Tutorial Bidvertiser: Cara Buat Template dan Pasang Iklan di Blogger

Cara Pasang Iklan Bidvertiser di Blog.

Jauh, sekitar 2 tahun yang lalu, saya pernah membahas tentang mendapatkan uang dari blog melalui Bidvertiser, sebuah network iklan PPC alternatif Adsense yang cukup banyak digunakan juga oleh Blogger Indonesia. Meskipun nilai klik jauh lebih kecil dari Adsense, namun saya sudah 3 kali merasakan payout dari jaringan iklan global ini. Lumayanlah buat biaya hosting blog-blog saya dan juga buat tambahan lain-lain. Yah, memang masih kalah dengan Adsense dimana saya bisa terima PO tiap bulan. Tapi Bidvertiser bisa menjadi sumber tambahan, sekaligus alternatif bagi yang tidak lolos Adsense, sebab Bidvertiser tidak memiliki persyaratan khusus yang terlalu mengikat.

Ada sobat yang sempat bertanya, "Kalo sudah daftar, cara masang iklan Bidvertiser di blog gimana mas?". So, dalam kesempatan ini, saya akan berbagi cara buat dan memasang iklan Bidvertiser.

Tutorial ini akan langsung saya persembahkan bagi yang sudah daftar, bagi yang belum dan tertarik, silahkan daftar dulu ke Bidvertiser. Prosesnya mudah, setelah itu baru ikuti proses dalam tutorial di bawah.


Cara Menambahkan Slot Iklan Bidvertiser

1. Setelah daftar, login dan masuk ke halaman "Publisher Center".
Di situ anda akan melihat beberapa informasi serta navigasi khusus publisher. 
2. Untuk menambahkan slot iklan dan website baru, di bawah sub-navigasi di bagian bawah menu "Manage Bidvertiser, klik "Add New Bidvertiser".
tambah slot iklan
3. Setelah itu akan tampil halaman baru untuk setting slot iklan.
Jika belum ada website atau ingin menambahkan website baru, isi data website terlebih dahulu dengan memilih "Add new BidVertiser under a new domain". Isikan title/nama slot dan data web/blog.
isi data website
Lanjut dengan mengisi data bahasa dan kategori di bawahnya:
pilih bahasa dan kategori blog/web
Jika sebelumnya sudah membuat slot dengan membuat data website, cukup pilih "Add new BidVertiser under an existing domain", dan masukkan nama slot baru.
masukkan title slot iklan
4. Klik tombol "Finish" di bagian bawah setting.

Sampai pada tahap ini, pembuatan slot baru sudah selesai. Namun perlu dilakukan pemilihan template yang sesuai. Ada dua cara untuk membuat desain template dari jenis-jenis slot yang tersedia. Saat ini bidvertiser mendukung 4 jenis banner: Standar banner, atau yang biasa cukup disebut banner (ukuran 468x60 dan 728x90, Skyscrapper (120x600, 160x600, dan 300x600), Rectangle (300x250 dan 336x 280), dan mobile (300x50). Template-template tersebut telah tersedia satu-satu sebagai contoh dan default.

Cara pertama, dan juga saya sarankan, buat desain-desain template iklan terlebih dahulu baru pasangkan dengan slot-slot yang sudah ada.

Mendesain Template Iklan

1. Masuk ke halaman template desain, klik menu "Templates Desain".
2.Pilih jenis banner yang hendak dimodifikasi, klik tombol "Modify",
modifikasi tampilan slot iklan bidvertiser
3. Lakukan modifikasi warna dan kombinasi warna sesuai template blog atau sesuai keinginan. Anda juga bisa memilih pallete yang sudah tersedia pada menu dropdown di bagian atas.
desain warna slot iklan bidvertiser
4. Setelah selesai, klik "Update", kemudian baru "Done". Anda akan dibawa kembali ke halaman "Templates Design".

Memilih Template untuk Slot dan Setting Iklan

Pada tahap ini, kita akan memilih template yang sudah didesain sebelumnya dan memasangkannya dengan slot yang juga sudah dibuat.
1. Kembali ke halaman awal publisher, klik "Bidvertiser Center".
2. Pilih slot yan hendak diberi template dan disetting. Perhatikan gambar berikut:
fungsi-fungsi tombol setting bidvertiser
Klik nomor 1, akan muncul pop up window, pilih template yang akan digunakan dan klik update.
Klik nomor 2, akan muncul pop up window, ambil kode HTML iklan yang akan dipasang di web/blog.
Klik nomor 3, akan muncul pop pup window, ada beberapa pilihan setting iklan yang akan ditampilkan. Ini setting penting, karena beberapa jenis iklan akan dimunculkan diwebsite anda. Setting ini hanya ada pada slot utama, setelah anda memasukkan website baru. Ada 3 jenis setting yang perlu diperhatikan:
Display eBay Ads, menampilkan iklan lelang Ebay, secara default 'yes', pilih 'no' untuk mematikan fungsi.
Display Pop-Under Ads, menampilkan iklan pop under, window baru muncul di belakang browser yang sedang membuka web/blog anda, secara default 'yes', pilih 'no' untuk mematikan fungsi.
- Display Slider Ads, window lebih kecil yang muncul secara perlahan dari dasar browser, hanya muncul 1 x 24 jam untuk user yang sama, ecara default 'yes', pilih 'no' untuk mematikan fungsi.
Klik nomor 4, dan slot anda akan terhapus, hehehe....

Memasang Iklan Bidvertiser di Blog

a. Jika ingin memasang di widget/gadget, cukup menuju dashbaord > layout > add a/tambah gadget > pilih jenis HTML/Javascript > masukkan script dan "save".

b. Jika ingin memasang melalui template editor, misalnya di atas atau di bawah posting, maka kode anda perlu di parse terlebih dahulu, ini sama seperti kode iklan Adsense, karena HTML seperti ini tidak dapat di parse dengan baik oleh parser Blogger pada template, berbeda dengan parser widget. Parse kode script iklan Bidvertiser anda menggunakan HTML/Adsense Parser.

Jika ingin memasang iklan di atas atau di bawah posting:
1. Masuk ke dasboard > Template > Edit HTML
2. Klik "Expand Widgets Template"
3. Cari <data:post.body/>, untuk template tertentu dan juga yang memiliki auto readmore, akan ada lebih dari satu tag tersebut, tapi jika menggunakan tag kondisional seperti yang akan saya berikan di bawah, ini tidak menjadi masalah, dan iklan hanya akan tampil di dalam halaman posting.
Letakkan tag berikut di atas atau di bawah <data:post.body/>, tergantung dimana anda mau menampilkan.
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div style='text-align:center'>
kode Bidvertiser yang sudah diparse di sini
</div>
</b:if>
Style center saya gunakan untuk menampilkan iklan menjorok ke tengah, jika ingin menjorok ke kiri ganti dengan left, ke kanan ganti dengan right.
4. Save dan lihat hasilnya.

Well, that's it tutorial pembuatan dan pemasangan iklan Bidvertiser, saya harap cukup membantu bagi yang tertarik menjadi publisher bidvertiser.

Have a nice monetizing!

© buka-rahasia.blogspot.com. 2013 - 'Til drop! All rights reserved.

Tutorial Bidvertiser: Cara Buat Template dan Pasang Iklan di Blogger
Written by: Ahmad Khoirul Azmi
Thanks for reading! Suka dengan artikel ini? Please link back artikel ini dengan codedi bawah atau share dengan sharing buttons di atas. Copy paste wajib dengan ijin saya, serta menggunakan link sumber seperti di bawah. Gunakan etika. Saya akan berlakukan DMCA COMPLAINT secara langsung tanpa pemberitahuan atas copas tanpa mengikuti ketentuan yg berlaku.

add a comment 78 Comment(s):

Zulham Efendi said...

saya pernah juga memakai jasa PPC ini,tapi agak susah POnya lagian adsense saya sudah di aproved jadi untuk konsentrasi bidvister saya hapus,tapi di kemudian hari bakal pake lagi nih jaga2 kalau GA di banned hehehehe

Ahmad Khoirul Azmi said...

Saya justru sampai sekarang masih menggunakan keduanya. Adsense masih kurang efektif di blog berbahasa Indo, bidvertiser bisa jadi talangan pendapatan. Di Indo ini masih banyak yang pada ngiri dan jail dengan klik iklan berkali-kali, jadi bagi saya masih berbahaya pasang GA di blog Indonesia, terutama yang ada identitas saya. Selain itu, mengandalkan GA untuk blog skala kecil lama PO-nya. Padahal di website2 saya yang lain rutin tiap bulan. Jadi menurut saya Bidvertiser bisa jadi alternatif yang sepadan.

Hendra Hacc said...

Karena lama dapat hasilnya jd ane nyerah, gak saya pake lagi nih PPC.

Ahmad Khoirul Azmi said...

Itu sebenarnya tergantung kreativitas meletakkan iklan, kategori website harus dipilih yang paling sesuai, dan tentu saja traffic. Kalo sehari masih 100 - 200 visitor, saya rasa PPC manapun tidak akan memberikan PO cepat, termasuk adsense, apalagi adsense PO nya 100 dollar. Semua butuh proses, dan saya rasa memasang dulu tidak ada salahnya.

Agung Talaga said...

Saya mulai menggunakan layanan ini dulu waktu saya selesai membaca salah satu postingan di blog ini. kalau saya nggak salah judulnya "Bidvertiser, alternatif dari Google Adsense" dan mudah2an saya tidak salah. :)
Pada awalnya saya menggunakan layanan ini, saya menempatkan iklannya pada sidebar blog saya dan saya perhatikan iklannya kebanyakan yg muncul di blog saya tentang download2 gitu dan saya mulai berpikir untuk menempatkan saja slot iklannya di halaman posting saya yg membahas tentang download2. Alhamdulillah hasilnya beda bangat waktu slot iklannya saya pasang di sidebar blog saya. Terakhir saya PO dari layanan ini tanggal 31 Januari kemarin sejumlah $16,71 (Bukannya mau pamer tapi itulah yg saya dapatkan dari layanan ini).

Ahmad Khoirul Azmi said...

@Agung: Itu dia yang saya maksud dengan kreativitas. Beda dengan saya, kalo saya taruh di posting justru tidak ada yang klik, karena kebanyakan blog saya berbicara tentang website, blog, dan sejenisnya. Untuk jenis lainnya, misalnya blog entertainment dan puisi, hasilnya sangat lumayan ditaruh di atas atau di bawah post. Jadi memang butuh strategi, sama juga sebenarnya sama Adsense. Thanks ya sudah berbagi pengalaman. :)

artik3lcopas said...

Sip, blognya keren mas tapi harus hati hati mas, blogger sekarang main Delete aja, blog dihapus bukan karna copas tapi karna iklan, saya lihat iklan blog ini udah banyak, banyak blog original tampa copas yang dihapus baru baru ini, semua karna ada iklannya, saya cuma mengingatkan sebaiknya ini custom kan mas, yakin dah saya udah nebak banyak blog yg akan terhapus, dan semua kebukti.

Ahmad Khoirul Azmi said...

Saya tidak tahu maksud anda, kalo ingin menakut2i silahkan saja. Blog ini sudah 3 tahun nangkring, dan saya tidak paham hubungan antara iklan, custom, original, dan dihapus. Kalopun itu terjadi, saya bisa langsung melayangkan Appeal ke Blogger Team untuk review. Saya biasa nongkrong di blogger help forum, memang banyak yang mengalami kasus serupa, tapi itu karena kesalahan penghapus spam otomatis Blogger. Kalo niat anda hendak menakut2i blog lain, dan ingin menyampaikan bahwa copas itu tidak masalah, silahkan saja, tapi yang jelas artikel copas tetap saja salah, dan justru punya peluang lebih besar untuk dihapus blogger, karena semakin sering anda dilaporkan, semakin besar peluang akun anda untuk dihapus.

Yuwira Nicolas said...

Saya sudah punya akun bidvertiser mas maupun PPC dan CPM yang lainnya. Tapi belum saya pasang, masih mencoba konsisten untuk menulis, setidaknya sampai blog cukup dikenal dulu dan punya trafik yang cukup. Wah blog ini lengkap sekali iklannya dari iklan mandiri, bidvertiser, ylix sampai kontera pun ada. Ditunggu tutorial selanjutnya seputar monetisasi blog serta tips trik meningkatkan CTR

falah kharisma nuraziz said...

saya pernah mencoba ikutan program ppc, sudah sebulan dan tidak ada satu orang pun yang mengklik, lalu saya beralih ke program cpm, apakah program cpm dapat menguntungkan?

Ahmad Khoirul Azmi said...

CPM (cost per mille) akan sangat menguntungkan apabila traffic sudah sangat tinggi, katakanlah minimal sehari di atas 1000 pageview. Pendapatan dihitung per 1000 tampilan, dan rate atau nilainya tergantung kualitas traffic (eCPM), kualitas maksudnya lama kunjungan, asal negara kunjungan, aktivitas di website termasuk klik iklan (ini tidak dihitung tapi jadi takaran rate), dan konversi. Kalo di bawah 1000 ini sulit, sebab pendapatan akan sangat kecil, padahal rata2 eCPM dari traffic Indonesia hanya 0.01 dollar. Untuk traffic kecil saya sarankan untuk bermain di CPC saja terlebih dahulu, meskipun klik jarang, tapi nilainya masih jauh lebih tinggi dari CPM.

aldoseo said...

Kalo saya boleh tau, max iklan yang ditayangkan dalam 1 blog boleh berapa banyak mas?

Ahmad Khoirul Azmi said...

Tidak ada batasan,tapi biasanya kadang-kadang salah satu iklan tidak muncul kalau pasang lebih dari 3.

share4rt said...

sob maaf oot dikit . ada tutorial memebuat total spam dan comment seperti di blog agan ini .

Ahmad Khoirul Azmi said...

Belum ada. Nanti ke depan akan saya share.

kasihmura.com said...

Mas Kalau Kita Sudah Pasang Iklan Dari Google Adsense,Lalu Pasang Iklan Dari Penyedia Situs Lain Dalam Satu Blog Apa Boleh Dan Gad Masalah??Terima Kasih Ditunggu Jawaban Nya

Ahmad Khoirul Azmi said...

Tidak masalah asalkan tidak kontekstual, dalam bentuk sama dan tidak memiliki layout sama (dibedakan layoutnya).

Darmawan Saputra said...

Untuk blog saya yang berniche Blogging Tips, akan saya jadikan blog tanpa iklan mas...

Jadinya pembaca tidak terganggu dengan iklan, apalagi jika ada iklan yang berbau farnoghrafi, membuat pembaca risih.


Nice artikel mas, ulasan yg menarik.

Salam

Ahmad Khoirul Azmi said...

Menurut saya itu tidak masalah, iklan bisa dipasang dimana saja asalkan sesuai dengan ketentuan. Dan memasang atau tidak memasang itu adalah kebijakan pemilik blog masing-masing. Memasang iklan itu sah, dan tidak mengganggu pembaca asal posisinya tepat. Setiap blog bertraffic tinggi tentu ingin traffic tersebut digunakan sebagai komoditas iklan. Asal tidak berada di dalam posting dan mengganggu fokus saya rasa tidak masalah. Bahkan blog personal pun tidak masalah juga. Yang terpenting adalah konten utama tetap menjadi fokus. Pembaca saya tidak akan berkeberatan saya memasang iklan jika tidak mengganggu artikel.
Ini biar jelas bahwa niche apapun bisa dipasang iklan asal sesuai. Mau blog tips kek, blog kesehatan kek, saya kira sangat musykil jika tidak dimanfaatkan. Toh si blogger sudah berbagi banyak hal, wajar jika ada sumber pendapatan untuk menghargai kerja kerasnya sendiri.

Ardiansyah ZMB said...

saya baru aja mencoba menggunakan bidvertiser..
tadi sy chek nilai Impressions saya 700 tapi kok 0 clik dan 0 $$ ya?
apakah ada yg salah ya mas? tlng pencerahannya..
terima kasih

Ahmad Khoirul Azmi said...

Hai.
Bidvertiser berbasis click revenue, BUKAN impresi atau jumlah tampil. Kemudian nilai revenue dari klik baru akan ditampilkan keesokan harinya. Pada weekend, revenue baru akan ditampilkan pada hari senin,

Andri Kurnia Putra said...

wah info2nya bagus-bagus gan..!

feedback ya gan ^_^ http://rootkid-info.blogspot.com/

infosaja.com said...

Kalau saya masih belum mencoba iklan bidvertiser ini Mas,masih mencoba IBN.Saya lebih tertarik PPC dari lokal sendiri Mas :)

Ahmad Khoirul Azmi said...

yup, IBN juga bagus. CPC tinggi sekali. tp payout 1 juta, dan iklan hanya satu dua, kadang tidak nongol

infosaja.com said...

@Ya benar yang Mas katakan itu,tapi disini IBNnya kadang berpihak bagi saya Mas.Contohnya iklannya selalu muncul Mas tapi setelah itu of satu hari kemudian muncul lagi.

Bingung lihat IBNnya Mas,gak kayak Google adsense selalu muncul.

Ahmad Khoirul Azmi said...

Itu memang karena sistem IBN. Para advertiser PPC, dan jenis2 lainnya berhak memilih range blog mana saja yang hendak dimunculkan iklan. Advertiser A pengen range ini, B pengen range itu dan sterusnya. Range ditentukan Alexa Rank (traffic), kategori, dan pagerank. Itulah mengapa paling mentok jenis rotating PPC maksimal hanya 2 atau 3 jenis iklan berbeda. Dan tidak semua blog menampilkan iklan sama. Kadang blog ini dapat jatah, blog itu tidak, dan sebaliknya.
Selain itu karena advertiser sedikit, ya kadang bolong pas budget iklan habis, dan baru nongol lagi kalo ditambah/diperpanjang. Sedikit bukan berarti gak laris, IBN punya standard advertising yang sangat tinggi. Itulah mengapa jumlah iklan sedikit, tapi iklannya bonafid semua. Tapi buat saya di blog ini kurang cocok, karena iklan tidak sesuai dengan niche.

bocahblogs.com said...

Please select your preferred payment method

sedangkan saya belu memiliki akun PayPal, untuk mengambil uangnya -_-
kalu misalnya uangnya saya ambil setelah memiliki akun paypal bisa?

infosaja.com said...

@ Ahmad Khoirul Azmi :Ya Mas,pantesan selama saya lihat fans page IBN,ada banyak orang komplain karena tak dapat jatah iklan, dan inilah membuat orang pindah mencari iklan lain.Saya lihat mereka komplain karena iklan monoton/iklan tidak muncul selama beberapa minggu.

Btw Mas kok tidak memilih opsi Google adsense saja Mas.Kan artikelnya bagus. :)

seo-kata-mutiara said...

belum pernah main Bidvertiser nih mas.... :D
pengertiannya saja saya kurang tau..

Ahmad Khoirul Azmi said...

@Bocah: Ya, isikan nanti kalo sudah ada akun PayPal. Atau bisa juga pilih Western Union, pengambilannya langsung melalui bank atau cabang Western Union terdekat.

Ahmad Khoirul Azmi said...

@infosaja: Saya ada adsense, tapi saya pake di blog2 dan website bahasa Inggris saya. Dulu pernah pasang di sini, tapi ga efektif. Selain itu, dulu di blog lain, tautweb.com, ada yang iri dan jail, adsense diklik berkali2 hingga dibanned. Akhirnya bisa saya recovery, tapi tidak saya pasang lagi di blog2 yang ada Identitas saya.

Agung Talaga said...

Hallo Bang Azmi, gmn kabarnya nih... :)
Balik lagi nih coz saya lihat disini tambah rame. Btw, tentang layanan PPC dari bidvertiser, kayaknya layanan ini sudah merubah cara memberi nilai klik dalam per harinya. Menurut pengamatan pada akun saya sebelum PO kemarin, saya perhatikan nilai dollar ada sedikit perubahan. Sebelum saya PO nilai dari 20 klik hanya $0.08 dan setelah saya PO, nilai dari 2 klik yaitu $0.10 dan bahkan ada yg 3 klik nilai dollarnya $3.05. Mungkin Bang Azmi punya pemahaman lebih detail tentang hal ini. Sebelumnya makasih Bang jika sdh mau berkenan untuk mengurangi kebingungan saya ini... :)

Ahmad Khoirul Azmi said...

Hai, Agung!
Thanks buat reportnya. Ya, nilai klik dari sebuah iklan akan terus dinilai oleh bidvertiser, jika klik itu bagus, berkualitas (tidak cuma klik dan lari), maka kemudian algoritma bidvertiser akan langsung memperhitungkan kembali. itulah mengapa nilai klik (revenue) tidak dihitung secara realtime, tapi akan ditampilkan keesokan harinya. Kemudian, Bidvertiser juga menggabungkan nilai konversi (action, lead), yaitu ketika si clicker melakukan transaksi, pembelian, join, dan sejenisnya. Maka nilai konversi ini ditambahkan ke dalam nilai klik. Melihat nilai yang sobat sampaikan di atas, berarti ada salah satu atau beberapa klik yang berlanjut ke tingkat konversi. Itulah mengapa nilainya menjadi besar. Saya juga mengalami perubahan nilai klik yang semakin besar dari PO ke PO lainnya. Juga ada beberapa nilai konversi yang berhasil dan kemudian menghasilkan nilai besar. Inilah kehebatan bidvertiser yang dalam satu sisi, lebih unggul dari Adsense.

Akhirnya ada yang bisa membuktikan juga. Kalo saya yang bicara, pasti cuma dianggap promo, hehe. Selamat!

infosaja.com said...

@Ahmad Khoirul Azmi : Sama Mas sejak saya pernah punya akun adsense dan saya pasang di blog saya.Ada saja kerjaan orang lain untuk mengacaukan akun saya.Terakhir akun saya disable dan saya coba peninjauan kembali tapi Google adsense menolak.

Alhasil saya coba daftar kembali dan diterima kembali.Tapi benar kata Mas dipasang blog lain yang jarang diketahui oleh orang lain.

Tapi Mas ada solusi tidak untuk menghindari clik fraud atau boom klik untuk Google adsense Mas. :)

nakusan.com said...

saya juga punya akun di Bidvertiser. tapi sudah lama tidak saya lihat atau saya urus...hehe karena saya lagi sibuk ngebangin blog baru saya.

tapi dilihat dari penghasilanya cukup lumayan buat perpanjang domain.
sedangkan untuk daftar adsense sekarang susah.

Dhiyas KN said...

Nyimak aja dulu gan. Tq

akhmad nf said...

hai.. say pendatang baru ni gan.. gmn cranya daftrr seo ya..?

Ahmad Khoirul Azmi said...

Mulai pelajari dari sini:
http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/04/cara-meningkatkan-seo-blogspot.html

Icoes Ephraem said...

daftar GA ditolak terus jadi emang bidvertise ini pilihan yg tepat kali ya. tapi saya blm pasang iklan dlu mengingat blog saya masih sepi pengunjung T_T

w0ngsimp4ng said...

susah gan, paymen kecil bange. mana iklan gak sesuai dengan isi postingan juga.

Alief Rezki said...

Yah iklan memang perlu, tanpa iklan tidak akan ada google ( kecuali dengan androidnya ), facebook dan twitter dan perusahaan besar. Jadi kita bisanya cuma menikmati tapi mengapa kita risih dengan iklan ? Hahaha namanya manusia, ya kan ?

orgmempawah.asli.ws said...

asyik juga menyimak diskusi disini, sebagai blog baru kayaknya saya belum berani bikin akun bidvertiser apalagi GA. Tentang GA kayaknya cukup riskan juga, tapi itulah orang Indonesia, nggak boleh lihat orang lain senang, karena dia senang kalau lihat orang lain susah.

eflianda said...

Selamat sore mas,,
mau nanya ni, kalau kita mau memasang iklan lebih dari satu apa harus klik Add new BidVertiser lg ya..?

Ahmad Khoirul Azmi said...

Sore. Sebaiknya bikin baru lagi, agar lebih mudah memisahkan statistik klik dan pendapatan.

Christian Lawendatu said...

Apakah program PPC ini dapat membantu mendatangkan pengunjung? terus terang saja sobat blogger, untuk usaha saya, produk-produk yang ada saya tawarkan melalui blog, tentu saja tipe blog seperti yang saya buat pengunjung sangat penting, dengan banyak pengunjung maka kemungkinan transaksi terbuka lebar. Tks admin.

Ahmad Khoirul Azmi said...

Program PPC untuk publisher di atas adalah untuk mencari uang para blogger. Jika anda berminat dan ingin mengetahui informasi mengenai PPC untuk advertiser, saya sarankan untuk mencari informasi bagaimana meningkatkan traffic untuk meraih konversi penjualan. Bidvertiser tidak bagus untuk promosi produk lokal. Anda bisa memulai dengan memasang iklan di blog-blog bertraffic tinggi, atau di blog saya ini, hehehe :p

Saya sarankan untuk memulai dengan referensi di sini:
http://tautweb.com/internet-marketing/
http://tautweb.com/online-business/

PPC Google Adwords butuh budget tinggi dan strategi khusus. Saya sarankan menggunakan beberapa PPC lokal dulu untuk mengawali promosi dengan budget rendah, tapi efektif, relevan, dan konversi tinggi. Saya sarankan untuk memulai dengan menggunakan PPC ini:
http://blogmarkit.info/go/pmsg

nafi abi said...

thanks gan infonyaa

Rifky Iqbal Algifari said...

mas saya mau tanya nih, saya sudah pasang, bidvertiser tapi kenapa saldonya tidak bertambah ya,.
trus kalau misalnya ingin lihat iklan kita ada yang ngeklik gimana ? mohon perhatiannya

http://qyystyle.blogpot.com

BoWo' said...

Tipsnya mantep ....

vodcakoencrit said...

SUDAH SAYA PASANG GAN....YA ITUNG ITUNG MENCOBA KEBERUNTUNGAN HEHEHE....MAKASIH MAS TUTOR NYA

Bahar Uddin said...

mas apakah iklan yang muncul bisa di batasi sebagaimana google adsense, karena yang muncul malah gitu-gitu agak risih lihatnya

Abu Kholid Bali said...

mas mohon sarannya sebaiknya blog saya ittaqi-tafuzi,blogspot.com jadi publiser dimana saja ya? PV 8000/hr unik visitor 4rb/hr, tapi belum menghasilkan apa. belum ada yg mau pasang iklan, kalau di bidvertise ingin mengubah ke CPM bagaimana caranya mas?

Ahmad Khoirul Azmi said...

@Bahar: Sepertinya tidak ada fitur untuk mengatur penampilan iklan dari advertiser. Jadi mesti ngikut dah.

@Abu Kholid: Sebenarnya ada program "premium publisher" untuk bermain di CPM, tapi sepertinya syaratnya di atas 500ribu PV per bulan. Coba aja, kali aja dapat kesempatan dari bidvertiser. Atau coba network lain yg berbasis CPM: yllix.

Abu Kholid Bali said...

mas saya sudah cek lagi, PV/bln 585.000; unik visitornya 215.000; CPM terbaik apa ya? krn BNYK sekali pilihan yg bilang terbaik, saya tidak punya paypal dan blm pny pengalaman monitize blog, jd kira2 apa ya, kalau di bidvertise ingin mengubah dr PPC ke CPM gmn y,

Ahmad Khoirul Azmi said...

setelah saya cek lg ternyata bukan 500ribu lg, tp skg 5 juta! liat infonya di sini http://www.bidvertiser.com/bdv/BidVertiser/bdv_company_partners.dbm
payment yllix ga cuma pake paypal, tp juga western union, spt adsense.

Abu Kholid said...

wah kalau lima juta berarti g usah daftar ya mas, terlalu jauh meskipun tinggal nambah angka nol hehehe

Mr6ta said...

Salam kenal mas bro,
oya Bidvertiser ini kalo dipasang di blog bahasa indonesia tentang teknologi apa efektif ya? Maksudnya nilai klik sama kesesuaian iklannya? Kemudian apa ada iklan bidvertiser yg berbahasa indonesia?

Terima kasih atas penjelasannya :)

ilham-punjabi said...

aku warga baru dan masih bingung, ajari aku dong

aprila Chen said...

thank you for the tips,its so useful..

Dwi Prasetyo said...

Q sudh daftar di bidvertiser,,,tpi kq iklanya ngk muncul,,,
trus kalau mau ganti kode iklan erorr,,,
minta solusinya bang...
makasih..
http://prastypunya.blogspot.com

Maschun sofwan said...

thank gan

Najat 'Ulwan said...

Maaf Mas Numpang Nanya Ini Pakek Template SEO Versi Apa Ya ?

dava salsabila said...

kalau pake bidvertiser bisa menggangu adsense google g bro

Ahmad Khoirul Azmi said...

Kalo layoutnya bisa dibedakan, tidak masalah. Tapi saya sarankan untuk memprioritaskan salah satu, sehingga tidak terlalu bersaing dan tidak merusak pandangan.

Arminaven Gayo said...

mantap banget..

Sugeng P, SE said...

Makasih infonya, salam kenal dan sukses selalu

Handaka Barrio said...

NUHUN MAS , Sekarang sudah pasang di blog ane

kisahdanceritakuu said...

mas, sudah beberapa hari ini saya telah memasang ppc bidvertiser., namun ketika saya membuka blog saya ternyata loading blog saya jadi terlalu lama karena ada iklan bidvertiser. Apakah ada cara agar iklan bidvertiser tersebut tidak mempengaruhi kecepatan loading blog kita?

jhonny sumombo said...

thx infonya Bos..

Ahmad Khoirul Azmi said...

@kisah: sayangnya kita tidak bisa mengatur itu, semua ada di dalam kendali bidvertiser. Ya, memang sekarang penggunanya banyak, sedangkan mungkin kondisi server mereka belum ditingkatkan. Jadi kuerinya kadang responnya lama

Jay Uzumaki said...

saya baru mau masang om
semoga bisa mengikuti jejak om ahmad

Ulin Nuha said...

Kalau mau mengubah preferences yang awalnya internet and software menjadi healthy mislanya, itu gimana caranya?

Ahmad Khoirul Azmi said...

Kalo mau ubah kategori situs, tidak bisa sendiri, harus kontak support langsung dan minta perubahan kategori.

Melody Nata said...

thank bro infonya

Ulin Nuha said...

Caranya kontak lewat mana, bagian apa.?

Ahmad Khoirul Azmi said...

setelah login, lihat bagian kanan atas, ada link support
tulis pesan dlm bahasa inggris bahwa anda ingin mengganti kategori pada situs A dengan kategori lain

Kang Han Gyeuong said...

Mas Saya udah dafttar kok waktu masukin website error ya? kyak gini pesanya:

The following Error(s) found on yourform:Websites hosted on yourfreehosting provider are not accepted at this time.Click hereto return to the previous page and correct the listed problems


itu knapa ya?

Ahmad Khoirul Azmi said...

maksudnya website yang menggunakan hosting yourfreehosting (dan hosting gratis sejenisnya) saat ini tidak dapat diterima atau di-approve oleh Bidvertiser

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. Jika ingin menuliskan kode di dalam komentar, convert dulu dengan HTML Encoder. Centang "Notify me" untuk mengetahui balasannya. Maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas karena saya tidak online setiap hari. Atau biar lebih cepat dan enakan bisa kontak lewat Facebook. KOMENTAR BERISI LINK & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.Karena banyaknya spam, komentar sekarang di-moderasi sebelum diterbitkan. Thanks.
Smashed Spams: 11362

Recent Comments

Tautweb.com

  • Menulis Artikel Blog

    Tips dan panduan menulis artikel blog berkualitas dan menarik (dalam beberapa seri).

  • Template Blog Terbaik

    Review dan daftar situs pembuat dan penyedia template blogger berkualitas dan tentunya terbaik.

  • Strategi SEO 2015

    Hal apa saja yang wajib menjadi bagian dari strategi SEO di tahun ini? Simak ulasan lengkapnya di sini.

  • Artikel SEO Friendly

    Tips membuat artikel yang memenuhi syarat SEO sekaligus tetap menjaga kualitasnya.

  • Belajar HTML & CSS

    5 situs rekomendasi untuk mempelajari HTML dan CSS dari tingkat dasar.

© 2010-2015 Buka Rahasia Blogspot | Template by Dicas Blogger | Modified & Enhanced by Ahmad Khoirul Azmi

 ContactPrivacy PolicyComment PolicySitemap