ScribefireNext: Add-On Post Editor untuk Membuat Posting Secara Mudah dan Cepat

ScribefireNext-Firefox-Addon

Menjemukan bukan, jika mau posting saja harus membuka dashboard terlebih dahulu. Padahal gairah dan ide sudah di ubun-ubun. Belum lagi jika koneksi internet leletnya minta ampun. Bisa-bisa sebelum window new post terbuka mood sudah hilang dan ide buyar. Jika selama ini bikin posting di blogger harus dengan membuka halaman new post/posting baru melalui dashboard, sekarang tidak perlu lagi. Ada add-on mozilla yang bisa memudahkan anda untuk membuat posting dengan cepat dan mudah, serta terdapat pula fitur yang lebih banyak.
Tool ini dapat digunakan untuk membuat posting dengan cepat dan mudah. Anda tidak perlu lagi menuju ke Blogger.com untuk mulai menuliskan sesuatu bagi blog anda. Add-on Firefox bernama ScribefireNext ini siap menjadi andalan disaat anda ingin segera membuat posting. Add-on ini merupakan Post editor yang fungsinya sama dengan post editor milik Blogger. Anda dapat melakukan hal yang sama, mulai dari menulis judul posting hingga mem-publishnya. Selain itu, fitur-fiturnya pun tidak kalah dengan editor Blogger. Bahkan terdapat beberapa fitur yang tidak dimiliki post editor Blogger. Integrasinya cukup dengan login ke Blogger melalui add-on tersebut.
ScribfireNext utamanya difungsikan untuk membuat posting yang didasarkan pada topik dan halaman yang sedang anda buka. Dengan kata lain, setelah melihat suatu artikel/posting dan anda ide anda dapat mem-blog-kannya dalam sekali klik, lengkap dengan link sumber yang menjadi ide anda. Namun bukan berarti alat ini diperbolehkan untuk co-pas artikel orang lain dengan seenaknya.
Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakannya?
Masuk saja ke Scribfire.com, dan download versi terbaru add-on-nya. Jika anda menggunakan Firefox, langsung klik button "Install Now!" di sebelah kanan atas, secara otomatis add-on akan terinstall ke Firefox anda. Setelah instalasi selesai, restart browser. Untuk menggunakannya, klik kanan dibagian kosong browser, dan klik menu "Blog This". Klik "add a new blog", kemudian anda akan diminta untuk mengisi data dan password blog anda, dimana anda akan membuat posting baru. Selanjutnya, anda dapat langsung membuat posting.
ScribfireNext merupakan semi window yang menjadi bagian utama dari browser. Sehingga ketika anda membuka tab-tab baru dimana anda mencari referensi, window ScribfireNext akan tetap ada. Hal ini memudahkan anda dalam menuliskan referensi tanpa harus bolak-balik ke tab post editor seperti yang biasanya kita lakukan jika menggunakan post editor Blogger. Pastinya bikin posting jadi lebih mudah dan efisien. Selain itu, semi window ScribfireNext bersifat fluid, anda dapat mengatur tingginya dengan dragging/meng-klik dan menarik mouse. Masih banyak fitur dan kemudahan lainnya yang bisa anda dapatkan dengan add-on ini, misalnya anda dapat membuat sebuah link terbuka di window/tab baru dan menambahkan 'title' tanpa harus mengedit HTMLnya.
Silahkan buktikan sendiri dan selamat mencoba!

mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

ScribefireNext: Add-On Post Editor untuk Membuat Posting Secara Mudah dan Cepat
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 11 Comment(s):

Anonymous said...

Kunjungan balik nih...

terimakasih kunjungannya di blog sederhana saya, salam kenal...salam persohiblogan :)

Unknown said...

ya, terima kasih juga dik mila sudah mampir di blog ini. sukses ya buat skripsinya! semangat semangat!

Rizkyzone said...

wah asyik nih, bolehlah langsung tak coba, salam kenal sekalian saya follow

Unknown said...

yup, silakan dicoba bro, follow back nih, segera ke TKP. thanks dah mampir ye

thesecretinformation said...

wah mantap semua bro..berguna bgt bwt ak..newbie

kirukato said...

Keren bangeeeeeeettthhh .. Thanks ya atas info yang menarik ini..

Cara Wuaah said...

sepertinya ini solusi yang bagus dan bisa saya coba segera. Makasih infonya mas. Salam

Unknown said...

apa tidak lebih baik memakai windows writer gan?
tp kenapa ya saya gk bisa register ke windows live nya. padahal smua sudah saya jalankan sesuai perintah. katanya email atau password salah. salah apanya cb?
bisa bantu gk gan?
atau aplikasi lain gitu.. klau buat di ms word kan tidak kompatibel sama blogger.
Kunjung balik ya gan

Unknown said...

Saya kurang suka WLW karena justru terlalu banyak shortcut untuk melakukan desain posting. Saya lebih suka merancang sendiri susunan posting, karena ini yang justru membuat saya harus lebih kreatif lagi dalam merancangnya. Kadang2 WLW juga menggunakan tag-tag yang kurang lazim untuk digunakan di Blogger.

Unknown said...

yang google chrome gak ada?

robbie.blogger said...

Saya mau coba dulu ya pak. Terimakasih untuk informasi yang bermanfaat. Dan salam kenal.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap