Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy

Mungkin banyak yg berlangganan speedy (terutama paket personal) mengeluh karena koneksinya yg saat ini terhitung lambat.
Namun jangan kawatir, saya memiliki beberapa tips yg saya dapat dari hasil browsing serta informasi yg saya dapat dari teman-teman blog lainnya. Cara ini sudah berhasil saya terapkan untuk mempercepat koneksi speedy saya.
Salah satu caranya adalah dengan mengutak atik setting proxy servernya.

Setelah saya coba ada peningkatan kecepatan yg cukup lumayan dan membuat lancar aktivitas internet, bahkan pada saat-saat tertentu perbedaan ini bisa mencapai 100 persen (2 kali kecepatan biasanya). Kecepatannya bisa mencapai 80-90 KBps dimana sebelumnya adalah 40-50KBps. Ketika malam hari (biasanya diatas jam 12an gitu) atau ketika jumlah user sedikit, kecepatan bisa mencapai 100-120KBps. Lumayan lah.

Berikut settingan proxy-nya (saya menggunakan Mozilla Firefox sebagai browser dan IDM sebagai downloader):

Setting di Firefox:
1.   Buka Firefox => Tool => Option => Advanced => Network =>Setting
2.   Pilih => Manual Proxy Configuration
3.  Pilih => HTTP, masukkan: PROXIES.TELKOM.NET.ID Pilih => Port, Masukkan: 8080
4.  Kasih tanda centang (check) dengan mengeklik sebelah kiri tulisan: “Use this Proxy dst…” Dengan mencentang itu, maka semua sub-item akan tercentang (terpilih) secara otomatis.
5.  Tekan OK

Setting di IDM:
1.   Setelah selesai men-setting Firefox, masuklah ke Setting IDM, pilih tab Proxy. Beri tanda centang pada: HTTP Proxy; HTTPS Proxy; FTP Proxy, kemudian isikan angka Port : 8080
2.   Tekan OK
Setelah itu tes kecepatan browsing dengan membuka beberapa website.

Nah, gampang kan. Kalo masih bingung. mohon dibaca sekali lagi ya, jangan sampai ada yg terlewatkan. Ini cuma tips aja & masih ada banyak cara lain yang bisa sobat-sobat gunakan dari sumber-sumber lainnya.
Selamat mencoba, semoga berhasil.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Speedy
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 5 Comment(s):

ScriptMarketer's Blog said...

Thanks for the post. Mau dicoba dulu bro :-)

Nara said...

om gx bisa.... mungkin dah update ya.
ada info yg update gx?? tadi aq coba jadinya error page.

update terus blognya ya.. saya suka blog ini.
di tunggu ide2 krennya :D

jual ruko meruya said...

Thanks, bro, sangat bermanfaat. Ane dulu pakai speedy tapi skrg udah gak pake :D

novi astuti said...

nnti dicba ahhhhhh .. . . .makasih, smoga bisa wezzzzzz wezzzzzzzzz

Sales PastMitra said...

Mungkin Artikel ini patut di praktekin, selama ini jaringan speedy agak lemot juga,... Makasih udeh berbagi,... :)

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap