Yahoo! MyBloglog Segera Ditutup 24 Maret 2011! Ada Apakah?

mybloglog


Malam ini (24-02-11) saya dikejutkan dengan email yang dikirim secara official oleh Yahoo! MyBlogLog. Isi pokoknya adalah penutupan MyBlogLog secara resmi pada tanggal 24 Maret 2011. Ini isinya:
Dear MyBlogLog Customer,
You have been identified as a customer of Yahoo! MyBlogLog. We will officially discontinue Yahoo! MyBlogLog effective May 24, 2011. Your agreement with Yahoo!, to the extent that it applies to the Yahoo! MyBlogLog, will terminate on May 24, 2011.
After May 24, 2011 your credit card will no longer be charged for premium services on MyBlogLog. We will refund you the unused portion of your subscription, if any. The refund will appear as a credit via the billing method we have on file for you. To make sure that your billing information is correct and up to date, visit https://billing.yahoo.com.
Questions?
If you have questions about these changes, please visit the Yahoo! MyBlogLog help pages.
We thank you for being a customer on Yahoo! MyBlogLog.

Sincerely,

The Yahoo! My BlogLog Team

Benar-benar mengejutkan! Seperti yang kita tahu, MyBlogLog adalah direktori listing blog yang telah banyak membantu menghubungkan blog dan pembacanya dengan mudah. Pada tahun 2007 saja, pendapatannya adalah 10 juta dollar AS! MyBlogLog dibuat oleh Eric Marcoullier dan Todd Sampson pada tahun 2005. Yang paling terkenal dari MyBlogLog adalah widget interaksi sosial yang dapat dipasang di blog sehingga semua member yang tergabung dalam group-group di MyBlogLog dapat berinteraksi dan saling memantau aktivitas masing-masing. Terdapat pula link dari posting masing-masing member sehingga seluruh member dapat saling mengunjungi. Tentu saja ini bermanfaat besar bagi link building dan peningkatan traffic blog.

Saat ini MyBlogLog  memiliki sekitar 22 juta pageview per hari dan 275.000 member. Untuk Local Listings, hal ini tidak begitu masalah karena masyarakat Amerika masih bisa menggunakannya sebagai sarana direktori ataupun website mereka. Tapi bagi negara lain? Tentu saja akan kehilangan salah satu direktori terbesar dan terbukti membantu menyumbangkan traffic.

"Mengobrak-abrik" search engine Google ternyata tidak memberikan jawaban atas alasan penutupan ini. Banyak pihak dan blog-blog dunia yang masih mengusung pertanyaan besar atas alasan tersebut. Banyak pihak menduga ini karen alasan internal Yahoo! yang sengaja tidak dibeberkan ke khalayak umum. Ada pula yang menduga Yahoo! mengalihkan investasi ke hal lain.

Jika demikian, maka dapat dipastikan situs-situs direktori yang lain akan sedikit lega, karena salah satu pesaing besar mereka akan segera menghilang. GoogleBuzz tentu saja akan menjadi lebih terdongkrak, karena selama ini keberadaannya masih belum dapat dianggap terkenal oleh kalangan blogger khususnya pengguna platform Blogger. BlogCatalog pun akan tertawa riang karena pesaing terbesarnya, yang selama ini berhasil berada di atasnya, akan segera menghilang.

Terdapat pula isu bahwa Delicious juga akan mengikuti jejak MyBlogLog. Benarkah?
Lalu apa yang menyebabkan Yahoo! membuat keputusan ini? Sebuah kebodohankah?

Bagi anda pengguna dan member MyBloglog, segeralah lepaskan kode widget maupun meta MyBloglog yang terpasang di blog...

Yahoo! MyBloglog Segera Ditutup 24 Maret 2011! Ada Apakah?
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 4 Comment(s):

marsudiyanto said...

Makasih sudah berkunjung ke Blog saya...
Blognya ramai Mas....
Banyak iklannya
Salam!

Unknown said...

ahahahahaha, terima kasih sudah berkunjung. trimakasih juga buat sentilannya pak !^^)

Anton said...

wow english teacher kapan2 leh minta ajarin ya pak...
mas tolong comment ke blog saya layzcool.blogspot.com TY

Unknown said...

oke nanti saya segera samperin.....

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap