisberjangka.blogspot.com/] populer dan mendapatkan backlink yang berkualitas
terima kasih infonya sob
sangat menginspirasi banyak blogger ini

Alvian Rahardjo said...

blogwalking itu menyenangkan banget, selain itu tentu bermanfaat untuk menambah wawasan kita, tapi hati-hati kadang kita lupa dengan prioritas pekerjaan kita (misal nulis artikel) karena keenakan baca-baca blog orang :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap