7 Resources Blog Mancanegara yang Inspirasional dan Menarik

blog keren mancanegara
Sobat yang hobby blogging pasti juga suka ya browsing and surfing blog-blog yang lain. Tentu saja banyak blog mancanegara yang juga tidak luput menjadi 'sasaran' dari hobi tersebut. Begitu pula dengan saya, sangat menyenangkan dan betah rasanya bila menemukan blog-blog yang isinya menarik dan banyak memberi inspirasi dan ide. Ditambah lagi beberapa juga memiliki desain yang menarik dan bikin iri. Betul tidak? Nah, berikut ini blog-blog manca yang bisa jadi referensi dan mungkin beberapa diantaranya pernah sobat kunjungi:

Salah satu blog resources yang menurut saya sangat inspirasional. Blog besutan Darren Rowse asal Australia ini memiliki konten yang sangat lengkap dan semuanya disajikan dengan gaya yang mudah dipahami serta ringan. Darren Rowse sendiri adalah pakar bisnis online kawakan yang menghasilkan puluhan ribu dollar per bulan. Fokus utama dari blog ini tentu saja adalah making money online selain juga memuat beberapa tips basic blogging. Tips bisnis online-nya sudah banyak diterapkan oleh seluruh blogger di dunia. Mulai dari konsep-konsep dasar dari pemula sampai expert dipaparkan dengan baik dan aplikatif.

Yang satu ini bisa dibilang bener-bener full  news and resources deh. Karena hampir semua jenis artikel ada. Dari blog design, aplikasi, gadget, bisnis dan marketing, hingga informasi selebriti pun ada. Blog ini merupakan salah satu blog resources paling kondang dan sangat digemari seluruh blogger muda. Target atau fokus utamanya saat ini adalah topik social media seperti Facebook, Twitter, Google, dan lain-lain.

eHow terkenal sebagai gudang dan rajanya 'How To'. Semua topik dilibas habis! Dari tentang making money, otomotif, komputer, kesenian dan budaya, rumah dan arsitektur, lowongan kerja, perencanaan keuangan, hewan peliharaan, kebun dan bertanam, hingga perawatan anak pun ada! Semua lengkap pol. Itulah kenapa eHow disebut juga sebagai rajanya tips. Kontennya menarik dan sepertinya para penulisnya dites dulu melalui Ujian Bersama Masuk eHow, kali ya?

Yup, tentu saja blog ini milik Chris Bogan, sang ahli social media yang sudah malang melintang di dunia itu cukup lama. Banyak sekali tip-tips sederhana tapi cukup 'mengena' serta nampaknya memang dibuat dengan background pengalaman yang lebih dari cukup. Fokus pada blog wiritng, SEO, dan bisnis. Sangat inspirasional dan memberi pengetahuan serta motivasi untuk terus ngeblog.
Nah yang ini juga gitu, dari namanya saja kita tahu bahwa blog ini fokus pada tips-tips blogging. Blog garapan  Daniel Scocco ini benar-benar menjadi favorit saya karena penuh dengan tips blogging yang menyentuh esensi. Maksudnya adalah, tips yang disampaikan tidak hanya asal jepret, tetapi dengan prolog dan maksud yang jelas sehingga apa yang disampaikan bisa dipelajari dan dikembangkan. Artikel-artikelnya menyangkut topik-topik blog design, wiriting tips, basic blogging, social media of blogosphere, pokonya semuanya ter-cover, bahkan hingga SEO. I love this much, terutama dengan tips tentang desain blog dan writing articles.

Blog berplatform Wordpress ini memang benar-benar lain daripada yang lain. Why? Salah satu alasannya adalah desainnya yang sangat menarik. Penuh dengan sentuhan detail dan sepertinya dirancang oleh tangan yang sangat terampil. Sayangnya sih, saya tidak bisa belajar banyak dari segi desain karena basic Blogger/Blogspot tentu saja berbeda dengan Wordpress, terutama dalam konteks PHP. Akan tetapi, dari segi konten blog ini teramat sangat menarik. Fokus utamanya adalah SEO, Link Building, dan Making Money Online. Terdapat banyak tips praktis yang patut dicoba. Yang mencengangkan adalah orang yang berada di belakang layar blog ini. Alex namanya, seorang pemuda Amerika berusia, ehm,... 17 tahun dan merupakan siswa senior tingkat SMA. Blog design bidangnya, dan karenanya dia telah meraup banyak lembaran dollar dari jasa design blog berbasis Wordpress.

Blog ini juga berplatform Wordpress. Dimiliki Oleh Onibalusi (begitu katanya) yang juga masih berusia 17 tahun. Dia adalah pakar online business yang meraup sekurang-kurangnya 5000 dollar per bulan. Mayoritas artikelnya membahas tentang SEO, hosting tips, online business, dan beberapa tips yang berkaitan dengan WordPress. Yang menarik adalah tips-tips online business-nya yang patut dipertimbangkan. Sangat cocok bagi anda yang ingin belajar bisnis online secara lebih mendalam, khususnya trik dan tips affiliate program.

Kenapa cuma 7? Yah karena 7 ini yang masih sering saya baca-baca. Selain itu angka 7 katanya kan angka keberuntungan. ^_^ Sebenarnya masih banyak yang lain, tapi sekiranya ini dulu. But, if you wish me to write the others, I will surely do it for you all. Oh ya lupa bilang tadi, dua blog yang terakhir itu: DOFOLLOW abis.

(this post is also dedicated to the seven blogs above: thanks for the nice helpful contents)
mencuri adalah pekerjaan pengecut! © buka-rahasia.blogspot.com

7 Resources Blog Mancanegara yang Inspirasional dan Menarik
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 7 Comment(s):

fizer0 said...

Nice inpo nih,, akan saya coba kunjungi satu-satu..:D

Unknown said...

@fizer0 okay, sobat. nanti kalo ada referensi lain jangan lupa silahkan ditambahkan disini lewat comment.

winaldi said...

wah wah sob keren banget artikelnya ..sangat memberi inspirasi.. seandainya kita bisa seperti mereka...:P

Unknown said...

pasti suatu saat bisa bro, yang penting proses, ketekunan dan disiplin untuk belajar gak boleh ditinggalkan bro. Sukses!

e-lyricsmode.blogspot.com said...

yang saya tahu cuma 1 2 aja mas, problogger dan mashable doang....karena terkenal banget situsnya

cbisnis said...

Dicoba dulu deh.......

M.M said...

Very nice website thanks for sharing post

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap